Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Desember 05, 2022, 12:38:35 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,639
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 52
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 28
Total: 28

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

ada yg bisa kasih masukan gak? cara2 agar Indonesia kembali bangkit!!!!!!

Dimulai oleh Karno Giyantono, Juni 29, 2009, 09:20:24 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

raisuien

tapi tu mank hampir bener jg sih...
pencemaran di Indonesia kan udah parah banget...
apalagi d kota2 besar dan adanya kebakaran hutan...
lagipula penghijauan di Indonesia nampaknya dah  mulai berkurang..
nyatanya banyak pohon2 ditebang dan dijual ke luar negeri dgn ilegal
urutan 21 dari berapa negara?

lg pula Indonesia dah di cap teroris oleh negara luar...
makanya di mata dunia, Indonesia kurang bae.....

M101A

kurang tau dari berapa negara, namun ini skala dunia. mungkin dari beratus-ratus negara.. mulai sekarang sudah banyak oranisasi2 Green yang peduli lingkungan.. beberapa udah berskala nasional dan ditanggapi pemerintah, namun sayang, masih banyak orang yang tidak paham tentang lingkungan..

raisuien

apaun yg menyangkut keuntungan pribadi sih...
gak bakalan peduli lingkungan maw sehancur apapun...
misalnya pohon2 di kalimantan yg dijual secara ilegal ke malaysia....

M101A

malay lagi, malay lagi,
udah bsen ttuch ngedengarnya...
parah banget ngjual hasil hutan ke dia...
kita aj masih butuh, untuk pembangunan misalnya.
masih banyak orang yang belum pnya rumah kan??

raisuien

iya... tapi klo dah nyangkut ke duit dan keuntungan pribadi...
siapa yg peduli...
kayaknya semua yg diajarkan pas pelajaran PKn di skul dah hilang..
misalnya ja tentang gotong royong, kebersamaan, tegang rasa, saling menolong, dll...
tu dah gak diterapkan lagi...

klo zaman Soeharto sih.... malay malah berani sama Indonesia...

M101A

nampaknya bukan hanya PKn yang dilanggar, tapi Matematika dan Agama juga.

soviet regarda

pencemaran udara? penggundulan hutan? kerusakan lingkungan? korupsi?
itu semua kan akibat kelakuan pejabat bekerjasama dengan para pengusaha tengik dan jenderal edan komprador kapitalisme..
sekali-kali coba jangan nyorot kasus di permukaan yang kelihatan saja..
mau diutak utik kayak gimana juga,selama yang jadi penguasa indonesia masih orang2 itu juga ya ga bakalan maju2..
substansinya adalah..penguasa bertindak sewenang wenang tanpa ada perhatian pada si melarat indonesia..tanpa ada feedback yang berarti dari rakyat..
kaum melarat indonesia saat ini ga punya kekuatan dan kesadaran ideologis untuk melakukan analisis apapun..
simiskin ga mampu menelanjangi keborokan kapitalisme apalagi bersatu dan bergerak melawan penguasa edan yang telah menjerumuskan indonesia ke jurang nista..di indonesia itu si kaya makin kaya..si miskin makin miskin..
bangun indonesia dari bawah,jangan mengharap kebaikan para penguasa..



sisca, chemistry

ngomong2 emang input ada ditrima ama pemerintah....?
g'mana mo ada feedback klo input ajah byk yg ditolak sama pmrintah....?

input yg ditrima ama pmrnth cuma input2 org diatas...
y,,, org2 kaya,, makin kaya,,,
yg miskin,,, tunggu mati ajah la.,....
Y.Y
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

M101A

ya itu, cuman input segelintir orang saja yang diterima,
mereka memandang bahwa orang miskin kita tidak berpendidikan dan bukan sarjana
lihat mereka yang mengangkangkan kakinya di atas kursi kekuasaan
hampir semuanya sarjana,,,
ada gak yang dari golongan bawah??

soviet regarda

input? input apaan? input gmn?
caranya non.. cara..
lha itu udah tau kalo input rakyat cuma buat ditolak doang..
yg diterima cuma input kalangan atas doang..
tapi,masa iya yg miskin hidup di indonesia cuma buat nunggu mati aja??
kalo gitu..kehidupan rakyat ko malah sama aja waktu indonesia masih dijajah kompeni??
sampai kapan kondisi seperti itu mau dibiarin??
perjuangan rakyat menghadapi penguasa itu ada caranya non..ada teorinya..
lha sekarang..mau ngasih input gimana kalo mayoritas rakyat+pemuda indonesia cuma tau sinetron sama gaol?
hari gini jarang banget ada sekelompok pemuda kental ideologi..paham dan mempelajari benar apa itu nasionalis,marhaenis,pancasilais (beneran) bukan sok pancasilais,atau mungkin komunis sekalian..
indonesia merdeka dari penjajahan juga ga cuma modal bambu runcing khan?
kalo soal serang menyerang mah,soal tawuran bangsa indonesia udah jago..
tapi pemahaman tentang teori perjuangan,,semangat tentang cara untuk melawan penindasan itulah yang telah lama mati dalam jiwanya rakyat indonesia.. sejak siharto mulai berkuasa,,ga pernah ada pergerakan rakyat jenis apapun..
pergerakan rakyat yang ada cuma arisan,,pengajian,,demo masak ibu2 pkk..
siswa cuma upacara,mahasiswa cuma demonstrasi..
lha gimana mau ngasih input yg menggetarkan penguasa?
gimana mau ada aksi revolusioner kalo tanpa teori revolusioner?
apa ada partai ideologis jaman sekarang?? cuma ada partai sok pancasilais sama sok agamis tapi jiwanya kosong sama sekali,,ga ngasih pendidikan politik apapun buat rakyat..yang ada malah nyekokin rakyat dengan duit..duit waduk..
ngibulin rakyat dengan janji2 kosong,,bualan tanpa akhir..permainan capitalist bastard yang dimaklumi..dan diterima dengan pasrah..karena berjiwa kosong..ga tau harus gimana..ga tau apa yang harus dilakukan..
secara faktual penguasa indonesia sejak siharto naik tahta adalah para jenderal dan pengusaha kelas kakap yang berduit banyak..kekuasaan seperti itu mana pernah mau perhatiin rakyat..kekuasaan seperti itu mana mungkin bisa dikalahkan cuma dengan doa..
rakyat indonesia selalu menantikan pemimpin yang bisa mempersatukan seluruh rakyat dengan kekuatan ideologis yang kuat..
rakyat indonesia butuh pemimpin bukan komandan..
masalahnya..gimana mau ada pemimpin yang hebat kalo pemuda indonesia minim ideologi dan keblinger sama mode,duit dan sok gaul..cuma memperhatikan gaya dan penampilan tapi otaknya beku..
itu fakta, fakta bahwa saat ini anak2 indonesia cuma disibukan mengejar gaya..
ibu-ibu indonesia cuma dicekokin sinetron.
tugas siapa memberi makan jiwanya rakyat??
jangan mengharapkan kebaaikan hati ppemerintah..
intelektual organiklah yang harus terjun ke masyarakat..
memberi makan jiwanya rakyat..
sedikit demi sedikit..membantu rakyat kelas bawah..memberi semangat rakyat..membuka kesadaran rakyat..
untuk bereaksi atas segala ketidakadilan yang ada di indonesia..
gimana mau melakukan itu kalo jiwa intelektual dan pemuda indonesia udah keblinger sama duit dan model pendidikan penguasa yang membuat pasrah doang..
untuk perjuangan dan perlawanan rakyat..
pemuda pemudi yang sadar dan berpikiran maju hayo mulai belajar dan memahami berbagai ideologi..
gitu bukan?heu..

M101A


sisca, chemistry

haduh,,,
pjg bner,,,,
ampe mo kluar mata q bcanya,,,,
ckckckckckkckckckck,,,

stujuuu....
bukan cuma ibbu2 ajah,, bpk2 jg suka nonton sinetron2...
sinetronnya gag habis2....
aturannya uda mo habis,,,
malah b'sambung lge,,,
jadi aneh critanya,,,
Y.Y

iyah,,,,
ntah g'mana pun indo ini,,,,
presiden yg t'lalu baik jg gag baguz,,,
harus rada keras dunkz,,,,
hm.,.,

input yg ditrima cuma input org2 atas doankzz,,,
nah, outputnya pun cuma yg menguntungkan org atas ajah,,,
jadi org2 bawah,,, mo bilang apa lge...?
apa gag nunggu waktu ajah....?
sedih bgt klo ingat neh indo,,,
susah2 direbut kemerdekaan,, eh,,, skarang kita malah dijajah lge oleh kebodohan,,,
ckckckkckkckckckcckk...
Y.Y
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

raisuien

@sisca
klo yg keras kayak Soeharto maw?


tp menurutku sih... pas pimpinan Soeharto, Indonesia maju banget, dan lg negara2 lain menghargai bangsa kita..
tp sejak runtuhnya orba, Indonesia malah jd kayak gini...
T.T

soviet regarda

wah jangan mbah harto lagi deh..
keras diluar,lapuk di dalem..
alias cuma keliatannya aja hebat..
padahal dalemnya ngopet..hi..hi..hi..
mbah harto sukses bangun indonesia dengan hutang yang melimpah..
yang bayar hutang??kita2 juga..bukan cuma kita..
anak cucu kita juga kebagian harus bayar utang sama capitalist bastard..
bukan negara yang dibangun mbah harto..tapi kerajaan jenderal dan pengusaha..
karena mbah hartolah..ideologi dalam jiwa rakyat mati..
kesadaran politik rakyat hilang..karena doi pake politik floating mass..
alias massa mengambang..alias rakyat dibikin sedemikian rupa agar bego politik..
kalo rakyat ga ngerti politik..gampang diaturnya..
cukup dicekokin duit sedikit..anteng..
cukup dikomporin dikit..ribut..
mbah harto sukses bikin indonesia anti komunis, anti marhaenis, anti soekarnois..
bikin demokrasi mati..ga punya ideologi lain selain pancasila palsu..
bikin indonesia ga punya pemimpin..selain komandan militer..
akibatnya ketika mbah harto turun tahta..
sampe abah ato meninggal dunia..
indonesia ga punya soekarno muda..
sekali lagi..indonesia butuh pemimpin..bukan komandan..
setiap pemilu kita nyontreng gambar orang..
setelah orang itu terpilih jadi pejabat/presiden sekalipun..
yang dijalankan adalah program parpol..bukan program orang yg kita pilih..
sementara parpol siapa yang punya?
duit parpol dari mana?
lagi-lagi dari para jenderal dan pengusaha..
panteslah pemerintah indonesia selalu mengakomodasi kepentingan kalangan atas..
jadi sistem pemilu yang ada sekarang ni layak dirubah..
ideologi parpol yang ada sekarang ni harus dibebaskan..jangan mentok pada parpol agamis,nasionalis,atawa marhaenis dan pancasilais palsu..
hidupkan juga kekuatan rakyat yang telah lama mati dengan mengijinkan adanya partai2 berhaluan kiri misal sosialis atau komunis sekalipun..
biar kehidupan politik indonesia dinamis..penuh warna..
dengan nasakom indonesia jadi ga pincang.. rakyat ngerti politik..
jika rakyat ngerti politik..penguasa sekelas jenderal pun pasti gentar..
rakyat bersatu tak bisa dikalahkan..
long live Indonesia..


M101A

love indonesia..

gimana kalo indonesia berbentuk kerajaan, kayak dulu misalnya mataram dll.., kayaknya lebih kuat tuch..