Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Mei 28, 2022, 08:10:49 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139630
  • Total Topik: 10387
  • Online Today: 64
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 26
Total: 26

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?  (Dibaca 27666 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?
« Jawab #45 pada: Mei 19, 2009, 04:49:19 AM »
sory baru bales , ,jadi bukn mksd haram donkz ?wah berarti bnyk warga negara RI yang ga dapet pahala dari berhenti ngerokok donkz ? , ,ehehhehe , ,

mank MUI berhak yah buat nentuin itu dosa ini dosa ,dll  ;D ;D ;D
_Don't Be Affraid_

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?
« Jawab #46 pada: Mei 19, 2009, 06:23:15 AM »
sory baru bales , ,jadi bukn mksd haram donkz ?wah berarti bnyk warga negara RI yang ga dapet pahala dari berhenti ngerokok donkz ? , ,ehehhehe , ,

mank MUI berhak yah buat nentuin itu dosa ini dosa ,dll  ;D ;D ;D
@hary
maksudnya gini,
kalu haram sih gak,tapi MAKRUH aja.
pahala itu kan diberikan Allah kepada umatnya yang telah mengerjakan perintah2Nya.
soal nanngung dosa,bukan MUI yang nentuin,tapi telah ditulis jelas dlm Al-quran.
jadi barangsiapa melakukan (merokok) itu tidak dosa,dan meninggalkan(merokok)mendapatkan pahala.
klu aq sih ya,tetep aja mau ngerokok......
soalnya rokok itu nyawa kedua aq. ;D
kan yang penting ngerokok tu gak dosa.. ;D
klu haram beneran....
baru aq nanti protes ke MUI...
"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?
« Jawab #47 pada: Mei 19, 2009, 07:20:33 AM »
oh , , ,hohohoho , ,emang kebiasaan ga bisa dilepaskan gitu aj

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?
« Jawab #48 pada: Mei 19, 2009, 07:33:13 AM »
begitulah om ;D ;D ;D ;D ;D
memang perokok berat.. ::) ::)

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?
« Jawab #49 pada: Mei 21, 2009, 04:24:39 AM »
begitulah om ;D ;D ;D ;D ;D
memang perokok berat.. ::) ::)
dosanya berat ga ya  ::) ::) ::) ::) ::)

^^V pizz

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?
« Jawab #50 pada: Mei 21, 2009, 10:16:52 AM »
dosanya berat ga ya
ngrokok mah ga dosa...
"The pen is mightier than the sword"

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?
« Jawab #51 pada: Mei 21, 2009, 10:19:09 AM »
ngrokok mah ga dosa...
mantap nihhhhhhh
aq setuju ama om biobio   ::) ::) ::) ::) ::) ::)

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?
« Jawab #52 pada: Mei 23, 2009, 03:47:40 AM »
bukannya sam ja ngerusak tuubuh yah > ?  ;D ;D ;D

Offline paladin-x

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 6
  • Gender: Pria
    • Blogging To Money
Re: HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?
« Jawab #53 pada: Mei 23, 2009, 12:59:33 PM »
dosa mah urusan Tuhan, kayaknya gak perlu menilai sesuatu dosa apa gak sih

Offline ryoma

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 418
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
  • i am not lucky, just a hope, calm, and happy..!
    • Jurnal Milzam
Re: HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?
« Jawab #54 pada: Mei 24, 2009, 03:25:08 AM »
kayaknya gak perlu menilai sesuatu dosa apa gak sih

tapi kan kita diberikan akal utk berpikir.. mana yang sebaiknya dilakukan dan tidak..  ;D

jangan takut dosanya aja, akibatnya juga dong..  ;D

piss ah..  ;) ;D
When there is a will there is a way..
قل حو الله الحد

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?
« Jawab #55 pada: Mei 24, 2009, 07:53:27 AM »
bukannya sam ja ngerusak tuubuh yah > ?  ;D ;D ;D
makan permen banyak2 juga ngrusak tubuh, soalnya bisa kencing manis...makan enak2 banyak2 juga ngrusak tubuh soalnya bisa kolesterol....gak ngrokok juga ngrusak tubuh, soalnya stress... ya ga om alpin?

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?
« Jawab #56 pada: Mei 24, 2009, 09:24:42 AM »
makan permen banyak2 juga ngrusak tubuh, soalnya bisa kencing manis...makan enak2 banyak2 juga ngrusak tubuh soalnya bisa kolesterol....gak ngrokok juga ngrusak tubuh, soalnya stress... ya ga om alpin?
setujuuuuuuuu
om biobio.
aq tambah sayang deh ama biobio yang imut2.. ::) ::) ::) ::) ::)

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?
« Jawab #57 pada: Mei 26, 2009, 12:22:56 AM »
wkwkwk , , payah jga yah ?  :o :o :o :o :o ,ya sudah ngerokok ga dosa ,huehuehue , , boleh jga tuh ntar gw tanyain ah ke gereja ^^

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?
« Jawab #58 pada: Mei 26, 2009, 02:12:21 AM »
wkwkwk , , payah jga yah ?  :o :o :o :o :o ,ya sudah ngerokok ga dosa ,huehuehue , , boleh jga tuh ntar gw tanyain ah ke gereja ^^
palingan klu om hary tanya ke greja pasti dpt jawaban kalu ngerokok itu gak boleh...
ada ayatnya tuh.. " Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, --dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?" 1 korintus 6:19)

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: HaRAM ngerokok ma gOLpUT ?
« Jawab #59 pada: Mei 26, 2009, 03:53:23 AM »
tapi ayat itu kalau kita perhatikan lebih lanjut tidak cocok untuk larangan merokok... mengapa? seperti yang saya bilang tadi: permen kalau kebanyakan bisa diabetes, babi kalau kebanyakan bisa kolesterol, dan tidak ngerokok bisa buat orang stress... bukankah juga ngrusak tubuh?

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
7 Jawaban
7856 Dilihat
Tulisan terakhir September 30, 2009, 01:59:48 PM
oleh Ginji
31 Jawaban
23504 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 06, 2009, 04:59:32 PM
oleh Mtk Kerajaan Mataram
Facebook Haram?

Dimulai oleh biobio « 1 2 ... 5 6 » Sosial dan Politik

75 Jawaban
40335 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 16, 2009, 10:23:08 PM
oleh L
118 Jawaban
50710 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 01, 2014, 02:04:18 AM
oleh mhyworld
19 Jawaban
9291 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 26, 2011, 07:09:51 AM
oleh ?