Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 26, 2022, 06:33:59 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 62
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 55
Total: 55

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

ada yg bisa kasih masukan gak? cara2 agar Indonesia kembali bangkit!!!!!!

Dimulai oleh Karno Giyantono, Juni 29, 2009, 09:20:24 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 2 Pengunjung sedang melihat topik ini.

ghostdoors

jgn saling tuding.........,cobalah melihat diri kita sndiri..........

HANYA SATU KATA, REVOLUSI...!!!!!!!
"TIDAK ADA SEJARAH YANG TIDAK MENETESKAN DARAH DAN SETIAP PERJUANGAN MEMBUTUHKAN PENGORBANAN"

heru.htl

nyanyian untuk para pemimpin yg bikin bangsa ini jadi broken:

Old mens with their protocols... lead us of to war...
Sometimes we don't even know... why we're figthing for...

Marching on the beat of their drums... oh no...

Leader's we've no longer thrusted...
Done too many lays...

...
...

benar! Revolusi!

Tetapi ada satu alternative:

mungkin para ilmuan seharusnya bersatu dan mencontohkan kepada seluruh rakyat untuk bersatu... satukan pemikiran dan ambil peran sesuai bidangnya... tanggalkan semua atribut pribadi... bersatu demi memperbaiki bangsa ini... (pengecualian: jangan pernah bersatu dengan para koruptor, mereka adalah bangsa deseptik, mereka akan menikam kita dari belakang dan menginfeksi bangsa ini menjadi demam korup).


Dhantez

Kutip dari: Karno Giyantono pada Juni 29, 2009, 09:20:24 PM
ada yang punya ide gak untuk membangun Indonesia, ataupun mengatasi masalah2 yah, dalam segala bidang...

segala cara, apapun itu ungkapkan saja...

Indonesia dah "lumayan" bangkit kok..
scr ekonomi, GDP kita ada di sekitar no.20 dunia. Jika kita lebih membuka jalan pd investasi (dgn cerdas tentunya), pertumbuhan ekonomi kita bakal semakin kencang.

Negara2 spt China dan Korsel yg memiliki pertumbuhan ekonomi luar biasa memiliki satu ciri yg kita tak punya: infrastruktur yg bagus.

Tentunya utk menjadi satu negara besar kita masih punya byk PR, spt bidang pemerintahan misalnya. Tp tentu beberapa dari kita punya byk cerita positif mengenai pemerintah lokal - Solo misalnya - yg semoga bisa jd contoh utk pemerintah daerah lain. Yg jelas utk urusan ekonomi, negara kita sebenarnya punya masa depan cerah - kalo ndak knp juga Axiata berani beli 80% saham XL.. Be optimistic!
Oba-chan ga itte ita: Ore wa ten no michi wo iki, subete wo tsukasadoru otoko

soviet regarda

Yups..
stuju dg komen diatas..
memang seharusnya Indonesia ini menjadi bangsa yang besar..
cepat atau lambat masa itu akan datang..

ghostdoors

saya ga yakin deh.... kalo sistem di negeri ini masih gini2 aja....!!!!
keterpurukan mungkin..............
"TIDAK ADA SEJARAH YANG TIDAK MENETESKAN DARAH DAN SETIAP PERJUANGAN MEMBUTUHKAN PENGORBANAN"

soviet regarda

Yups..maksud saya..
dan Indonesia ini menjadi bangsa yang besar..
(jika sistem bobrok model orba yg ada sekarang ini dirombak total..)
cepat atau lambat masa itu akan datang..

Dhantez

Kutip dari: ghostdoors pada Oktober 18, 2009, 05:54:45 PM
saya ga yakin deh.... kalo sistem di negeri ini masih gini2 aja....!!!!
keterpurukan mungkin..............

Sistem yg manakah? byk bgt sistem di negeri ini.. ;)
Coba dijabarkan n qt selami bareng2..

Dalam dunia ekonomi dikenal istilah BRIC yaitu negara Brazil, Rusia, India, dan China yg oleh Goldman sach (lembaga konsultan) diramalkan akan menjadi kutub ekonomi dunia yg akan mengimbangi Amerika, UK, dan Jepang. Dan jika kita ketik frase Indonesia join BRIC di Google, akan byk bahasan di web2 terkenal mengenai kajian menyisipkan "I" baru pada kata BRIC. Dan "I" baru itu adl Indonesia.. ;)

[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]
Oba-chan ga itte ita: Ore wa ten no michi wo iki, subete wo tsukasadoru otoko

soviet regarda

KutipSistem yg manakah? byk bgt sistem di negeri ini.. kedip
sistem politik indonesia saat ini ya cuma satu..
sistem politik model orba..
yang banyak boong..banyak cingcong..
tapi kekayaan, kesejahteraan dan kekuasaan sebenarnya..
hanya berada di tangan segelintir orang yang itu-itu juga..

Dhantez

Kutip dari: soviet regarda pada Oktober 18, 2009, 08:34:51 PM
sistem politik indonesia saat ini ya cuma satu..
sistem politik model orba..
yang banyak boong..banyak cingcong..
tapi kekayaan, kesejahteraan dan kekuasaan sebenarnya..
hanya berada di tangan segelintir orang yang itu-itu juga..

Emg bener sih klo dilihat dr kesenjangan pendapatan di negara kita, data menunjukkan klo semakin memburuk.. (semakin lebar maksudnya)
Tapi kita jg tdk bisa memungkiri kalo pemerintah sudah menunjukkan niat baiknya dlm memperhatikan ekonomi wong cilik dgn program bantuan ringan utk UKM misalnya.

Dan yg harus kembali kita sadari adl ekonomi Indonesia ada di tangan pengusaha2 kecil dan menengah.. Hints nya adalah jumlah kenaikan haji per tahun. Ketika krisis ekonomi menghantam Indonesia tahun 98, para pengusaha kelas kakap banyak yg bangkrut.. Meski pd tahun itu angka jemaah haji sempat turun, tapi tahun berikutnya angka langsung kembali naik! Tentu saja yg naik haji bukan pengusaha2 kelas kakap yg msh bangkrut tadi..  :D
Oba-chan ga itte ita: Ore wa ten no michi wo iki, subete wo tsukasadoru otoko

ghostdoors

walah..,mw jwb kduluan camrade soviet..
maaf komp lg trouble,agak jarang ol..
@dhantez
buka mata, buka tlinga, buka hati lebar2 bung..!
kenaikan haji bkn patokan suatu prtumbuhan ekonm dngri ni bung..! coba lht sono..,angka statistik pnganggurn dr th k th..!
jelaslah sistem busuk ORBA. slh stunya,prekonomian indnsia msh dpegang para cukong2..! bohong besar kl prknmian negri ni dah naek..! msuk nya invstr asing dnegri ni krn praturn yg mnguntungkn mreka.tp mrugikn jutaan rkyat ni..!
sistem baikah..??
"TIDAK ADA SEJARAH YANG TIDAK MENETESKAN DARAH DAN SETIAP PERJUANGAN MEMBUTUHKAN PENGORBANAN"

soviet regarda

KutipTapi kita jg tdk bisa memungkiri kalo pemerintah sudah menunjukkan niat baiknya dlm memperhatikan ekonomi wong cilik dgn program bantuan ringan utk UKM misalnya.
mana niat baik pemerintah ketika melindungi si bakrie lari dari tanggung jawab?
mana niat baik pemerintah ketika membiarkan gerombolan FPI beraksi seperti monster?
mana niat baik pemerintah ketika mencabut subsidi bagi universitas negeri?
mana niat baik pemerintah ketika mengurangi subsidi pupuk buat petani?
mana niat baik pemerintah ketika sawah-sawah digusur untuk inverstor biar bisa bangun pabrik, tempat belanja, perumahan..sementara kita malah mengimpor beras berkualitas rendah..
mana niat baik pemerintah ketika dengan semangat menggusur dan memporak-porandakan tempat tinggal kaumminus sementara x tentara yang tinggal di perumahan kostrad milik negara adem ayem..
mana niat baik pemerintah ketika membiarkan aparat bangsat merazia pkl dengan ganas sampai ada korban jiwa..
mana niat baik pemerintah ketika gembar gembor mau menaikan kesejahteraan guru?
yang nyata-nyata gajihnya dinaikin tanpa gembar gembor tuh malah gajih sikapol alias polisi..
yang ada itu penguasa saat ini cuma berpura-pura baik, seolah-olah baik biar posisinya aman..
dan program bantuan ringan untuk UKM itu bukan bantuan bagi kaumminus..
lebih tepat bantuan bagi pemilik bank dan pengusaha gede..
karena bantuan ringan untuk UKM sifatnya adalah utang yang harus dibayar+bunga..
sekalian biar produk pengusaha gede laku, ada yang mampu beli dalam jumlah banyak..
bantuan ringan UKM = bantuan ringan Utang Kaum Minus..

ghostdoors

ya benar sekali....!!!
tindakan aparat yg makin hari makin Represif...!!! jelas ciri khas ORBA...!!! rakyat menuntut Hak, melakukan demonstrasi, apa yg anda dapatkan...?? moncong senjata di jidat anda bung...!!!
satu hal lg bung, pemerintah daerah NTT berencana memindahkan satwa langka, yg negara lain tdk mempunyainya yaitu komodo ke pulau bali hanya karena diduga di pulau komodo ada bahan tambang yg akan dieksploitasi pihak asing...!!! masuk akal ga bung....???!!!
"TIDAK ADA SEJARAH YANG TIDAK MENETESKAN DARAH DAN SETIAP PERJUANGAN MEMBUTUHKAN PENGORBANAN"

Dhantez

Hahaha... klo di list jelek2nya pemerintah kita tentu ga ada habisnya ya soviet..  ;D

Aq sih mencoba berpikir positif, bahwa diantara mereka yg buruk2 itu, msh ada harapan..

Sekedar share, ketika aku di Solo aku mendengar ckp byk pendapat positif dari warga thd pemerintahan kotanya. Dulu di daerah monumen pancasila (klo tdk salah) ada pasar murah yg dikenal dgn nama klithikan ato pasar maling. Pasar itu sdh ada belasan tahun, kebanyakan bangunan liar, dan merusak kenyamanan warga sekitar. Pemerintah melakukan pendekatan sosial, walikota bahkan sempat tidur di lokasi sampai 2 hari utk bisa membujuk penjual2 agar mau direlokasi.

Hasilnya, relokasi bisa direalisasikan tanpa ada paksaan dan demonstrasi. Sbg catatan, lokasi relokasi sgt tdk strategis dibanding lokasi sebelumnya. Saat ini, lokasi baru itu ttp ramai dikunjungi dan monumen pancasila kini menjadi taman kota yg bersih dan indah..

Itu hanya satu dr kisah sukses pemerintah Solo yg lain.. (contoh yg lain adalah [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.])

Mari kita imbangi berita2 kejelekan pemerintah dgn yg positif2 shg qt ttp bisa optimis dgn masa depan bangsa ini.. :D

@ghost: bener tuh berita soal komodo nya?
Oba-chan ga itte ita: Ore wa ten no michi wo iki, subete wo tsukasadoru otoko

soviet regarda

KutipMari kita imbangi berita2 kejelekan pemerintah dgn yg positif2 shg qt ttp bisa optimis dgn masa depan bangsa ini..
ya..
dan masa depan yang cerah buat bangsa ini bukan dari berita dan cerita..
yang seolah-olah baik..
membuat yang jelas-jelas ngawur terabaikan dan terlupakan..