Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Agustus 13, 2022, 07:14:47 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 35
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 19
Total: 19

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?

Dimulai oleh h4ry, Januari 27, 2009, 08:19:10 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

h4ry

hmm , , ,baru2 ni MUI kan ngeluarin tuh , , ,hal2 haram yang terbaru , ,



gmna yah klo kalian setuju gag ?


^^
_Don't Be Affraid_

superstring39

Wakil Ketua Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ali Mustafa Ya'qub menjelaskan, ijtimak ulama memutuskan merokok hukumnya ''dilarang'', yakni antara haram dan makruh. Maksudnya, hukumnya "makruh" bagi orang-orang pada umumnya, tetapi haram bagi orang tertentu atau dalam keadaan tertentu. Yang diharamkan merokok adalah "ibu-ibu hamil, anak-anak, di tempat umum, dan pengurus MUI," katanya di aula Perguruan Dinniyah Putri, Jalan Abdul Hamid Hakim, Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), Ahad (25/1). (Sumber: Riau Pos) (Catatan: Makruh itu sendiri terdiri dari dua macam: [1] makruh yang dekat dengan halal dan [2] makruh yang dekat dengan haram. Dalam fatwa MUI ini, hukum rokok adalah makruh yang dekat dengan haram.)

Kalo masalah golput... memang dalam Islam setiap muslim wajib mengikuti pemimpin jika pemimpinnya bener kalo pemimpinnya enggak bener ya enggak mesti diikutin.

biobio

Kutip dari: superstring39 pada Januari 28, 2009, 01:57:45 PM


Kalo masalah golput... memang dalam Islam setiap muslim wajib mengikuti pemimpin jika pemimpinnya bener kalo pemimpinnya enggak bener ya enggak mesti diikutin.
wah, bener ato ga bener kan masalah pendapat kita ya... misalnya kita berpendapat capres tidak ada yang bener, boleh dnk golput?
"The pen is mightier than the sword"

utusan langit

yang diharamkan ini golputnya bener-bener apatis dan bukan golput karena tidak suka para calonnya,..

soni sascori

merokok haram,,,,!

tapi putusannya aneh....
HARAM tapi ada syaratnya,,,
cuma haram untuk anak2 dan ibu hamil
dan merokok di t4 umum.....

yanhg namanya haram harus kepada semua pihak (islam)
n_COn

utusan langit

tapi kan bukan haram, tapi dilarang,.. liat tu postingan superstring,..

soni sascori

yach,,, tapi ujung2nya juga sama haram.
klo golput itu hal yang wajar,,,, masyarakat sudah kehilangan kepercayaan kepada calon pemimpin
siapa yang mau percaya klo sering di bohongi...?
n_COn

utusan langit

jadi bukan Haram,.. memang masih condongnya ke HARAM tapi bukan murni haram,
kalo gitu gini de,.. Haram dengan syarat,...
larangan kan bisa ditujukan untuk orang-orang tertentu saja,..

seperti belut, kan kalo jijik jadi haram,..

soni sascori

haram kok pake syarat,,,,?
belut.....? sama juga sama babi,anjing, tikus, monyet, haram untuk pemeluk agama kita..
n_COn

utusan langit

lha karo untuk agama lain kan Wallahu'alam,..

soni sascori

 :D ya klo menutur kmu haram ya tidak apa2....

saya belum berniat untuk berhenti merokok.... :D
n_COn

dewa ruci

iy beTuL ituw kta kAng uTusan LangiT...

kan daLam mnenTukan hkUm atas sesuatu daPat diLihat dari bBerapa sDut pNdang..
misaLnya bElut tadiy..sebENarnya kan hewan air murni (pisces) tidak hRam untuk dimaKan.Namun,,jiKa yG mau mKan itu merasa jijik,,kan hukumnya jadi haRam...

niKah aja Lho bisa Hram hukumnya kLo niaTnya jeLek..

jadiy untuk msaLah mRokok ini,,hRam hkumnya daLam aspek tertentu..
kLo kita menganaLogikan dengan masaLah2 yang2 bRusan sya post..
read in the name of your Lord who created

superstring39

Kutip dari: biobio pada Januari 28, 2009, 04:01:04 PM
wah, bener ato ga bener kan masalah pendapat kita ya... misalnya kita berpendapat capres tidak ada yang bener, boleh dnk golput?
ini bukan masalah pendapat saja melainkan aturan yang baku tentang syarat-syarat sebagai pemimpin sudah diatur dalam undang-undang. misalnya calon yang menggunakan politik uang ya gak boleh dipilih.

Kutip dari: soni sascori pada Januari 28, 2009, 08:16:48 PM
merokok haram,,,,!

tapi putusannya aneh....
HARAM tapi ada syaratnya,,,
cuma haram untuk anak2 dan ibu hamil
dan merokok di t4 umum.....

yanhg namanya haram harus kepada semua pihak (islam)

memang dalam Islam beberapa hukum bersifat kondisional. contoh paling umum adalah sholat, semua umat Islam wajib melakukan sholat 5 waktu, tapi bagi yang sudah baligh(dewasa) batasannya sudah diatur sedangkan untuk anak-anak hukumnya tidak wajib, bahkan untuk wanita yang sedang haid hukumnya menjadi haram.

Kutip dari: soni sascori pada Januari 28, 2009, 08:45:39 PM
:D ya klo menutur kmu haram ya tidak apa2....

saya belum berniat untuk berhenti merokok.... :D
ya MUI kan mengeluarkan fatwa hanya untuk umat muslim saja, untuk yang lain sih enggak ada urusa.

h4ry

sbb , ,,aduh2 sibuk bnyak kerjaan , , hhehehehe




^^a




yah2 waktu saiia nonton di tv-one jga begitu , , ,haram knp ada batasannya , , ,




sama ja itu tanggung2 dan tidak tegas , ,masih diberi kelonggaran , , tul gag ?




sam ja kyk mkan babi , ,itu haram total gag setengah2 , , ,kesannya jadi kurang tegas klo setengah2 , , mnrut saiia sih , ,



pi gawat jga tuh bagi indo klo sampe diharamin bisa2 investasi terbesar negara bisa luput , , hohohoho



^^



klo golput , , ,bner tuh klo masyrkt golput karena sudah bosan diberikan janji2 manis , ,wkwkwk




begitu yang saiia liat di tv ?


gmna ?
_Don't Be Affraid_

penulispemula

SURABAYA  - Karyawati pabrik rokok di Surabaya ternyata sering periksa ke Poli Penyakit Paru Instalasi Rawat Jalan (IRJ) Rumah Sakit Umum (RSU) dr Soetomo. Kebanyakan dari mereka mengeluhkan gangguan pernapasan, asma, bronkitis, hingga penyakit tuberculosis.

Rata rata jumlah pasien setiap hari yang periksa di Poli Penyakit Paru IRJ RSU dr Soetomo ini mencapai 80-100 pasien. Dari jumlah itu, sekitar 30% adalah karyawati pabrik rokok ternama di Surabaya yang setiap hari bekerja di dalam pabrik. Sedangkan, selebihnya adalah pasien yang mengalami gangguan akibat rokok dan polusi udara. 

"Setiap hari selalu ada saja karyawati pabrik rokok yang periksa karena gangguan asma, bronkitis, sesak napas, hingga tuberculosis di Poli Penyakit Paru IRJ RSU dr Soetomo ini. Namun, karyawati yang periksa ini seluruh biaya periksa, pengobatan, hingga perawatan ditanggung sepenuhnya oleh pihak perusahaan," ujar petugas administrasi di Poli Penyakit Paru IRJ RSU dr Soetomo, Nuri (43), Jumat (30/1/2009).

Dia mengatakan, karyawati pabrik rokok yang menderita gangguan pernapasan ini sebagian besar menjalani rawat jalan. Namun, kata dia, mereka yang sudah parah langsung menjalani rawat inap di lantai dua Staf Medik Fungsional (SMF) Paru.

Menurut Kepala SMF Paru RSU dr Soetomo, dr Slamet Hariadi SpP (K) menyatakan, dari jumlah pasien yang periksa ke Poli Penyakit Paru IRJ sehari rata rata 100 orang, 15-20% di antaranya terkena kanker paru. (Muhammad Roqib/Sindo/fit)
sumber:okezone.com
<hr>
jadi, wajarlah rokok haram.... efeksnya aja bukan saja bagi si peroko juga peroko pasif bakhan si pemuah rokok juga kena getahnya.... kasihan
saya, kebetulan tidak seorang perokok, tapi melihat dengan kondisi ekonomi rakyat. kebijkan ini salah tidak salah melainkan. waktu dan kondisinya aja yang salah.. kita mw bilang apa lagi. di beberapa daerah banyak petani,rakyat bergantung pada roko. bahkan sebagai sumber penghasilannya.
permasalahannya ialah. pemerintah belum mampu menyedia pemecahan solusi kebijakan ini sendiri.
sederhanya, jika petani dilarang menanam tembakau, alternatifnya apa bidang usaha tani yang dimajukan. karena, banyak petani bergantung dari hitungan yang tidak sedikit dari hasil tembakau.
kemudian, beras dan pokok lainnya sulit di andalkann yang mampu menopang petani sendiri saat ini.
kalu kita mau berfikit efektif, sekarang perokok lebih baik di lokalisasi saja.... dengan sendirinya nanti pasti sadar bahwa merokok memang berdapat pada positif dan negatif. tinggal pilih mana? terserah anda...

tapi jangan meroko di depan saya,,, hem.... bisa perang mulut dah..heheheee