Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Agustus 19, 2022, 10:02:59 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,765
  • Latest: KlausKep
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 41
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 30
Total: 30

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

ARTI DEMO MAHASISWA DIMATA MAHASISWA

Dimulai oleh rawWARus, Agustus 06, 2008, 09:56:29 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

rawWARus

salah satu Curahan dari pemikiran mahasiswa adalah dengan melakukan demo, selama tidak anarkis demo itu sangat didukung, karena sebagai  reaksi balasan dari aksi sesuatu, tapi kadang kesabaran manusia ada batasnya maka terjadilah hal2 yg tak diinginkan, dimata para penguasa mahasiswa dilarang melakukan kekerasan saat demonstrasi tapi mereka sendiri (oknum) melakukan kekerasan secara tidak langsung pada masyarakat :o
SeSuATu KarYa MaNusIa SerIng BeRaWaL dAri MimPI, MaKA eKSpresIkan MImpimU DenGAN Sains...
DaLAm HaL KeDUniAwiAn TAk AdA hAl yG tAk mUNgkin...

rea

menurut saya mahasa ber demo hanya mencari pengalam dan kebangggan diri sendiri.
padahal banyak para demonstan tidak tahu apa yang dia aspirasikan.

reborn

@rea
tapi bnyk lho aktivis yang sukses dan "sukses". Contohnya ada dari beberapa generasi : angkatan 28, angkatan 45, angkatan 78, angkatan 98. Coba aja cek, siapa aja mereka dan kenapa gw bikin dua kategori sukses dan "sukses" ;D

eky


rawWARus

yg pasti arti k2 sukses itu msh universal
tapi  banyak jg mahasiswa yg ga mau ikut berpartisipasi dalam demonstrasi tersebut dengan alasan beragam, salah satu contoh alasan yg sering terdengar dari mahasiswa itu sendiri adalah kata "MALES AH"
padahal dirinya jg ikut merasakan akibat dari suatu kebijkan pemerintah yg kurang membela rakyat kecil, contohnya lagi banyak orang mengeluh apa2 serba mahal karena kenaikan BBM namun mereka cuma bs mengeluh...sayang yach...
semoga segala cobaan ini bs membuat kita lebih semangat dan lebih berfikir kreatif dalam mencari jalan keluar... ::)
SeSuATu KarYa MaNusIa SerIng BeRaWaL dAri MimPI, MaKA eKSpresIkan MImpimU DenGAN Sains...
DaLAm HaL KeDUniAwiAn TAk AdA hAl yG tAk mUNgkin...

reborn

Hehe itu memang pengertian gw aja sih. Yang pertama orang yang berjuang dan memang punya sesuatu yang bisa diperjuangkan dan yang satu lagi berubah total begitu ada kesempatan, lupa dulu teriak2 skrg malah diteriakin :P

eky


rawWARus

@reborn  ;D Q setuju jg tuh
mmg ada istilah atau apalah namanya "Dulu sh waktu jd aktivis teriak2 keadilan tapi waktu dikasih kedudukan eh malah diam seribu bahasa tak berkutik" ;D
SeSuATu KarYa MaNusIa SerIng BeRaWaL dAri MimPI, MaKA eKSpresIkan MImpimU DenGAN Sains...
DaLAm HaL KeDUniAwiAn TAk AdA hAl yG tAk mUNgkin...

uzik-sama

beberapa tahun terakhir demonstrasi menjadi smart solution untuk mengemukakan pendapat dan menyelesaikan konflik, ngga cuma mahasiswa sih, anak sd aja udah demo.
aku bener2 respect sama demo mahasiswa nagkatan soe hoek gie dan arif rahman hakim, bener2 bisa merubah wajah negeri ini. pas 98 sih udah ngeri demonya, kebanyakan preman.

bener banget, pas masih mahasiswa aja idealisnya lebih tinggi dari langit eh seteleh ada kekusasaan, idealis itu dibenamkan dalam-dalam di lumpur politik.

ninja_sakti

kalo pengin ngeredamin aksi mahasiswa, gampang caranya.....
tinggal cariin bini buat demonstran, maka redalah masalah.
aktivis mahasiswa jaman sekarang banyak yg gak tahu apa tujuannya..
yang penting "aktivis", keren kayak Soe Hok Gie.

novie marselina

gW sebagai Mahasiswa salut sama tapi prihatin jga sama Mahasiswa yang bedemo..
Alasan gW saLut soalnya mereka tuh demo biasanya bukan bWt mereka sendiri, tapi bWt ngebela kepentingan rakyat kecil yang di"dzolimi" sama para penguasa, mereka punya rasa memiliki dengan orang" yang ada di sekitar mereka, demo tuh cuma sebagai bentuk rasa care mereka sama masyarakat sekaligus juga sbg cara buat bikin pemerintah lebih melihat lagi kesulitan rakyat" kecil..

Tapi gW jg prihatin soalnya banyak juga mahasiswa yang anarkis waktu demo, menurut gW itu sih bukannya bikin masyarakat simpati tapi malah bikin pandangan masyarakat jadi sinis sama kinerja mahasiswa yang nantinya bakalan jadi pemimpin baru yang sangat diharapkan

eky

selalu banyak cerita di balik sebuah demo mahasiswa ..

suntzu

kl gw krg stuju soalnya kbanyakan yang demo cuma bisa "teriak" ga bisa ngasi solusi

rrow10

Menurut aku sih demo sih boleh aja
tapi,
Jangan anarkhis.
Kalo yang ada demo anarkhis itu pasti bukan Mahasiswa yang mau ngebela rakyat
tapi,
cuma bikin rakyat makin merana.

great_sage

gw rasa mahasiswa juga gak mau anarkis tapi banyak yang melebih-lebihkan
klo demo mahasiswa dikatakan anarkis trus gimana dengan pemerintah yang menaikkan harga BBM
klo efek demo brutal dari mahasiswa cuma maksimal sekota.
gimana dengan efek kebijakan pemerintah yang membuat bencana se indonesia ???
trus sapa yang lebih anarkis coba ?????