Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Juni 25, 2021, 11:46:11 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139653
  • Total Topik: 10396
  • Online Today: 79
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 33
Total: 33

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Bagaimana Nasib TNI INDONESIA ?  (Dibaca 25414 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Bagaimana Nasib TNI INDONESIA ?
« pada: Juni 22, 2009, 04:51:45 AM »
TNI kita ini setiap hari latihan dari pagi sampai pagi lagi hanya untuk mengamankan NKRI ini tetapi kok . . . . Fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah seperti ini yach . . . Tercatat sekitar 70% peralatan TNI kita sudah berumur diatas 30 thn bahkan pesawat sekelas Hercules pun bisa jatuh dan menimbulkan korban jiwa hingga +- 100 jiwa bahkan Helikopter kepresidenan pun ikut jatuh . . .  bagaimana kalau Presiden kita sedang menaiki Helikopter tersebut yach . . .  Mati donk . . . .. Kalau begini para TNI kita bukanlah mati di medan perang tetapi mati karena peralatan yang sudah waktunya jadi besi tua di gudang-gudang. Tetapi kita patut acungi jempol juga pada TNI kita yang sudah menjaga NKRI ini dengan sebaik-baiknya maupun ada beberapa fasilitas yang kurang tetapu mereka tetap semangat dan gigih dalam menjalankan tugasnya sebagai TNI akupun mau jadi TNI. Siapaun Pemimpin bangsa ini nantinya semoga saja bisa memperbaiki semua kekurangan negeri ini.


*Ditulis ulang dari artikel yang dikirim oleh Ardiansyah

Offline marshall

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 162
  • IQ: 11
  • Gender: Pria
Re: Bagaimana Nasib TNI INDONESIA ?
« Jawab #1 pada: Juni 22, 2009, 06:32:42 PM »
mungkin karena di indonesia masih fokus dengan pembangunan di sektor yang lainnya..?!
jadi anggaran untuk ini jadi teralihkan.

link list kapal perang TNI-AL
http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_kapal_perang_TNI-AL

lebih banyak yang bekas..;D
".............

Offline Kholil

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 70
  • IQ: 23
Re: Bagaimana Nasib TNI INDONESIA ?
« Jawab #2 pada: Juni 23, 2009, 03:38:02 AM »
Apakah APBN 1000 triliun itu kurang

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: Bagaimana Nasib TNI INDONESIA ?
« Jawab #3 pada: Juni 23, 2009, 05:07:31 AM »
Apakah APBN 1000 triliun itu kurang
apa semua APBN itu hanya buat TNI ??
gak kan ??
hanya >5% buat TNI.
apa itu cukup??
"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

Offline Kholil

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 70
  • IQ: 23
Re: Bagaimana Nasib TNI INDONESIA ?
« Jawab #4 pada: Juni 23, 2009, 06:08:28 AM »
aku tahu, pa <50triliiun itu kurang?

Offline soviet regarda

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 501
  • IQ: 17
Re: Bagaimana Nasib TNI INDONESIA ?
« Jawab #5 pada: Juni 23, 2009, 06:19:46 AM »
lah,,TNI kita mau dikasih 1000000000 trilyun atau 9999999999 trilyun pasti kurang..
lha wong dari jaman dulu uang negara buat TNI nya cuma masuk kantong jenderal2nya doang..
makanya dulu para prajurit kritis n revolusioner nekat membabat jendral2 mereka sendiri dalam peristiwa gestok,,

Offline Kholil

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 70
  • IQ: 23
Re: Bagaimana Nasib TNI INDONESIA ?
« Jawab #6 pada: Juni 24, 2009, 01:00:44 AM »
lah,,TNI kita mau dikasih 1000000000 trilyun atau 9999999999 trilyun pasti kurang..
lha wong dari jaman dulu uang negara buat TNI nya cuma masuk kantong jenderal2nya doang..
makanya dulu para prajurit kritis n revolusioner nekat membabat jendral2 mereka sendiri dalam peristiwa gestok,,
Peristiwa gestok? kapan? di mana?

Offline soviet regarda

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 501
  • IQ: 17
Re: Bagaimana Nasib TNI INDONESIA ?
« Jawab #7 pada: Juni 24, 2009, 01:58:18 AM »
gestok tu istilah soekarno buat menyebut gerakan 1 oktober taun 1965 di lobang buaya gan..kalo kata suharto g30s/?

Offline marshall

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 162
  • IQ: 11
  • Gender: Pria
Re: Bagaimana Nasib TNI INDONESIA ?
« Jawab #8 pada: Juni 24, 2009, 06:09:35 PM »
mungkin juga pemakaiannya aja yang kurang tepat..
contoh kecilnya dalam pembelian kapal2 bekas diatas, bukankah itu juga sudah menghabiskan dana yang tidak sedikit..?!

Offline soviet regarda

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 501
  • IQ: 17
Re: Bagaimana Nasib TNI INDONESIA ?
« Jawab #9 pada: Juni 25, 2009, 02:03:58 AM »
ya,,saya juga heran deh..tni kita kalo beli peralatan atawa barang2 mesti barang bekasan,yg paling berkualitas sepertinya cuma pembelian barang yg bernama sukhoi..karena minimnya dana mungkin biar irit,kalo pngeluaran semakin iritkan lebih banyak uang yg bisa masuk kantong jenderal..he

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:Bagaimana Nasib TNI INDONESIA ?
« Jawab #10 pada: Februari 15, 2016, 07:05:39 AM »
TNI kita ini setiap hari latihan dari pagi sampai pagi lagi hanya untuk mengamankan NKRI ini tetapi kok . . . . Fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah seperti ini yach . . .

Mungkin karena mereka mikirnya tugas TNI adalah untuk melindungi Indonesia dari gangguan luar, sementara nggak ada pihak luar yang ngajakin perang jadi mereka bisa nyantai... :-X
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
25 Jawaban
20686 Dilihat
Tulisan terakhir April 20, 2009, 07:34:04 AM
oleh Alicha
4 Jawaban
172857 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 19, 2010, 03:54:21 AM
oleh Marmadewa
18 Jawaban
6206 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 10, 2010, 08:27:14 PM
oleh soviet regarda
0 Jawaban
4508 Dilihat
Tulisan terakhir April 12, 2012, 06:35:55 AM
oleh dheliz
13 Jawaban
8643 Dilihat
Tulisan terakhir September 10, 2016, 02:01:38 AM
oleh Monox D. I-Fly