Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 25, 2022, 08:35:36 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,632
  • Total Topik: 10,389
  • Online today: 91
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 67
Total: 67

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

ada yg bisa kasih masukan gak? cara2 agar Indonesia kembali bangkit!!!!!!

Dimulai oleh Karno Giyantono, Juni 29, 2009, 09:20:24 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Karno Giyantono

ada yang punya ide gak untuk membangun Indonesia, ataupun mengatasi masalah2 yah, dalam segala bidang...

segala cara, apapun itu ungkapkan saja...
"Orang Pintar adalah Orang yang Berusaha Membangun Rumah atau Kehidupan yang Bagus di dunia dan Istana Di Surga"

[move]caranya Belajar dan Bekerja serta Beramal dan Beribadah

RidZ

Kutip dari: Karno Giyantono pada Juni 29, 2009, 09:20:24 PM
ada yang punya ide gak untuk membangun Indonesia, ataupun mengatasi masalah2 yah, dalam segala bidang...

segala cara, apapun itu ungkapkan saja...

masyarakat Indonesia menurutku cuma punya 1 masalah
"moral"

sebagian dari masyarakat kecil sampai pejabat paling tinggi punya moral yang buruk...
untuk mengatasinya ya pembelajaran dini, dan akan membutuhkan  waktu yg lama...

klu mau cepat, kyk di china aja, tembak smua pejabat yg bermoral buruk!! ;D ;D ;D ;D ;D

Karno Giyantono

wah-wah

jgn gitu donk...
mending gini aja

kita sumpah tuh semua PNS n pegawai pemerintah
jika berbuat yg tidak bener maka dosanya dikalikan dengan seratus, dan diturunkan jabatan yaah

jika mereka korupsi maka besar hukumamnya adalah dibagi sebanyak jumlah pendapatan orang di Indonesia rata2
"Orang Pintar adalah Orang yang Berusaha Membangun Rumah atau Kehidupan yang Bagus di dunia dan Istana Di Surga"

[move]caranya Belajar dan Bekerja serta Beramal dan Beribadah

RidZ

hwehehehe, y itu sih saran cara tercepat,,,,,

klu menurut om karno, gmn??

Karno Giyantono

pertama untuk mengatasi moral adalah
kita hidupkan remaja masjid, dan seminggu sekali di kantor itu ada ceramah agama, semenjak kecil dari TK, anak2 sudah dibiasakan sholat di masjid dan mengaji serta hapal Al-Quran

setiap PNS di sumpah seperti sumpah pocoong dan dilakukan di dalam liang kubur..., jika melakukan dosa terhadap rakyat maka dilipat gandakan diakherat sampai 5x
"Orang Pintar adalah Orang yang Berusaha Membangun Rumah atau Kehidupan yang Bagus di dunia dan Istana Di Surga"

[move]caranya Belajar dan Bekerja serta Beramal dan Beribadah

RidZ

Kutip dari: Karno Giyantono pada Juni 29, 2009, 10:46:51 PM
pertama untuk mengatasi moral adalah
kita hidupkan remaja masjid, dan seminggu sekali di kantor itu ada ceramah agama, semenjak kecil dari TK, anak2 sudah dibiasakan sholat di masjid dan mengaji serta hapal Al-Quran

setiap PNS di sumpah seperti sumpah pocoong dan dilakukan di dalam liang kubur..., jika melakukan dosa terhadap rakyat maka dilipat gandakan diakherat sampai 5x


heee, bukan itu omm...
tp topik yg om bikin itu....

RidZ

Kutip dari: Karno Giyantono pada Juni 29, 2009, 09:20:24 PM
ada yang punya ide gak untuk membangun Indonesia, ataupun mengatasi masalah2 yah, dalam segala bidang...

segala cara, apapun itu ungkapkan saja...

nyang ini....

sith lord

Kutip dari: Karno Giyantono pada Juni 29, 2009, 10:46:51 PM
pertama untuk mengatasi moral adalah
kita hidupkan remaja masjid, dan seminggu sekali di kantor itu ada ceramah agama, semenjak kecil dari TK, anak2 sudah dibiasakan sholat di masjid dan mengaji serta hapal Al-Quran

setiap PNS di sumpah seperti sumpah pocoong dan dilakukan di dalam liang kubur..., jika melakukan dosa terhadap rakyat maka dilipat gandakan diakherat sampai 5x


1. gak setuju, terutama yg ngapalin quran.  

2. gak bakal ngefek. pejabat negara juga diambil sumpahnya kok sebelum menjabat (walaupun bukan seperti yg anda usulkan). tapi tetep aja indonesia kayak gini.

RidZ

Kutip dari: sith lord pada Juni 30, 2009, 12:16:34 AM
Kutip dari: Karno Giyantono pada Juni 29, 2009, 10:46:51 PM
pertama untuk mengatasi moral adalah
kita hidupkan remaja masjid, dan seminggu sekali di kantor itu ada ceramah agama, semenjak kecil dari TK, anak2 sudah dibiasakan sholat di masjid dan mengaji serta hapal Al-Quran

setiap PNS di sumpah seperti sumpah pocoong dan dilakukan di dalam liang kubur..., jika melakukan dosa terhadap rakyat maka dilipat gandakan diakherat sampai 5x


1. gak setuju, terutama yg ngapalin quran.  

2. gak bakal ngefek. pejabat negara juga diambil sumpahnya kok sebelum menjabat (walaupun bukan seperti yg anda usulkan). tapi tetep aja indonesia kayak gini.

mungkin yg no 1 itu buat Muslim maksud om karno,,,

cantik_banget_aku

gw rasa itu para PNS kerja yah harus di maksimalkan, gw liat mereka cuma santai2 aja dikantor!!!

dan ambil kembali perusahaan yang menguasai hajat hidup orang banyak ke dalam pemerintahan, JANGAN DIJUAL ke swasta!!!

luth

indonesia musti memantapkan kembali karakteristiknya,,yaitu sebagai bangsa bahari...
bangsa bahari malah membangun jembatan suramadu.
bangsa bahari infrastruktur kelautannya kurang..armada tni nya juga..
jadi indonesia klo mo kaya sesuain dah tu pendidikannya dengan karasteristik negaranya...
indonesia 2/3 negaranya adalah laut,,merupakan negara kepulauan terbesar....
itu baru dari aspek karakteristik..

selain itu dari aspek pemerintahnya itu musti giat2 membangun infrastruktur terutama di kawasan timur dan tertinggal lainnya,,sebab gimana mau swasta berusaha jika infrasruktur listrik dan jalan tak ada....implikasinya banyak yang dari desa pergi kekota mencari kerja,,,padet dah penduduk kota,,terutama dijakarta...akibat pemerintah kurang berpihak membangun kawasan desa....

dan sebagainya ;D ;D
sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong[move][/move]

soviet regarda

resep supaya indonesia maju :
1. cabut tap mprs no 25/1996
2. terbuka terhadap segala macam ide dan pikiran
3. rubah sistem pemilu
4. ganti sistem otda dari otonomi per kabupaten menjadi per provinsi
5. realisasikan penerapan uupa agraria 1960

MuhammadBz


Siapa_saya

Kutip dari: cantik_banget_aku pada Juni 30, 2009, 02:45:36 PM
gw rasa itu para PNS kerja yah harus di maksimalkan, gw liat mereka cuma santai2 aja dikantor!!!

dan ambil kembali perusahaan yang menguasai hajat hidup orang banyak ke dalam pemerintahan, JANGAN DIJUAL ke swasta!!!
Jawabanya cukup awam, tapi sanagt tepat, aku setuju banget

soviet regarda

Kutipgw rasa itu para PNS kerja yah harus di maksimalkan, gw liat mereka cuma santai2 aja dikantor!!!
dan ambil kembali perusahaan yang menguasai hajat hidup orang banyak ke dalam pemerintahan, JANGAN DIJUAL ke swasta!!!
jgn cuma nyalahin pns,,semua salah dalam keterpurukan bangsa indonesia,lagian banyaknya pns dengan waktu luang yg banyak disengaja oleh penguasa negara,biar apa?biar memperbanyak manusia kelas ekonomi menengah supaya barang dagangan para pengusaha (pemilik modal) bisa laku,pns itu apalagi guru kan susah kaya bahkan ga mungkin sekaya jusuf kala,memang sudah dikondisikan sedemikian rupa agar dominasi elite/pemilik modal yg lebih banyak tetap kuat dan tidak tersaingi ..
lah,jual aja sekalian semua bumn yg ada,faktanya bangsa kita belum becus melawan ketamakan.apa dampak penjualan Indosat ke temasek singapura?berakhirnya monopoli indosat (segelintir manusia yg menyamar jadi pengusaha kaya nan tamak) dalam bisnis telekomunikasi,sehingga menimbulkan persaingan harga antar provider. efeknya langsung bisa dinikmati si kere dengan harga hp dan pulsa serta biaya telekomunikasi yg relatif semakin terjangkau..
sebetulnya ga masalah perusahaan yg strategis dikelola oleh pihak asing asalkan pemerintahnya tegas dan mampu mengawasi gerak gerik bisnis perusahaan sehingga tidak merugikan si kere di negeri kita..
contoh lain : perusahaan akuntan yang termasuk lima besar di dunia, yaitu Arthur Young pernah mendapat tugas mengaudit Pertamina. ternyata perusahaan tadi angkat tangan, dia tidak sanggup. Ini karena dia tidak tahu harus mulai dari mana mengingat saking kacaunya laporan yang harus diaudit.
nah,jadi ga penting siapa yg mengelola perusahaan strategis asalkan becus dan tidak merugikan negara serta rakyatnya (terutama rakyat yg kere)
Kutipsistem pemilu diubah jadiu gimana saranya bang soviet
dalam sistem pemilu sekarang ini kan tiap orang yg mau mencalonkan diri baik pilkada,pemilihan anggota legislatif apalagi pilpres wajib berada di bawah bendera partai (mendapat dukungan partai dan dicalonkan dari partai) kecuali pemilihan dpd (tapi percuma jadi anggota dpd ga ada pengaruh apa2 dalam permainan politik pusat).
yg paling menyebalkan adalah si calon harus menjalankan program partai jika terpilih,baik itu jadi bupati,gubernur,dewan dan presiden.
jadi sepintar,sejujur dan sebaik apapun,sejenius apapun orang,ketika dia telah menduduki jabatan tertentu hasil pemilihan itu maka dia tidak akan pernah bisa merealisasikan ide2 atau konsepsi pribadinya jika tanpa persetujuan parpol..sedangkan parpol itu siapa yang punya??didalam setiap parpol mengalir jutaan bahkan milyaran rupiah uang pengusaha membanjiri kantong setiap tokoh dan aktor elite parpol..maka tak heran jika dalam setiap pemerintahan di indonesia selalu pengusaha dan orang2 dari klas berduit yg diprioritaskan dan di akomodasi kepentingannya..
bohong kalo ada ungkapan dengan pemilihan langsung sekarang ini lebih demokratis,tiap kali pemilihan cuma buang2 biaya saja..
jadi khusus untuk resep no 3 untuk merubah sistem pemilu yg sekarang ini yaitu memperbolehkan keberadaan calon independen untuk berkompetisi dalam setia pemilihan tanpa dukungan partai sama sekali..