Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Oktober 06, 2022, 05:17:55 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,637
  • Total Topik: 10,394
  • Online today: 37
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 12
Total: 12

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

ada yg bisa kasih masukan gak? cara2 agar Indonesia kembali bangkit!!!!!!

Dimulai oleh Karno Giyantono, Juni 29, 2009, 09:20:24 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Pi-One

Kutip dari: Karno Giyantono pada September 14, 2009, 03:58:38 PMBUKAN NUDUH EMANG KENYATAAN, TANYA AJA SAMA ORANG AMERIKA SENDIRI
70% mereka tidak tahu propaganda ini namun bagi orang2 amerika yg intelek mereka tahu propaganda ini.
yeah yeah. Semua yang buruk salahkan ke amrik, dan semua yagn baik ambil buat kalangan sendiri :)

Kutip dari: Karno Giyantono pada September 14, 2009, 03:58:38 PMmenurut aku itu seperti ilmu, ada ilmu yg belum kita ketahui dan hanya Allah saja yg tahu, seperti contoh:
manusia tau hukum kekekalan energi, energi tidak bisa diciptakan, nah ternyata ada lagi ilmu yg lebih tinggi yaitu ternyata energi bisa diciptakan dari energi lain yang kekal.
yeah yeah, 'paper' konyol anda...

Kutip dari: Karno Giyantono pada September 14, 2009, 03:58:38 PMcontoh lain yah lagi  yang aku sampai sekarang tidak tahu dan mungkin orang bisa stress dan gila kalo memikirkannya adalah bagaimana Tuhan bisa ada. bagaimana ia tercipta, nah jawaban nya ada di Alif Lam Mim.
Ngapain stress? Karena gak cukup informasi, maka mau ajukan konsep apa juga gak bisa dibuktikan. Dan konsep yang gak bisa dibuktikan ya biarkan jawabannya tetap kosong.

Kutip dari: Karno Giyantono pada September 14, 2009, 03:58:38 PMbayangkan awal2 sekali alam ini adalah kehampaan tidak ada apa-apa. bagaimana bisa ada dunia?
Aku bahkan gak bisa membayangkan kehampaan itu sendiri :)

Karno Giyantono

ck ck ck ck ck ck ck ck

ck ck ck

ck ck ck lg ah...


payah bener nih ah..., coba anak-anak gini yah dik, maksud ku itu misalkan Islam itu menawarkan teroris kenapa gak seluruh umat Islam aja langsung bunuh diri. kenapa para ustadz yg bener2 ahli agama (bukan ustadz dari desa daerah terpencil yg ngaku2 ahli agama n rajin beribadah) mereka tidak mendukung terorisme, ane aja yg muslim tidak mendukung terorisme, ANE LEBIH MILIH JIHAD DARI PADA BUNUH DIRI SEPERTI PENGECUT, coba aja berani nantang muslim saat seorang khalifah berteriak JIHAAAAD maka seluruh muslim akan memegang pedang. ALLAH HU AKBAR...

Indonesia sebagian besar umat Muslim, kira2 ada rasis gak? kalo yg pernah ke luar negeri pasti kalian akan merasakan rasis yg sangat terasa... terutama ke daerah tertentu... beda dengan daerah muslim yg ramah2.
"Orang Pintar adalah Orang yang Berusaha Membangun Rumah atau Kehidupan yang Bagus di dunia dan Istana Di Surga"

[move]caranya Belajar dan Bekerja serta Beramal dan Beribadah

soviet regarda

Kutippayah bener nih ah..., coba anak-anak gini yah dik, maksud ku itu misalkan Islam itu menawarkan teroris kenapa gak seluruh umat Islam aja langsung bunuh diri.
ya namanya juga manusia ya pak..pikirannya itu beda-beda..tidak semua muslim pikirannya seperti pak karno juga.. ;D
itu sih sama aja pak karno bilang..
coba bapak-bapak gini yah pak,bukankah islam juga melarang jinah? kenapa masih ada aja pejabat RI yang beragama islam ketauan berbuat mesum?  ;D

Kutipcoba aja berani nantang muslim saat seorang khalifah berteriak JIHAAAAD maka seluruh muslim akan memegang pedang. ALLAH HU AKBAR...
pernah lho pak khalifah kerajaan islam turki teriak2 jihad minta tolong supaya dibantu dalam perang dunia 1..tapi ga seluruh muslim memegang pedang tuh..boro2 seluruh muslim, malah banyak negara yg ngakunya berdasarkan islam malah santai2 aja tuh.. ;D

KutipIndonesia sebagian besar umat Muslim, kira2 ada rasis gak? kalo yg pernah ke luar negeri pasti kalian akan merasakan rasis yg sangat terasa... terutama ke daerah tertentu... beda dengan daerah muslim yg ramah2.
derah muslim ramah tamah gimana? belum tentu kali pak..ga pasti seperti itu..
yang betul itu mau di daerah muslim, mau di daerah kafir,namanya manusia ada yang baik ada yang jahat..di arab saudi sekalipun kan ada aja kasus penganiayaan tki pak..
warga negara indonesia kan dibagi dua pak..ada warga negara asli ada warga negara keturunan..atas dasarkan apa pembagian itu kalo bukan ras?
trus di bumi indonesia juga..apakah ada seorang prajurit atau perwira militer seorang warga negara keturunan?prajurit juga saya ga pernah liat, apalagi jendral seorang warga negara keturunan..kalo indonesia tidak rasis mestinya tidak ada istilah warga negara asli atau warga negara keturunan..kita semua sama warga negara indonesia..


raisuien

Kutip dari: Karno Giyantono pada September 14, 2009, 09:41:31 PM
ck ck ck ck ck ck ck ck

ck ck ck

ck ck ck lg ah...


payah bener nih ah..., coba anak-anak gini yah dik, maksud ku itu misalkan Islam itu menawarkan teroris kenapa gak seluruh umat Islam aja langsung bunuh diri. kenapa para ustadz yg bener2 ahli agama (bukan ustadz dari desa daerah terpencil yg ngaku2 ahli agama n rajin beribadah) mereka tidak mendukung terorisme, ane aja yg muslim tidak mendukung terorisme, ANE LEBIH MILIH JIHAD DARI PADA BUNUH DIRI SEPERTI PENGECUT, coba aja berani nantang muslim saat seorang khalifah berteriak JIHAAAAD maka seluruh muslim akan memegang pedang. ALLAH HU AKBAR...

Indonesia sebagian besar umat Muslim, kira2 ada rasis gak? kalo yg pernah ke luar negeri pasti kalian akan merasakan rasis yg sangat terasa... terutama ke daerah tertentu... beda dengan daerah muslim yg ramah2.

kata temen aku yg muslim Jihad aja banyak ulama yg mengartikannya banyak arti..
tiap ulama gag ada yg sama pengertiannya tentang Jihad..
lg pula klo bom bunuh diri dgn mengatasnamakan Jihad... tu kan pikiran org2..
toh pikiran org2 muslim tentang Jihad jg pasti gag sama kan?
ada yg berpikir salah tentang bom bunuh diri termasuk Jihad...


Kutip dari: soviet regarda pada September 14, 2009, 11:09:02 PM
Kutippayah bener nih ah..., coba anak-anak gini yah dik, maksud ku itu misalkan Islam itu menawarkan teroris kenapa gak seluruh umat Islam aja langsung bunuh diri.
ya namanya juga manusia ya pak..pikirannya itu beda-beda..tidak semua muslim pikirannya seperti pak karno juga.. ;D
itu sih sama aja pak karno bilang..
coba bapak-bapak gini yah pak,bukankah islam juga melarang jinah? kenapa masih ada aja pejabat RI yang beragama islam ketauan berbuat mesum?  ;D

klo Islam dilarang jinah.. kenapa seorang muslim boleh mempunyai banyak istri?
bukannya mempunyai banyak istri termasuk jinah?
???

sisca, chemistry

kata temen sisca,,,
mreka bole poligami,,,
krna ada rasul mreka yg bgtu,,,
jadi ga dilarang,,,,
bgtu,,,

maaf klo slh y,,,
tpi itu kta tmen sisca,,,
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

raisuien

@Sisca
mank kayaknya betul katamu....
tp klo begitu bukannya sama saja dengan jinah klo di Kristen?
apa poligami mank boleh dalam Islam dan poligami tdk dianggap sebagai jinah dlm agama Islam?

sisca, chemistry

temen sisca itu org islam,,,
kyknya boleh,,,

klo emang bisa dibahagiakan semua pihaknya secara adil,,
y boleh2 aja poligami...

gtu katanya..
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

raisuien

hmm...
mank sih kata temenku jg gitu..
asalkan mank bisa dibagi secara adil dan katanya hanya boleh 4 ja..

tp nunggu dr yg laen jg...
gmn pendapatnya.. ^_^

thanx buat pendapatnya Sis.. ^_^

soviet regarda

jinah itu berhubungan sex diluar nikah..
kalo udah menjadi suami istri (menikah secara sah) ya namanya bukan jinah tapi bereproduksi secara halal..he

cronny

@ karno,
loe jawab dulu pertanyaan gua... apa yg gua tulis bener ngak?
ttg mengapa ngak semua umat islam bunuh diri spt yg loe bilang, jawaban nya yah mereka masih waras... :)

orang ngomongin teroris yg ada di indo kebanyakan beragama muslim, kenapa bawa2 semua umat muslim jadi teroris? 2 hal yg berbeda bro... teroris itu otak nya ngak waras, ngak tau diiming2 pake apa supaya mao bunuh diri.
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

Pi-One

Kutip dari: Karno Giyantono pada September 14, 2009, 09:41:31 PM
ck ck ck ck ck ck ck ck

ck ck ck

ck ck ck lg ah...


payah bener nih ah..., coba anak-anak gini yah dik, maksud ku itu misalkan Islam itu menawarkan teroris kenapa gak seluruh umat Islam aja langsung bunuh diri. kenapa para ustadz yg bener2 ahli agama (bukan ustadz dari desa daerah terpencil yg ngaku2 ahli agama n rajin beribadah) mereka tidak mendukung terorisme, ane aja yg muslim tidak mendukung terorisme, ANE LEBIH MILIH JIHAD DARI PADA BUNUH DIRI SEPERTI PENGECUT, coba aja berani nantang muslim saat seorang khalifah berteriak JIHAAAAD maka seluruh muslim akan memegang pedang. ALLAH HU AKBAR...
Anda ngaku orang pintar, tapi masih gak bisa nangkap? Siapa yang bilang seluruh muslim adalah teroris? Kan dibilangnya ada sebagian kecil muslim yang menanggapi ajaran secara salah, dan menggunakan aksi teror sebagai cara mereka untuk usaha yang mereka sebut 'berjuang' dalam istilah 'jihad'. Sementara aksi mereka sendiri ditentang oleh muslim lain.

Kutip dari: Karno Giyantono pada September 14, 2009, 09:41:31 PMIndonesia sebagian besar umat Muslim, kira2 ada rasis gak? kalo yg pernah ke luar negeri pasti kalian akan merasakan rasis yg sangat terasa... terutama ke daerah tertentu... beda dengan daerah muslim yg ramah2.
Yah, anda tak pernah merasakan aksi rasisme. Karena anda tidak merasakan seabgai kelompok minoritas. Beda dengan orang yang kenyang merasakan aksi rasisme sejak kecil (dan untungnya tidak lantas menanamkan stigma negatif terhadap semua muslim - karena masih aa teman-temannya yang juga muslim dan tak rasis)

Karno Giyantono

ini semua yah kata-kata yg saya baca, semua mendukung bahwa Islam sebenar yah bukan teroris kan... dan agama yg benar kalian sebenarnya sudah menyadarinya namun masih menutup diri dan telinga, but it up to u...

(@crony iya mereka mungkin memanipulasi pikiran orang dan di iming-imingkan suatu hal)

tapi jgn offense yah ke saya donk...

mungkin sewaktu dulu teknologi informasi dan komunikasi tidak semaju sekarang, jadi pas saat dulu ada khalifah dan memanggil tidak ada yg tahu... mungkin beda jika saat ini jika khalifahnya orang yg jenius, bgm...

oia dik pi-one coba ceritakan donk, km di rasiskan bgm?
"Orang Pintar adalah Orang yang Berusaha Membangun Rumah atau Kehidupan yang Bagus di dunia dan Istana Di Surga"

[move]caranya Belajar dan Bekerja serta Beramal dan Beribadah

soviet regarda

Kutip dari: Karno Giyantono pada September 16, 2009, 04:37:22 AM
ini semua yah kata-kata yg saya baca, semua mendukung bahwa Islam sebenar yah bukan teroris kan...
semua orang juga tau pak kalo islam itu agama, bukan teroris.. Yang jadi masalah, kenapa kebanyakan teroris ngakunya berjuang demi islam..kelakuan FPI yang seperti monster juga toh ngakunya islamis sejati..apakah teroris ini merupakan orang yang salah menafsiran bentuk perjuangan dalam islam, ataukah perjuangan dalam bentuk teror memang dibenarkan dalam islam? ???

Kutip dari: Karno Giyantono pada September 16, 2009, 04:37:22 AMdan agama yg benar kalian sebenarnya sudah menyadarinya namun masih menutup diri dan telinga, but it up to u...
maksudnya apaan nih? bapak mau bilang kalo agama yang paling benar itu cuma islam sedangkan agama yang lain adalah salah? kalopun agamanya paling bener sejagat, bukan jaminan setiap kelakuan umat yang ngaku beragama tersebut pasti bener pak..kalo kelakuan teroris salah akuilah salah, bukannya membela dengan kata2 islam pasti bener yang salah adalah kafir.

Kutip dari: Karno Giyantono pada September 16, 2009, 04:37:22 AMmungkin sewaktu dulu teknologi informasi dan komunikasi tidak semaju sekarang, jadi pas saat dulu ada khalifah dan memanggil tidak ada yg tahu... mungkin beda jika saat ini jika khalifahnya orang yg jenius, bgm...
siapa sih khalifah yang jenius saat ini?bapak karno kah?  ;D
pak,dewasa ini juga hampir tiap hari ulama2 palestine teriak2 jihad melawan yahudi.. ;D
si baasyir juga rajin tuh teriak2 jihad menghasut rakyat Indonesia agar berjuang menegakan syariat islam di Indonesia.. ;D untung masih banyak orang waras di Indonesia..
Berencana mengganti RI berdasarkan pancasila sebagai negara kesatuan yang plural menjadi negara berdasarkan sayariat islam, apakah ga keblinger  tuh?  ???

Pi-One

Kutip dari: Karno Giyantono pada September 16, 2009, 04:37:22 AM
ini semua yah kata-kata yg saya baca, semua mendukung bahwa Islam sebenar yah bukan teroris kan...
Islam bukan agama teroris, tapi ada sebagian kecil dari kaum muslim yang menjadi teroris.

Kutip dari: Karno Giyantono pada September 16, 2009, 04:37:22 AMdan agama yg benar kalian sebenarnya sudah menyadarinya namun masih menutup diri dan telinga, but it up to u...
Benar bagi ana belum tentu benar bagi orang lain. Jangan bicara toleransi jika itu saja anda gak tahu.

Kutip dari: Karno Giyantono pada September 16, 2009, 04:37:22 AMoia dik pi-one coba ceritakan donk, km di rasiskan bgm?
Mau ngungkit luka masa silam? Saat aku diludahi, disiram air, ditampar, disumpahi dengan kata-kata kotor, dan satu-satunya 'kesalahan' yang aku lakukan hanya lewat di depan mereka? Di jalan umum lagi. Sementara ayah mereka cuma tertawa-tawa melihat kejadian itu? Atau saat mereka nantang aku nginjak kertas bertulisan ayat alquran?

raisuien

Kutip dari: Karno Giyantono pada September 16, 2009, 04:37:22 AM
ini semua yah kata-kata yg saya baca, semua mendukung bahwa Islam sebenar yah bukan teroris kan... dan agama yg benar kalian sebenarnya sudah menyadarinya namun masih menutup diri dan telinga, but it up to u...

semua agama mank mengajarkan yg benar kok..
kan agama Islam yg mengajarkan tentang jihad tu..
salah diartikan oleh muslim yg benar2 fanatik...
seperti kata soviet regarda seperti kelakuan FPI
kelakuan mereka sudah salah tp masih saja mengaku Islam?
apakah mereka harus menghancurkan tempat2 seperti diskotik atau bar?
kenapa mereka tdk bisa berbicara scr baik2?
bukankah lebih baik berbicara secara baik2 drpd disorot oleh TV dan bisa2 org2 malah menganggap Islam adalah agama yg kejam..
bukankah itu akibat dr fanatik FPI yg terlalu berlebihan?
dan masih saja mengaku sebagai muslim sejati...
itu sih sama saja dengan munak....

Kutip dari: soviet regarda pada September 16, 2009, 05:45:01 AM
Berencana mengganti RI berdasarkan pancasila sebagai negara kesatuan yang plural menjadi negara berdasarkan sayariat islam, apakah ga keblinger  tuh?  ???

RI yg berasaskan Pancasila maw diganti berdasar syariat Islam?
mending klo Islamnya masih bener..
klo yg kayak FPI..
lebih baik jangan...
lalu klo maw diganti jd negara Islam..
bagaimana pandangan dunia tentang Indonesia yg berasaskan pluralisme?
dan bisa2 pulau2 Indonesia malah ingin memisahkan diri dari Indonesia karna kebebasan beragama telah dilanggar...
dan dimanakah toleransi beragama jk begitu?

@all
tulisan ini bukan offense tp ini adalah pendapat saya..
dan saya jg menghargai pendapat kalian..
tp pandangan saya dengan Anda mungkin berbeda...
jk ada yg tersinggung..
saya minta maaf...