Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Juni 18, 2021, 06:25:10 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139653
  • Total Topik: 10396
  • Online Today: 124
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 73
Total: 73

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: ARTI DEMO MAHASISWA DIMATA MAHASISWA  (Dibaca 30252 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
Re: ARTI DEMO MAHASISWA DIMATA MAHASISWA
« Jawab #15 pada: November 23, 2008, 10:01:39 AM »
@great sage
setuju tuh...anarkis teriak anarkis...
cuma beda bentuk kekerasannya...
tapi baiknya sh keburukan dilawan kebaikkan...tapi yg repot perlu bukti dan kecerdikan...
SeSuATu KarYa MaNusIa SerIng BeRaWaL dAri MimPI, MaKA eKSpresIkan MImpimU DenGAN Sains...
DaLAm HaL KeDUniAwiAn TAk AdA hAl yG tAk mUNgkin...

Offline Shinichi

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 6
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
  • Me
Re: ARTI DEMO MAHASISWA DIMATA MAHASISWA
« Jawab #16 pada: November 24, 2008, 11:53:55 PM »
menurut saya mahasa ber demo hanya mencari pengalam dan kebangggan diri sendiri.
padahal banyak para demonstan tidak tahu apa yang dia aspirasikan.
idealisme dalam arti sempit gitu kan?
hmmm...


Offline x-CoE-x

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 7
  • IQ: 0
Re: ARTI DEMO MAHASISWA DIMATA MAHASISWA
« Jawab #17 pada: Desember 13, 2008, 12:42:31 AM »
yg penting sbelum demo dikonsep dulu yg bener:
1. Latar Belakang Demonya
2. Rumusan Masalahnya
3. Tujuan Demonya
4. Kesimpulan
5. saran

jadi klau demo jangan cuma tereak2 doang... tp ga pernah ksh solusi  >:D

ngomong2 gmana klau kita bikin "Suckses Story" para mahasiswa pendemo (yg sdh jd mantan pendemo atau yg masih menggeluti aksi demonya)  >:D >:D >:D

catatan: kadang klau ga pake anarkhis dikit ga didengar sih sama pemerintah  ;)

Offline hardono subroto

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
Re: ARTI DEMO MAHASISWA DIMATA MAHASISWA
« Jawab #18 pada: Desember 13, 2008, 08:24:48 PM »
demo itu sampah... cuma bisa ngelakuin hal yang abstrak... bagus klo yang ikut ngerti apa masalahnya,tapi klo cuma mau nampang...?????

sekarang dah gak jaman demo... bagi u semua mahasiswa atau mahasiswi Indonesia... Tunjukin rasa cinta and peduli u sama negeri ini dengan sesuatu yang KONKRIT.......

Kita udah ketingggalan jauh sama negara lain... kalau kita masih begini terus, kapan mau maju....
dulu pemimpin2 kita mahasiswa juga, mungkin mereka ikut demo juga... mungkin mereka menyerukan stop korupsi...,,, tapi???????

ALLAH SWT tidak akan merubah nasib suatu kaum, apabila kaum tersebut tidak mau berusaha merubahnya...


Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
Re: ARTI DEMO MAHASISWA DIMATA MAHASISWA
« Jawab #19 pada: Desember 31, 2008, 03:09:51 PM »

ALLAH SWT tidak akan merubah nasib suatu kaum, apabila kaum tersebut tidak mau berusaha merubahnya...


nah itu th knp ga bertindak, demo adl slh satu wujud kepedulian, klo kita diam mana mungkin org2 atas th apa kemauan kita, asal tidak anarkis kyknya ga pa2 dh...tapi lbh baik ada tindak lanjutnya sesuai dgn kemampuan masing2 individu

Offline great_sage

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 53
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
Re: ARTI DEMO MAHASISWA DIMATA MAHASISWA
« Jawab #20 pada: Januari 01, 2009, 03:09:46 AM »
demo itu sampah... cuma bisa ngelakuin hal yang abstrak... bagus klo yang ikut ngerti apa masalahnya,tapi klo cuma mau nampang...?????

sekarang dah gak jaman demo... bagi u semua mahasiswa atau mahasiswi Indonesia... Tunjukin rasa cinta and peduli u sama negeri ini dengan sesuatu yang KONKRIT.......

Kita udah ketingggalan jauh sama negara lain... kalau kita masih begini terus, kapan mau maju....
dulu pemimpin2 kita mahasiswa juga, mungkin mereka ikut demo juga... mungkin mereka menyerukan stop korupsi...,,, tapi???????

ALLAH SWT tidak akan merubah  nasib suatu kaum, apabila kaum tersebut tidak mau berusaha merubahnya...


GW rasa Demo juga salah satu bentuk penyaluran aspirasi dimana DPR gak terlalu bisa diharapkan dalam menampung aspirasi tau sendiri khan di saat anggota DPR terlibat skandal sex, suap ,dll apakah mereka masih pantas dipercaya ???

Offline MilkShake

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 50
  • IQ: 1
Re: ARTI DEMO MAHASISWA DIMATA MAHASISWA
« Jawab #21 pada: Januari 13, 2009, 11:24:51 AM »
sebagai seorang mahasiswa, saya melihat demo mahasiswa dalam 2 sisi pandangan yang berbeda
sisi pertama: saya salut dengan mahasiswa yang berani turun ke jalan meneriakkan aspirasi masyarakat tanpa melakukan hal2 yg anarkis.
yang ini patut kita dukung
sisi kedua: saya sangat muak melihat demo mahasiswa yang anarkis.. ktnya mahasiswa tapi melakukan hal2 yang anarkis. sangat tidak terpelajar

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
Re: ARTI DEMO MAHASISWA DIMATA MAHASISWA
« Jawab #22 pada: Januari 16, 2009, 03:51:00 PM »
yg jd masalah, adalah adanya budaya bahwa klo api blm menyala asappun malu bicara...
bahwa klo belum ada tindakan yg memojokkan suatu kelompok penguasa maka penguasa itu masih santai2 "ah santai aja, masih blm ribut kok" atau "selama blm ada aksi pasti blm ada rekasi"
tapi sayangnya yg biasanya dirusak pendemo yg anarkis adalah milik mereka jg atau fasilitas umum klo gt ya timbul kata2 dari penguasa "silakan aja bakar dan hancurkan, peduli amat orang bukan milik saya kok" hehehe...

 

Offline ewhynk

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 1
Re: ARTI DEMO MAHASISWA DIMATA MAHASISWA
« Jawab #23 pada: Januari 17, 2009, 04:28:08 PM »
dalam bernegosiasi dibutuhkan kesetaraan legitimasi. jika pemerintah jelas legitimasi dan kekuatannya oleh negara maka pertanyaannya apakan sejajar dengan suara seorang mahasiswa tanpa legitimasi dan kekuatan yang jelas? jawabannya pasti tidak untuk kondisi negara yang cenderung tuli dengan suara-suara halus. oleh karena itu terpaksa untuk mensejajarkan legitimasi, mahasiswa terpaksa menambah kekuatan dengan menambah jumlah, itulah yang disebut dengan aksi demonstrasi. analogi sederhananya, seorang anak meminta dibelikan mainan oleh orang tuanya terkadang harus menangis merengek mengunjjukkan rasanya pada orang tuanya baru permintaannya di kabulkan.

jadi teruslah berjuang teman2 mahasiswa

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
Re: ARTI DEMO MAHASISWA DIMATA MAHASISWA
« Jawab #24 pada: Januari 18, 2009, 12:46:09 AM »
Y setuju dh,tp trs bjuang stlh jd alumnus,tp ttp jaga diri kalian jgn sampe kna peluru nyasar,hehehe

Offline ewhynk

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 1
Re: ARTI DEMO MAHASISWA DIMATA MAHASISWA
« Jawab #25 pada: Januari 19, 2009, 12:38:20 PM »
@reborn  ;D Q setuju jg tuh
mmg ada istilah atau apalah namanya "Dulu sh waktu jd aktivis teriak2 keadilan tapi waktu dikasih kedudukan eh malah diam seribu bahasa tak berkutik" ;D
jangan over generalisasi gitu donk, berapa sich mantan aktivis yang anda tau seperti itu. bukan berarti semua harus di samakan. lagipula yang salah kan bukan mahasiswanya tapi mantan mahasiswanya.

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
Re: ARTI DEMO MAHASISWA DIMATA MAHASISWA
« Jawab #26 pada: Februari 07, 2009, 11:25:38 PM »
Ya mgkn maksud hati mau brbuat ssuatu tp apa daya tgn tak mampu,klo 1lawan byk gmn bs?y paling2 dicopot at diresufle klo mcm2,he5

Offline ray

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 40
  • IQ: 4
Re: ARTI DEMO MAHASISWA DIMATA MAHASISWA
« Jawab #27 pada: Februari 17, 2009, 11:52:26 PM »
sebenar'a mahasiswa merupakan perpanjangn tangan dari masyarakat kepada pemerintah pi bnyk yg salah mengartikan arti demo itu sendiri, bnyak sekarang yg ikut demo hnya ingin mendapatkan uang pdhl dia tdk tau yg sebenar'a yd ia demokan itu apa?
mahasiswa sekarang hnya mengandalkn otot'a doank tdk menggunakan kapasitas dia sebagai seorang mahasisswa.

he...he...peace para mahasiswa  ;D ;D ;D

Offline joe4545

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 1
Re: ARTI DEMO MAHASISWA DIMATA MAHASISWA
« Jawab #28 pada: Desember 01, 2009, 02:19:25 AM »
mau minta pendapat dari teman-teman, apakah tidak lebih baik jika kita sebagai mahasiswa tidak berdemo tapi lebih baik menghasilkan sebuah solusi, melakukan diskusi dengan pihak terkait, atau menghasilkan sebuah karya yang dapat menjawab masalah yang ada....

Offline ghostdoors

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 241
  • IQ: 19
Re: ARTI DEMO MAHASISWA DIMATA MAHASISWA
« Jawab #29 pada: Desember 02, 2009, 04:56:48 PM »
Sebelum dilanjut,ada sdikit revisi yg slama ini slh mengartikan kata anarkis, anarki, dan anarkisme.
Di Indonesia istilah anarki, anarkis, dan anarkisme digunakan oleh media bahkan pemerintah dan aparatur negara untuk menerjemahkan atau menyatakan suatu tindakan pengrusakan (vandal), perkelahian (chaos), atau kekerasan masal (vandalisme). Padahal menurut pencetusnya yaitu William Godwin, Pierre-Joseph Proudhon, dan Mikhail A Bakunin, anarkisme adalah sebuah ideologi yang menghendaki terbentuknya masyarakat tanpa negara dg asumsi bahwa negara adl sebuah bentuk Kediktatoran legal yg hrs diakhiri.
Negara menetapkan pemberlakuan hukum dan peraturan yg sering kali bersifat pemaksaan, shg membatasi warga negara utk memilih dan bertanggung jawab atas pilihanya sndiri. maka kaum anarkis berkeyakinan bila dominasi negara atas rakyat terhapuskan, hak utk memanfaatkan kekayaan alam dan SDM akan berkembang dg sndrinya.
Tapi hal ini dimentahkan oleh Lenin. menrut Lenin ideologi anarkisme adl paham yg naif milik para pemimpi dan orang2 putus asa.

Demo atau demonstrasi sndri bukanlah tujuan utama, melainkan jalan terakhir setelah melalui beberapa tahapan seperti dialog umum, negosiasi menemukan jalan buntu.
bukan hanya mahasiswa, tetapi juga LSM2 dan organisasi2 terkait yg isinya "orang2 srigala berbulu domba".
Teriak sini, teriak sana namun setelah ada uang dan jabatan merekapun bungkam...!!!
Tdk dipungkiri, memang susah membedakan mana aktivis yg menyuarakan keadilan rakyat dg aktivis yg berkepentingan politis....!!
"TIDAK ADA SEJARAH YANG TIDAK MENETESKAN DARAH DAN SETIAP PERJUANGAN MEMBUTUHKAN PENGORBANAN"

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
1 Jawaban
5655 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 11, 2008, 05:12:27 AM
oleh skuler
15 Jawaban
10731 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 23, 2010, 11:42:35 AM
oleh Nabih
0 Jawaban
2627 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 10, 2009, 08:32:30 AM
oleh lucky girl
3 Jawaban
4226 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 14, 2014, 02:47:44 AM
oleh Monox D. I-Fly
1 Jawaban
3808 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 15, 2014, 06:11:25 PM
oleh skuler