Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

November 29, 2021, 06:13:24 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 33
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 23
Total: 23

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?  (Dibaca 27071 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline eternal_aeon

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 48
  • IQ: 0
Re: HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?
« Jawab #30 pada: Februari 14, 2009, 02:28:29 PM »
klo golput seh gw berpendapat setiap orang berhak memilih sesuai dengan hati nuraninya termasuk memilih untuk tidak memilih jika hati nuraninya memilih hal tersebut.

Offline ryoma

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 418
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
  • i am not lucky, just a hope, calm, and happy..!
    • Jurnal Milzam
Re: HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?
« Jawab #31 pada: Februari 14, 2009, 10:13:43 PM »
kalo soal golput, saya lebih mending berusaha untuk memilih. Melatih ketegasan dalam bertindak, apalagi kalo pemilihan itu darurat. Kalo berusaha gak ada hasil yang diinginkan, Ya, dengan sangat terpaksa, golput jadi pilihan.  :)
When there is a will there is a way..
قل حو الله الحد

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?
« Jawab #32 pada: Februari 17, 2009, 06:12:40 AM »
kalo soal golput, saya lebih mending berusaha untuk memilih. Melatih ketegasan dalam bertindak, apalagi kalo pemilihan itu darurat.
Kalau saya, melatih ketegasan bertindak langsung saja pastikan golput! Presiden siapa pun terbukti tidak ada perbaikan. Jangan bicara bahasa ilmiah, saya orang awam nih...yang jelas ga suka aja jalan di depan rumah saya banjir terus dari saya lahir dulu sampai sekarng.
"The pen is mightier than the sword"

Offline ghostdoors

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 241
  • IQ: 19
Re: HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?
« Jawab #33 pada: Februari 17, 2009, 07:33:29 AM »
Itulah Indonesia................
segalanya telah dipolitisasi.........
asal bau duit dan menguntungkan pihak tertentu, segalanya dihalalkan.............
ga malu apa dg predikat negara yg berTuhan...???
inikah demokrasi Bung....????
bukankah kita py hak.....????
F#CK GOVERMENT....!!!!
« Edit Terakhir: Mei 13, 2009, 09:13:21 AM oleh skuler »
"TIDAK ADA SEJARAH YANG TIDAK MENETESKAN DARAH DAN SETIAP PERJUANGAN MEMBUTUHKAN PENGORBANAN"

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
Re: HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?
« Jawab #34 pada: Februari 17, 2009, 09:38:04 AM »
ya, kita lihat saja nantinya,...
banyak kok Fatwa MUI yang jadi angin lalu,
tapi banyak juga yang dituruti sampai saat ini.

Offline ray

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 40
  • IQ: 4
Re: HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?
« Jawab #35 pada: Februari 18, 2009, 12:16:40 AM »
sebener'a GOLPUT merupakan tindakan yg tdk bertanggung jawab dari rakyat,pemilihan umum mrupakn kewajiban qta sebagai warga indonesia.se2orang yg GOLPUT brarti ia tdk mendukung jalan'a roda pemerintahan,kata'a kekuasan tertnggi ada d tangn rakyat. pi mana bukti'a...................

Offline pai99

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 70
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
Re: HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?
« Jawab #36 pada: Februari 18, 2009, 04:42:35 AM »
biar ga golput,,

dateng ke tempat pencoblosan, coblos semuanyaa...
hohoho

ga golput kan tuw.. (^c^)v
Sciences is Allah's swt Words,,
'Andai air laut menjadi tinta, dan semua pohon di bumi ini menjadi pena nya, tidak akan cukup untuk menulis semua ilmu Allah'
Surf it! Know it! Get i

Offline ryoma

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 418
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
  • i am not lucky, just a hope, calm, and happy..!
    • Jurnal Milzam
Re: HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?
« Jawab #37 pada: Februari 18, 2009, 05:07:23 AM »
Presiden siapa pun terbukti tidak ada perbaikan.

itulah yang disayangkan.  :(

biar ga golput,,

dateng ke tempat pencoblosan, coblos semuanyaa...
hohoho

ga golput kan tuw.. (^c^)v

mungkin bukan golput, tapi menyerupai golput.  ;D

Offline ray

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 40
  • IQ: 4
Re: HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?
« Jawab #38 pada: Februari 19, 2009, 06:07:55 AM »
biar ga golput,,

dateng ke tempat pencoblosan, coblos semuanyaa...
hohoho

ga golput kan tuw.. (^c^)v
pemikiran seperti inilah yg harus kita sama2 luruskan y klo gthu c sama ja dengn GOLPUT malah lebih parah
menurut UU KPU,seorang warga indo hnya boleh memilih tdk boleh dari satu (cma lupa pasal brapa y  :D :D :D :D :D)

Offline MilkShake

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 50
  • IQ: 1
Re: HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?
« Jawab #39 pada: Februari 19, 2009, 08:15:34 PM »
kalo mo gulput sih terserah saja
itu khan hak pribadi
cuma harus tahu dan sadar akan konsekwensinya yaitu kehilangan hak untuk turut serta dalam pemerintahan
jadi, jika pemerintahan yang baru sudah terpilih
orang yang golput tersebut tidak boleh protes apalagi mencaci maki pemerintahan tersebut
harus konsekwen donk
gak milih kok protes

kita ambil contoh yang paling sederhana saja
yaitu: dalam pemilihan calon ketua kelas
ketika yang laen ikut pemilihan tersebut sedangkan ada beberapa orang yang memilih untuk keluar ruangan dan tidak ikut dalam kegiatan pemilihan ketua kelas lalu ketika ketua kelas telah terpilih dia mencaci maki dan mengatur apa yang harus dilakukan seakan2 dia lebih jago dan berpengalaman
bagaimana perasaan orang2 yang ikut melakukan pemilihan ketua kelas tersebut?
pasti jengkel khan?

nah... itulah yang terjadi saat ini
orang2 yang menyerukan golput itu waktu memerintah juga sama saja
gak becus
itu khan propaganda agar dia bisa kembali berkuasa
karena sebenarnya dia ingin berkuasa tetapi tidak mampu

Offline ray

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 40
  • IQ: 4
Re: HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?
« Jawab #40 pada: Februari 20, 2009, 12:12:52 AM »
kalo mo gulput sih terserah saja
itu khan hak pribadi
cuma harus tahu dan sadar akan konsekwensinya yaitu kehilangan hak untuk turut serta dalam pemerintahan

klo boleh nambahin ni y dari MilkSHAKE, memang bener klo da yg mao golput silahkan ja pi permasalahannya pemilihan itu menjadi tanggungjawab kita lho, bahkan pemilu itu kewajiban kita untuk mengikuti aturan yg berlaku dan hak kita ntuk memilh lho
« Edit Terakhir: Mei 13, 2009, 09:14:39 AM oleh skuler »

Offline paladin-x

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 6
  • Gender: Pria
    • Blogging To Money
Re: HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?
« Jawab #41 pada: Mei 11, 2009, 05:42:42 AM »
Secara pribadi menurut saya, HARAM, karena banyak menimbulkan negatifnya dibanding positif. (tidak kondisional)

Kalo Golput mah terserah masing-masing pribadi.

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 993
  • IQ: 109
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Read! write! Revolt!
Re: HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?
« Jawab #42 pada: Mei 13, 2009, 09:17:43 AM »
temen2 yg baiiiiikkk... ada yg nanya tuuu.... gw jg penasaran ama jawabannya......

saya ingin menanyakan salah satu kutipan MUI yg menfatwakan bahwasannya roko di haram dan terjadi kesifatan makruh dan menurut MUI makruh di sini terbagi menjadi 2 tingkatan:
1. makruh yang mendekati haram
2. makruh yang tidak mendekati haram
maksud dari kedua makruh tersebut pa??????????????
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future.”-- RATM, 1999.

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?
« Jawab #43 pada: Mei 14, 2009, 09:22:23 AM »
makruh itu kalau gak salah adalah hal yang dalam islam tidak dianjurkan dan tidak juga dilarang...tul g?

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
Re: HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?
« Jawab #44 pada: Mei 14, 2009, 09:23:26 AM »
betul,
saat meninggalkannya dapat pahala!

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
7 Jawaban
7761 Dilihat
Tulisan terakhir September 30, 2009, 01:59:48 PM
oleh Ginji
31 Jawaban
23190 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 06, 2009, 04:59:32 PM
oleh Mtk Kerajaan Mataram
Facebook Haram?

Dimulai oleh biobio « 1 2 ... 5 6 » Sosial dan Politik

75 Jawaban
39587 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 16, 2009, 10:23:08 PM
oleh L
118 Jawaban
49496 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 01, 2014, 02:04:18 AM
oleh mhyworld
19 Jawaban
8989 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 26, 2011, 07:09:51 AM
oleh ?