Forum > Sosial dan Politik

Doktrin Anti Komunis

(1/4) > >>

biobio:
Mengapa masyarakat kita cenderung komunis-fobia dan membenci komunis? Singkat saja, ini hasil doktrin Orde Baru yang bunyinya kurang lebih gini, "Komunis adalah atheis, komunis itu jahat". Padahal jelas bahwa komunis tidak ada korelasi langsungnya dengan atheis, apalagi kejahatan. Saya menduga, doktrin komunis=atheis ini diciptakan agar orang islam yang mayoritas jumlahnya jadi membenci komunis.

maxham:
Dan bukan cuman Muslim saja, tapi SEMUA umat beragama di Indonesia, tapi hanya memang karena status agama Islam sebagai agama mayoritas, dan apalagi banyak penentang komunisme yang berasal dari kalangan politisi agama (Islam).

Nah, komunis yang diasumsikan sebagai simbol tirani, atheisme, dan kejahatan lainnya itu tidak lepas dari pemahaman terhadap sosialisme dan komunisme itu sendiri yang dangkal, seperti halnya sekarang kita disibukkan perkara fanatisme agama (khususnya Islam), dimana hal itu juga terjadi karena pemahaman yang dangkal terhadap isi ajaran Islam itu sendiri.

Padahal, kalau kita telisik lebih dalam lagi, ideologi-ideologi kiri (sosialisme, komunisme, sindikalisme, progressivisme, anarkisme) dan agama pada dasarnya sepadan, alias kompatibel. Karena, agama mengajarkan cinta kasih, ideologi kiri juga memperjuangkan hal yang sama melalui memperjuangkan kebebasan dan keadilan/kesetaraan bagi semua orang.

Dan kalau mau kita telusuri lagi kompatibilitas agama-sosialisme, bahkan dengan komunisme dapat pula kita temukan tokoh-tokoh penganjurnya dinegeri Indonesia ini: ada Bung Hatta, Bung Sjahrir, dan juga Tan Malaka.

biobio:
Jangan lupakan juga Ir. Soekarno. Paham marhaenisme nya amat dekat dengan komunis dan sosialis.

ghostdoors:

--- Kutip dari: maxham pada September 30, 2009, 03:13:59 PM ---....... bahkan dengan komunisme dapat pula kita temukan tokoh-tokoh penganjurnya dinegeri Indonesia ini: ada Bung Hatta, Bung Sjahrir, dan juga Tan Malaka.



--- Akhir Kutipan ---
ga salah tuh...., bung hatta jd slh satu penganjur komunis indonesia.......???????

Monox D. I-Fly:

--- Kutip dari: biobio pada September 30, 2009, 03:33:20 PM ---Jangan lupakan juga Ir. Soekarno. Paham marhaenisme nya amat dekat dengan komunis dan sosialis.

--- Akhir Kutipan ---

Eh... Benarkah...? Bisa tolong dijelaskan...?  ???

Navigasi

[0] Indeks Pesan

[#] Halaman berikutnya

Ke versi lengkap