Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juli 05, 2022, 08:21:22 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 53
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 38
Total: 38

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?

Dimulai oleh h4ry, Januari 27, 2009, 08:19:10 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

h4ry

sory baru bales , ,jadi bukn mksd haram donkz ?wah berarti bnyk warga negara RI yang ga dapet pahala dari berhenti ngerokok donkz ? , ,ehehhehe , ,

mank MUI berhak yah buat nentuin itu dosa ini dosa ,dll  ;D ;D ;D
_Don't Be Affraid_

alvin pratama

Kutip dari: h4ry pada Mei 18, 2009, 01:49:19 PM
sory baru bales , ,jadi bukn mksd haram donkz ?wah berarti bnyk warga negara RI yang ga dapet pahala dari berhenti ngerokok donkz ? , ,ehehhehe , ,

mank MUI berhak yah buat nentuin itu dosa ini dosa ,dll  ;D ;D ;D
@hary
maksudnya gini,
kalu haram sih gak,tapi MAKRUH aja.
pahala itu kan diberikan Allah kepada umatnya yang telah mengerjakan perintah2Nya.
soal nanngung dosa,bukan MUI yang nentuin,tapi telah ditulis jelas dlm Al-quran.
jadi barangsiapa melakukan (merokok) itu tidak dosa,dan meninggalkan(merokok)mendapatkan pahala.
klu aq sih ya,tetep aja mau ngerokok......
soalnya rokok itu nyawa kedua aq. ;D
kan yang penting ngerokok tu gak dosa.. ;D
klu haram beneran....
baru aq nanti protes ke MUI...
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

h4ry

oh , , ,hohohoho , ,emang kebiasaan ga bisa dilepaskan gitu aj
_Don't Be Affraid_

alvin pratama

begitulah om ;D ;D ;D ;D ;D
memang perokok berat.. ::) ::)
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

h4ry

Kutip dari: alvin pratama pada Mei 18, 2009, 04:33:13 PM
begitulah om ;D ;D ;D ;D ;D
memang perokok berat.. ::) ::)
dosanya berat ga ya  ::) ::) ::) ::) ::)

^^V pizz
_Don't Be Affraid_

biobio

"The pen is mightier than the sword"

alvin pratama

Kutip dari: biobio pada Mei 20, 2009, 07:16:52 PM
ngrokok mah ga dosa...
mantap nihhhhhhh
aq setuju ama om biobio   ::) ::) ::) ::) ::) ::)
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

h4ry

bukannya sam ja ngerusak tuubuh yah > ?  ;D ;D ;D
_Don't Be Affraid_

paladin-x

dosa mah urusan Tuhan, kayaknya gak perlu menilai sesuatu dosa apa gak sih

ryoma

Kutip dari: paladin-x pada Mei 22, 2009, 09:59:33 PM
kayaknya gak perlu menilai sesuatu dosa apa gak sih

tapi kan kita diberikan akal utk berpikir.. mana yang sebaiknya dilakukan dan tidak..  ;D

jangan takut dosanya aja, akibatnya juga dong..  ;D

piss ah..  ;) ;D
When there is a will there is a way..
قل حو الله الحد

biobio

Kutip dari: h4ry pada Mei 22, 2009, 12:47:40 PM
bukannya sam ja ngerusak tuubuh yah > ?  ;D ;D ;D
makan permen banyak2 juga ngrusak tubuh, soalnya bisa kencing manis...makan enak2 banyak2 juga ngrusak tubuh soalnya bisa kolesterol....gak ngrokok juga ngrusak tubuh, soalnya stress... ya ga om alpin?
"The pen is mightier than the sword"

alvin pratama

Kutip dari: biobio pada Mei 23, 2009, 04:53:27 PM
makan permen banyak2 juga ngrusak tubuh, soalnya bisa kencing manis...makan enak2 banyak2 juga ngrusak tubuh soalnya bisa kolesterol....gak ngrokok juga ngrusak tubuh, soalnya stress... ya ga om alpin?
setujuuuuuuuu
om biobio.
aq tambah sayang deh ama biobio yang imut2.. ::) ::) ::) ::) ::)
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

h4ry

wkwkwk , , payah jga yah ?  :o :o :o :o :o ,ya sudah ngerokok ga dosa ,huehuehue , , boleh jga tuh ntar gw tanyain ah ke gereja ^^
_Don't Be Affraid_

alvin pratama

Kutip dari: h4ry pada Mei 25, 2009, 09:22:56 AM
wkwkwk , , payah jga yah ?  :o :o :o :o :o ,ya sudah ngerokok ga dosa ,huehuehue , , boleh jga tuh ntar gw tanyain ah ke gereja ^^
palingan klu om hary tanya ke greja pasti dpt jawaban kalu ngerokok itu gak boleh...
ada ayatnya tuh.. " Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, --dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?" 1 korintus 6:19)
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

biobio

tapi ayat itu kalau kita perhatikan lebih lanjut tidak cocok untuk larangan merokok... mengapa? seperti yang saya bilang tadi: permen kalau kebanyakan bisa diabetes, babi kalau kebanyakan bisa kolesterol, dan tidak ngerokok bisa buat orang stress... bukankah juga ngrusak tubuh?
"The pen is mightier than the sword"