Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 26, 2022, 05:45:13 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 62
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 36
Total: 36

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

ada yg bisa kasih masukan gak? cara2 agar Indonesia kembali bangkit!!!!!!

Dimulai oleh Karno Giyantono, Juni 29, 2009, 09:20:24 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

sisca, chemistry

ho5,,,

klo masa2 pcran jgn la nyari cewk matre,,,
tpi klo mo ke pernikahan,, klo cewknya milih yg lbh mapan,,, mnrt aq gag slh,,,
ho5...

;D
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

M101A

Bener2,,
Uang emang bukan segala-galanya

namun, tanpa uang
hancur segala-galanya

sisca, chemistry

[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

M101A

kembali lagi aj...

bahwa indonesia harus memperthankan kemerdekaannya dengan melestrikan budaya2 yang sudah ada.
Betul??? :o

raisuien

gag cuma itu...
Indonesia harus punya semangat nasionalisme dan tetap mempertahankan Pancasila, jg berpikir kritis..
klo maw belajar di luar negeri,silahkan... tp ntar balik lg ke Indonesia untuk memajukan Indonesia...
^^

M101A

ambil semua ilmu yang udah di dapet di luar,,
lalu terapkan di indonesia ilmu2 yang baikny.
agar indonesia menjadi negara yang lebih maju lagi..

raisuien

yup, setuju..
tp kayaknya pemerintah jg harus kasih penghargaan buat ilmuwan2 di Indonesia
yg telah menciptakan sesuatu yg berguna bg Indonesia..
soalnya ilmuwan lari dari Indonesia karna gak ada penghargaan apa2..
klo di luar negeri, klo ilmuwan dah nemuin sesuatu pasti dikasih penghargaan yg lumayan..
makanya ilmuwan2 Indonesia tergiur untuk pindah ke luar negeri...

M101A

wah, ini hal yang sangat penting
betul banget raisuien, sebernya kualitas para ilmuwan2 yang berada di indonesia tidak seburuk yang dipikirkan, mereka bahkan mampu membuat inovasi2 baru, hanya saja, belum ada penghargaan yang pasti bagi mereka yang sudah berkontribusi.. dan tidak adanya perhatian lebih, hanya sekedar dana riset saja..

Pi-One

Realistis saja. Misal LAPAN, mereka berjuang mengembangkan teknologi roket (karena negara-negara internasional tidak akan membagikan teknologi ini, sebab dengan mudah bisa diubah jadi senjata). Mereka sudah beranjak ke langkah persiapan meluncurkan satelit sederhana dengan roket buatna sendiri. Lalu bantuan pemerintah? Nol besar...

mbah hardjo

Ini karena aparat pemerintah tidak lagi mengedepankan kebangsaan. Mereka pada lebih mementingkan diri dan kelompoknya. Dengan adanya otonomi daerah jumlah kelompok jadi makin banyak, dan makin membuat besar biaya investasi dan produksi, akhirnya harga jual jadi tinggi, konsumen tidak mampu beli, kwalitas akhirnya digerogoti. LSM, Lembaga Keadilan, bahkan DPR juga perlu dicermati kemurniannya. Membuat kecewa pahlawan saja!!!! Demokrasi ini harus ditiliti lagi, sudah kebablasan! Tapi harus dipertimbangkan juga, membahas demokrasi yang pas unt Indonesia juga bisa ber-larut2, bisa menghabiskan energi, akhirnya bisa menghambat kemajuan lagi. Pengalaman hidup bernegara warga Indonesia adalah Gotong Royong, jadi demokrasi yang pas dengan Indonesia adalah: Demokrasi Gotong Royong. Penjabarannya? Nanti, sambil jalan, keburu ketinggalan tetangga. Yang tidak mau Gotong Royong harus di-ganyang!!!

Maaf; IQ mbah agak nge-drop. Tetangga itu keterlaluan, TKI disiram air panas, dipalu, disetrika, dikasih makanan najis, eh kebudayaannya masih di rampok juga.
Memangnya Hang Tuah itu aslinya bukan TKI kok menghina banget sama TKI??

sisca, chemistry

tetangga uda bosen kali tetanggaan sama kita,,,,
ho5,,,,

jadi dia nyari2 masalh muluu,,,
hm.,..
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

soviet regarda

nasib negara yang keluar jalur ya begini ini...
negara ngaku berdasarkan pancasila tapi ga berhaluan pancasila..
jangan ngaku pancasilais kalo anti komunis..
wong kata soekarno sang penggali pancasila sendiri..
pancasila ada bukan buat satu golongan..tapi buat semua..
yang kaya..yang miskin..
yang agamis..yang nasionalis..yang komunis...
pancasila itu ya 100% leftis..
tapi pemerintah indonesia ga ketulungan kapitalis abis..
di negara kita saat ini cuma boleh hidup ideologi agama dan nasionalis..
tanpa ada komunis..negara kita sama aja negara pincang..
kita harus ingat syair lagu indonesia raya..
bangunlah JIWANYA bangunlah BADANNYA untuk indonesia raya..
selama ini pemerintah cuma sibuk nyediain makanan buat rakyat..
asal masih bisa makan,rakyat tenang,penguasa senang..
rakyat cuma dikasih makan lahirnya saja,badannya saja..
mana makanan buat jiwa nya???
indonesia ga mungkin raya tanpa ada ideologi yang hidup di kalangan rakyat
tanpa ideologi,ga ada energi yang bisa membuat rakyat bergerak dan bersikap kritis..terhadap bualan pemerintah busuk..
penguasa indonesia sejak siharto naik tahta cuma orang2 berduit doang..
ibu2 disuapin sinetron tiap hari..
anak2 sibuk mantengin mode terbaru..
ngikut gaya terbaru biar dibilang gaul..
biar ga dibilang kuper..
ga dibilang ndeso..
penampilan nomor wahid..yang penting fungky, yang penting trendy,gaol..
penampilan mulu diurusin,,otaknya beku..
bapak-bapak dari keluarga paspasan dan keluarga kere
sibuk nyari duit buat makan keluarga..
tapi keluarga berpunya, pengusaha, penguasa indonesia cuma ongkang2 kaki..
mana pernah peduli sama nasib sikere..
sikere tanpa ideologi mana bisa bergerak melawan keadaan seperti itu??
indonesia punya ideologi pancasila juga ideologi palsu,,ngaku pancasilais kelakuan bengis anti komunis..walaah repot...
negara berdasarkan pancasila tapi berhaluan capitalist bastard..
keluar jalur..
lha haluannya aja udah salah..
segala sesuatu kalo dasarnya udah diterapkan salah ya ngawur jadinya..




M101A

Kutip dari: sisca, chemistry pada Agustus 30, 2009, 08:00:16 PM
tetangga uda bosen kali tetanggaan sama kita,,,,
ho5,,,,

jadi dia nyari2 masalh muluu,,,
hm.,..

wah, kalo emang kayak gtu, berarti perlu dipertanyakan. apakah emang mereka yang kurang ajar, atau kitanya saja yang tidak bisa hidup bertetanggaan??

sisca, chemistry

kita bisa hidup b'tetangga,,,,
tapi mrekanya uda bosen mungkin,,,
gara2 tetanggaan sama kita,,, mreka dikira sama kyk indo,,,
jdi mreka mo ngejauh,,,
biar gag dibilang ama negra2 luar klo malay, sama kyk indo,,,

kali,,,,
hha,,,,
;D
;D
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

M101A

berarti emang indonesia sudah dicap "kurang baik" oleh negara luar..
salah satu contohnya : kemarin sabtu dapet seminar tentang lingkungan hidup, dan indonesia merupakan salah satu negara yang ikut serta dalam penambahan CO2 terbanyak, meraih urutan ke-21. Tapi, indonesia masih punya hutan banyak jadi pencemaran berbanding lurus dengan penghijauan..