Forum > Sosial dan Politik

Doktrin Anti Komunis

<< < (2/4) > >>

Fariz Abdullah:

--- Kutip dari: biobio pada September 30, 2009, 02:45:30 PM ---Mengapa masyarakat kita cenderung komunis-fobia dan membenci komunis? Singkat saja, ini hasil doktrin Orde Baru yang bunyinya kurang lebih gini, "Komunis adalah atheis, komunis itu jahat". Padahal jelas bahwa komunis tidak ada korelasi langsungnya dengan atheis, apalagi kejahatan. Saya menduga, doktrin komunis=atheis ini diciptakan agar orang islam yang mayoritas jumlahnya jadi membenci komunis.

--- Akhir Kutipan ---
Yes, komunis ada hubungannya dengan kejahatan..Doktrin komunis adalah doktrin kebencian dan kekerasan..Saya membenci kekerasan.. Karena itu saya membenci komunis..

Fariz Abdullah:

--- Kutip dari: Monox D. I-Fly pada September 07, 2013, 01:42:09 AM ---Eh... Benarkah...? Bisa tolong dijelaskan...?  ???

--- Akhir Kutipan ---

Benar..Marhaenisme, komunisme, sosialiasme adalah satu fakultas : Fakultas Kiri, tentu dengan variannya masing2..Lawannya adalah Kapitalisme..Sukarno sangat membenci kapitalisme, kolonialisme..Marhenisme adalah ide Sukarno tahun 1920-ann setelah bertemu petani bernama Marhaen..Sukarno berpendapat bahwa petani harus bisa mencukupi kebutuhan dirinya dan keluarganya sendiri dulu sebelum menjual kepada pasar..Petani harus memiliki alat produksi sendir. Dgn demikian petani tidak dipermainkan pemilik modal..

topazo:
Sekadar memberi info... Saya dan Boss Fariz Abdullah berdiskusi di akhir2 thread ini (silakan dikunjungi) dan sepertinya, kita2 ini harus bisa membedakan mana yang istilahnya KOMUNIS, dan mana yang istilahnya KOMUNALIS... Karena menurut Boss Fariz Abdullah, istilah KOMUNIS sudah "dipatenkan" oleh Marx dkk, dalam "Manifesto Komunis" nya, di mana mereka berpendapat bahwa kekerasan harus ada demi menciptakan kondisi "rata dan tentram"... Nah, faham2 apapun yang landasannya merujuk pada Manifesto Komunis, maka akan jatuh dalam istilah KOMUNIS, dan pasti berdarah2... Sedangkan kalau kita melihat faham yang mirip namun tanpa darah, maka bukan komunis istilahnya, namun KOMUNALIS, atau mungkin yang lainnya... yang jelas bukan komunis...

BSJS...

han0ver:

--- Kutip dari: topazo pada September 11, 2013, 02:15:38 PM ---Sekadar memberi info... Saya dan Boss Fariz Abdullah berdiskusi di akhir2 thread ini (silakan dikunjungi) dan sepertinya, kita2 ini harus bisa membedakan mana yang istilahnya KOMUNIS, dan mana yang istilahnya KOMUNALIS... Karena menurut Boss Fariz Abdullah, istilah KOMUNIS sudah "dipatenkan" oleh Marx dkk, dalam "Manifesto Komunis" nya, di mana mereka berpendapat bahwa kekerasan harus ada demi menciptakan kondisi "rata dan tentram"... Nah, faham2 apapun yang landasannya merujuk pada Manifesto Komunis, maka akan jatuh dalam istilah KOMUNIS, dan pasti berdarah2... Sedangkan kalau kita melihat faham yang mirip namun tanpa darah, maka bukan komunis istilahnya, namun KOMUNALIS, atau mungkin yang lainnya... yang jelas bukan komunis...

--- Akhir Kutipan ---

maaf, dalam manifesto komunis halaman berapa palagraf berapa ada kata2 itu?

Monox D. I-Fly:

--- Kutip dari: Fariz Abdullah pada September 08, 2013, 04:18:39 AM ---Marhenisme adalah ide Sukarno tahun 1920-ann setelah bertemu petani bernama Marhaen..Sukarno berpendapat bahwa petani harus bisa mencukupi kebutuhan dirinya dan keluarganya sendiri dulu sebelum menjual kepada pasar..Petani harus memiliki alat produksi sendir. Dgn demikian petani tidak dipermainkan pemilik modal..

--- Akhir Kutipan ---

Ini berarti paham Marhaenisme hanya dikenal di Indonesia ya?

Navigasi

[0] Indeks Pesan

[#] Halaman berikutnya

[*] Halaman sebelumnya

Ke versi lengkap