Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Januari 19, 2021, 09:35:32 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139618
  • Total Topik: 10381
  • Online Today: 142
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 51
Total: 51

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: mohon bantuan yah untuk info museum di Indonesia  (Dibaca 9749 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline cantik_banget_aku

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 11
  • IQ: 11
  • Chinta Danasti Marina
mohon bantuan yah untuk info museum di Indonesia
« pada: Juni 14, 2009, 03:54:11 PM »
mohon bantuan yah...

gw lagi nyari data2 tentang budaya asli Indonesia, ada yg bisa bantu gak yah? gw pgn tau kemana aja kalo melihat museum yang baik dari sabang sampai merauke, jika ada info terimakash...

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: mohon bantuan yah untuk info museum di Indonesia
« Jawab #1 pada: Juni 15, 2009, 10:22:42 AM »
Musium Pendidikan Indonesia (Fakultas Ilmu Pendidikan UNY), promosi nich
Website Matematika Terapan => http://nabihbawazir.com

Offline pk3dot

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 99
  • IQ: 10
Re: mohon bantuan yah untuk info museum di Indonesia
« Jawab #2 pada: Juni 17, 2009, 01:47:37 PM »
Musium Pendidikan Indonesia (Fakultas Ilmu Pendidikan UNY), promosi nich

weh nabih kuliah di UNY to??? jurusan paan??? angkatan brapa???

museum ulen sentalu di kaliurang, yogyakarta keren abis tu tempatnya. kraton yogyakarta, musium pangeran diponegoro di yogyakarta jua, musium TMII, musium monumen jogja kembali, musium nasional, musium kapal, musium dirgantara, musium mana lagi ya??? buanyak dueh... :kribo: :kribo: :kribo: :kribo: :kribo:

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: mohon bantuan yah untuk info museum di Indonesia
« Jawab #3 pada: Juni 17, 2009, 02:31:21 PM »
jurusan pendidikan matematika angklatan 2008

Offline Sky

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 473
  • IQ: 36
  • Gender: Pria
Re: mohon bantuan yah untuk info museum di Indonesia
« Jawab #4 pada: Juni 17, 2009, 03:36:22 PM »
Di Bandung ada Musium Geologi, Observatorium Bosscha (masuk ga ya?), Musium Sri Baduga...

hehe... taunya cuma itu aja

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: mohon bantuan yah untuk info museum di Indonesia
« Jawab #5 pada: Juni 18, 2009, 12:59:48 PM »
TMII (kan great abis) (bisa dibilang musium ga)

Musium Kyai Langgeng (Magelang)

Musium kartini (jepara)

Apa lagi yaaa

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: mohon bantuan yah untuk info museum di Indonesia
« Jawab #6 pada: Juni 20, 2009, 07:43:04 AM »
Nama-Nama Museum Pemerintah Propinsi DKI Jakarta:
1. Museum Sejarah Jakarta
Jl. Taman Fatahillah No.1
Jakarta Barat
690 1483
690 9101
f: 6902387

2. Museum Seni Rupa dan Keramik
Jl. Pos Kota No.2
Jakarta Barat
690 7062
f: 692 6091

3. Museum Wayang
Jl. Pintu Besar Utara No.27
Jakarta Barat
692 9560
f: 692 9560

4. Museum Tekstil
Jl. K.S.Tubun No.4
Jakarta Barat
560 6613
f: 560 6613

5. Museum Bahari
Jl. Pasar Ikan No.1
Jakarta Utara
669 3406
669 2467
f: 6690518

6. Museum Joang '45
Jl. Menteng Raya No.31
Jakarta Pusat
390 9148
f: 392 3185

7. Museum Monumen Nasional
Jl. Silang Monas
Jakarta Pusat
384 0451

8. Museum Onrust
Kepulauan Seribu
Kabupaten Kep. Seribu

Catatan:
Seksi Prasasti
Jl. Tanah Abang I No.4
Jakarta Pusat
385 4060

Seksi Thamrin
Jl. Kenari II/5
Jakarta Pusat
325 253

Nama-Nama Museum Di Bawah Pembinaan
Departemen Kebudayaan dan Pariwisata:
1. Museum Nasional

Jl. Medan Merdeka Barat No.12
Jakarta Pusat
386 8172
f: 344 7778

2. Museum Kebangkitan Nasional
Jl. Dr. Abd. Rachman Saleh No.26
Jakarta Pusat
384 7975
f: 384 7975

3. Museum Sumpah Pemuda
Taman Hutan
Jl. Kramat Raya No.106
Jakarta Pusat
310 3217
315 4546
f: 310 3217

4. Museum Perumusan Naskah Proklamasi
Jl. Imam Bonjol No.1
Jakarta Pusat
314 4743
392 1259

5. Museum Basoeki Abdullah
Jl. Keuangan Raya No.19
Cilandak Barat
Jakarta selatan
769 8926
f: 769 8926

Nama-Nama Museum Di Bawah Pengelolaan Yayasan/Lembaga/Swasta/Instansi Pemerintah
Lainnya:
1. Museum Indonesia
Jl. Raya TMII Pondok Gede
840 9246
840 9213
f: 840 9213

2. Museum Asmat
Jl. Taman Mini Raya
840 9307

3. Museum Keprajuritan Indonesia
Jl. Raya Pondok Gede TMII
840 1080

4. Museum Perangko Indonesia
TMII (13500)
840 9286
840 9287
f: 8401310

5. Monumen Pancasila Sakti
Jl. Raya Pondok Gede840 0423

6. Museum Fauna Indonesia
"Komodo & Taman Reptilia"
Jl. Pintu I TMII
840 9281
f: 841 1487

7. Museum Olah Raga
Jl. Raya Pondok Gede TMII
840 1685
f: 840 1685

8. Museum Minyak dan Gas Bumi
"Graha Widya Patra"
Jl. Raya TMII
840 1686
f: 840 8417

9. Pusat Peragaan IPTEK
TMII
840 9481
840 9483

10. Museum Telekomunikasi
Jl. Raya TMII
840 2883
841 2248
f: 841 2248

11. Museum Pusaka
Jl. TMII
840 4155
f: 840 4155

12. Museum Purna Bakti Pertiwi
Jl. TMII (13560)
840 1605
f: 841 1464

13. Museum Serangga dan Taman Kupu
TMII
840 9472
f: 840 9472

14. Museum Transportasi
Jl. Raya TMII
8400 482
840 0662
f: 877 92486

15. Museum Listrik dan Energi Baru
Jl. Raya TMII (13560)
841 3451
841 3454
f: 841 3451

16. Bayt Al-Qur'an & Museum Istiqlal
Jl. Raya TMII (13560)
841 6466
841 6467
841 6468
f: 841 6466

17. Museum Penerangan
Jl. Pintu II TMII
840 8505

18. Museum dan Perpustakaan
Padepokan Pencak Silat Indonesia
Jl. TMII I
841 6011 ext.378
f: 841 3815

19. Taman Aquarium Air Tawar
Jl. Raya TMII
840 9471

20. Museum TNI AL
"Loka Jala Srana"
Jl. Raya Pondok Gede
Cilangkap
840 2557
f: 840 2557

21. Museum Taman Burung
Jl. TMII I
840 9282
f: 840 1722

22. Museum ABRI
"Satriamandala"
Jl. Jend. Gatot Subroto No.14
522 7946
f: 525 1859

23. Museum Reksa Artha
Jl. Lebak Bulus No.2
Cilandak
769 0816
769 2089

24. Museum DPR-MPR RI
Jl. Jend. Gatot Subroto
Senayan
571 5925
f: 571 5373

25. Museum Layang-Layang
Jl. H. Kamang No.38
Pondok Labu
750 5112

26. Museum TNI-AU
"Dirgantara Mandala"
Jl. Gatot Subroto No.27

27. Museum Kehutanan
Manggala Wanabhakti
Ged. Manggala Wanabhakti
Blok VII Lt.2
Jl. Gatot Subroto
570 3265 ext 5557
f: 571 0450

28. Museum Sujoyono
Jl. Raya Pasar Minggu KM 18
798 9717
f: 791 69987

29. Taman Margasatwa Ragunan
Jl. Harsono RM No.1
Ragunan
780 6975
780 5280

30. Arsip Nasional RI
Jl. Ampera Raya
Cilandak
780 5851, 775 255

31. Museum Istana Kepresidenan RI
Jl. Veteran No.16
385 9785
f: 385 9785

32. Museum Achmad Yani
"Sasmita Loka"
Pahlawan Revolusi
Jl. Lembang No.58
Menteng
319 01623

33. Museum Sejarah BNI 46
Jl. Lada No.1
Jakarta Kota
260 1177
692 1946
f: 2511961
(sudirman)

34. Museum Mahkamah Agung
Jl. Lapangan Banteng Timur
381 2347
f: 384 3624

35. Museum Graha Bhakti Antara
Jl. Antara Pasar Baru No.59
345 8771
f: 345 8771

36. Museum Tosan Aji
Jatinegara Pasar Rawa Bening
857 0859

37. Kantor Arsip Daerah
Propinsi DKI Jakarta
Jl. Cikini Raya 73 TIM
319 26107

38. Pusat Dokumentasi Sastra
HB. Yasin
Jl. Cikini Raya 73 TIM
319 36641
319 36105

39. Perpustakaan Nasional
Jl. Salemba Raya
345 8771
f: 345 8771

40. Galeri Foto Jurnalistik Antara
Jl. Antara Pasar Baru No.59
345 8771
f: 345 8771
41. Museum Korps Marinir
Jl. Raya Cilandak KKO/
Kesatrian Marinir Cilandak
348 30945

42. Museum BTN
Jl. Gajah Mada No.1
633 6789
f: 633 2748

43. Museum Grafika PNRI
Jl. Percetakan Negara No.21

44. Museum Katedral
Jl. Lapangan Banteng Utara
345 7746
F: 350 9952

45. Museum Artha Suaka
Jl. Kebon Sirih No.82-84
381 8432
381 8478
f: 231 0731

46. Bentara Budaya Jakarta
Jl. Palmerah Selatan No.17
548 3008 ext.7910-13
f: 536 99181
"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: mohon bantuan yah untuk info museum di Indonesia
« Jawab #7 pada: Juni 20, 2009, 09:37:39 AM »
Bagus tuh referensinya

IQ+1 buat kang alvin

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: mohon bantuan yah untuk info museum di Indonesia
« Jawab #8 pada: Juni 20, 2009, 09:53:43 AM »
Bagus tuh referensinya

IQ+1 buat kang alvin
makasih ya om nabih......
 ;D ;D ;D ;D ;D

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: mohon bantuan yah untuk info museum di Indonesia
« Jawab #9 pada: Juni 20, 2009, 10:06:21 AM »
@alvin

jangan om donk, saya kan lebih muda dari dirimu (huh)

Offline cantik_banget_aku

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 11
  • IQ: 11
  • Chinta Danasti Marina
Re: mohon bantuan yah untuk info museum di Indonesia
« Jawab #10 pada: Juni 20, 2009, 11:24:32 AM »
makasih banyak yah...

aku juga udah dapet nih referensi yah dari buku yang aku beli...

oia ada yang bisa bantu gak?

saya pengen keliling Indonesia dan kalo bisa mampir kemuseum tertentu. saya masih belum tau jalan-jalan yah?

ada yang bisa bantu aku gak kalo aku mau maen ke daerah km, mau gak jadi guide aku? kalo ada waktu aku boleh liat no email atau ym dan no hp serta alamat rumah km???
aku dan kakak perempuanku boleh gak tinggal sementara selama kami berpetualang di daerah km??? nanti aku bayar....
atau kalo ganggu mending tinggal di hotel kalo ada atau kontrakan atau kost2 an kalo ada di daerah km...

please yah??? aku udah gak sabar pengen berpetualan bersama kakakku selama setahun ini...

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: mohon bantuan yah untuk info museum di Indonesia
« Jawab #11 pada: Juni 20, 2009, 11:45:30 AM »
makasih banyak yah...

aku juga udah dapet nih referensi yah dari buku yang aku beli...

oia ada yang bisa bantu gak?

saya pengen keliling Indonesia dan kalo bisa mampir kemuseum tertentu. saya masih belum tau jalan-jalan yah?

ada yang bisa bantu aku gak kalo aku mau maen ke daerah km, mau gak jadi guide aku? kalo ada waktu aku boleh liat no email atau ym dan no hp serta alamat rumah km???
aku dan kakak perempuanku boleh gak tinggal sementara selama kami berpetualang di daerah km??? nanti aku bayar....
atau kalo ganggu mending tinggal di hotel kalo ada atau kontrakan atau kost2 an kalo ada di daerah km...

please yah??? aku udah gak sabar pengen berpetualan bersama kakakku selama setahun ini...
wah....
kok cewek2 berani banget ya........
tapi gak pa2 lah.
aq siap anterin.
asalkan jangan hari kerja.

Offline Kholil

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 70
  • IQ: 23
Re: mohon bantuan yah untuk info museum di Indonesia
« Jawab #12 pada: Juni 22, 2009, 05:45:33 AM »
wah....
kok cewek2 berani banget ya........
tapi gak pa2 lah.
aq siap anterin.
asalkan jangan hari kerja.

Ati-ati ama om alvin, ih takuuuut

Offline pk3dot

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 99
  • IQ: 10
Re: mohon bantuan yah untuk info museum di Indonesia
« Jawab #13 pada: Juni 22, 2009, 01:39:41 PM »
Musium Pendidikan Indonesia (Fakultas Ilmu Pendidikan UNY), promosi nich

weh nabih kuliah di UNY to??? jurusan paan??? angkatan brapa???

museum ulen sentalu di kaliurang, yogyakarta keren abis tu tempatnya. kraton yogyakarta, musium pangeran diponegoro di yogyakarta jua, musium TMII, musium monumen jogja kembali, musium nasional, musium kapal, musium dirgantara, musium mana lagi ya??? buanyak dueh... :kribo: :kribo: :kribo: :kribo: :kribo:

Offline Kholil

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 70
  • IQ: 23
Re: mohon bantuan yah untuk info museum di Indonesia
« Jawab #14 pada: Juni 23, 2009, 03:17:18 AM »
Musium Pendidikan Indonesia (Fakultas Ilmu Pendidikan UNY), promosi nich

weh nabih kuliah di UNY to??? jurusan paan??? angkatan brapa???

museum ulen sentalu di kaliurang, yogyakarta keren abis tu tempatnya. kraton yogyakarta, musium pangeran diponegoro di yogyakarta jua, musium TMII, musium monumen jogja kembali, musium nasional, musium kapal, musium dirgantara, musium mana lagi ya??? buanyak dueh... :kribo: :kribo: :kribo: :kribo: :kribo:

jurusan pendidikan matematika angklatan 2008

pk3dot baca ga sich, saya aja yang ga tanya baca

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
6 Jawaban
6818 Dilihat
Tulisan terakhir November 10, 2008, 05:18:03 PM
oleh goe_GIE
2 Jawaban
4355 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 26, 2009, 06:17:12 PM
oleh erik hardianto
3 Jawaban
3864 Dilihat
Tulisan terakhir September 27, 2009, 05:08:18 AM
oleh biobio
4 Jawaban
5950 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 19, 2011, 01:13:39 PM
oleh efraim
1 Jawaban
194376 Dilihat
Tulisan terakhir September 05, 2011, 08:30:20 AM
oleh galihutomo