Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juli 02, 2022, 02:49:39 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 59
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 58
Total: 58

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

ada yg bisa kasih masukan gak? cara2 agar Indonesia kembali bangkit!!!!!!

Dimulai oleh Karno Giyantono, Juni 29, 2009, 09:20:24 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

sisca, chemistry

[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

Karno Giyantono

ada beberapa masalah utama di Indonesia:

1. korupsi,
2. hutang, yang berlimpah
3. ekonomi, pengangguran, dan pertumbuhan ekonomi,
4. moral, yang hampir merosot, kurang yah rasa percaya diri, padahal negara kita akhir2 ini selalu memenangkan olimpiade sains dan teknologi
5. tim sepakbola kita payah bgt
6. pertahanan perang kita masih tergantung asing amerika
7. banjir dan


sebeneryah saya ada cara tapi nanti akan di ungkapkan jika saat Indonesia benar-benar sy liat akan memasuki krisis, atau setelah penemuan berhasil, jika pemerintah tetep spt itu.

tau gak sebeneryah otak kita itu adalah harta karun yg sangat berharga, yang tak ternilai, dengan penemuan dan kreativitas kita bisa mampu mengatasi ini dengan cara tak terduga.

nah sementara itu kira2 ada masukan gak untuk mengatasi permasalahan tadi?
"Orang Pintar adalah Orang yang Berusaha Membangun Rumah atau Kehidupan yang Bagus di dunia dan Istana Di Surga"

[move]caranya Belajar dan Bekerja serta Beramal dan Beribadah

sisca, chemistry

intinya di kepercayaan diri kita.. menurut aq..
soalnya begitu kita ada rasa percaya diri yg kuat, maka kita bisa membuka diri menerima hal2 yg baru...
dan dpt melakukan inovasi2... bukan hanya nunggu org asing yg buat inovasi...
mungkin suatu saat nanti klo kita bisa b'ubah, salah satu bngsa indonesia bisa meraih nobel,,,

hha...
semua t'gantung kitanya sbg warga... jgn terlalu sering memberontak,,, dan demon2 aja..
lakukanlah yg bisa dilakukan... jgn hanya berharap dari pemerintah aja.. pemerintah juga org,, sama2 makan nasi...
ya kan??
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

Mars


soviet regarda

seandainya saja ada organisasi revolusioner yang hidup di tengah2 masyarakat kita, kemudian menyadarkan setiap individu dengan metodologi MDH (materialisme dialektika historis) sehingga setiap individu bisa menelanjangi kebobrokan kapitalisme di negara busuk ini menjadikan banyak individu yang geram kemudian bersatu dalam suatu massa aksi yang besar dan melahirkan revolusi..ah betapa indahnya..itulah sebabnya resep pertama dari saya adalah mencabut tap mprs no 25

Ahazveroz

Ga susah dan juga gampang
reformasi aja sistem birokrasi dan administrasi negara
sehingga memungkinkan transparansi sirkulasi uang dan kinerja para politikus di seluruh negeri
hingga sulit untuk korupsi

ga usah pake-pake hukuman mati dlu
mencegah lebih baik daripada mengobati

negara kita ini sakit
gmana bisa berlari kalau penyakitan
langkah pertama ya mengobati apa yang menyebabkan orang bisa melakukan korupsi itu sendiri :D

wuriant

kalo mau cara cepetnya sich gampang.
pindahin aja seluruh rakyat indonesia ke eropa.
trus orang2 eropa nya suruh pindah ke indonesia.
walaupun menggunakan pemerintah yang sekarang pun pasti bisa jadi negara maju dalam setahun.

sisca, chemistry

wkwkwkwkwk....
p'pindahan penduduk besar2an gtu..?
weuw,,,

gag kebayang....
ckckckck....

nanti org Eropa jd ikut2an malas n bdok la....
hm,.,.
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

soviet regarda

caranya ko makin ngawur ya? sy ikutan ngawur juga ah..he
yaudah cara paling gampang tu calonkan dan pilih mas karno jadi presiden RI seumur hidup kalo perlu..he (jus puding aeh just kidding)
engga lho,,saya ko ga nemuin jawaban yg berupa konsepsi2 briliant seengga - engganya gambaran umum yang logis,kritis,sistematis dan ilmiah mengenai cara2 atawa langkah2 yang harus dilakukan biar indonesia maju ya?

sisca, chemistry

coz t'lalu byk kekurangan kita....
klo mo memajukan indonesia harus dari semua aspek...

bukan pendidikan aja,,, ato pun ekonomi aja...
pendidikan, ekonomi,,, dll harus segera di berikan yg t'baik pd masyarakat indonesia...
yg paling penting kedisiplinan rakyat jg harus ada...

klo emang rakyat kita gak disiplin,, g'mana mreka mau turut dgn peraturan yg ada...?
g'mana mreka mau cpt dpt ekonomi yg baik,,? klo mreka aja bermalas2an...?
nah,, mreka b'malas2an krna mreka gag tau bgaimana buat inovasi supaya bisa membuat perekonomian lbh baik,,,,
kenapa mereka gak bisa buat inovasi2...?
karena tidak berpendidikan,,,,
kenapa gak berpendidikan..?
karena mreka gak mampu secara ekonomi utk memperoleh pendidikan,,,

jd xmuanya ada sangkut pautnya....
jdi presiden pun jgn hanya lihat dari satu aspek pendidikan aja yg harus diperbaiki....
klo emang pendidikan indonesia sudah sgt baik,,,
tpi org2 miskin gag bisa merasakannya dgn cuma2,,,
y.... percuma aja.....

bgtulah  ceritanya yg panjang kali lebar,,,, wkwkwkwkwk.... ;D
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

sith lord


Karno Giyantono

"Orang Pintar adalah Orang yang Berusaha Membangun Rumah atau Kehidupan yang Bagus di dunia dan Istana Di Surga"

[move]caranya Belajar dan Bekerja serta Beramal dan Beribadah

sisca, chemistry

[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

soviet regarda


The Houw Liong

1. Tegakkan hukum dan keadilan
2. Berantas korupsi dengan tangan besi.
3. Jadi bangsa yang cerdas.
HouwLiong