Forum Sains Indonesia

Ilmu Sosial => Sosial dan Politik => Topik dimulai oleh: clayaiken pada Mei 08, 2008, 09:36:39 AM

Judul: Indonesian Idol; Instan atau Karbitan?
Ditulis oleh: clayaiken pada Mei 08, 2008, 09:36:39 AM
Sejak demam Idol mewabah di Inggris dan Amerika, seluruh dunia seakan dijangkiti wabah Idol pula. Demikian juga di Indonesia. Sampai saat ini, Idol telah memasuki musim ke-5. Tapi, banyak pihak mensinyalir bahwa kualitas jebolan Idol umumnya di bawah rata-rata. Berbeda dengan American Idol dan Idol di barat. Hal ini terbukti dengan ketidakmampuan mereka bertahan dalam persaingan industri musik.  ??? Di manakah Maya, Fira, Karen, Wisnu, Ghea, dll itu? Pihak lain menyatakan bahwa mereka hanya korban kaum kapitalis yang ingin mengeruk keuntungan dengan memanfaatkan bakat atau kisah hidup berlinangan air mata. Setelah publik mulai melupakan mereka, manajemen fremantle media tak segan untuk menendang mereka keluar. Kasian ya?? >:(
How about that, guys?
Judul: Re: Indonesian Idol; Instan atau Karbitan?
Ditulis oleh: reborn pada Mei 08, 2008, 07:09:21 PM
SETUJU BANGET!
Tadinya mau pilih itu, sayang ga ada di pilihan :(

Awalnya gw masih nontong, Idol yang pertama. Terus menjamur, semuanya serba vote, banyak banget acara yang mirip2, sampe anak artis juga ada ???
Ini sekedar bisnis menurut gw, pihak media pinter manfaatin situasi, kalo dikumpulin setiap harinya berapa bnyk sms yang masuk, berapa bnyk acara yang minta sms seperti ini setiap harinya?
Lebih jauh lagi, coba liat semakin banyak yang manfaatin sms utk cari untung. Mulai dari undian, artis, peramal, sampe pendeta. Kasian Indonesia, katanya bnyk yang ga mampu, tapi buat sms kok bisa ya.
Judul: Re: Indonesian Idol; Instan atau Karbitan?
Ditulis oleh: violin pada Mei 13, 2008, 04:42:06 AM
Aku termasuk orang yang suka musik. Jadi aku sering liat Idol,Idola Cilik dll.(kecuali KDI coz aku nggak suka Dangdut :P).

Aku juga setuju kalo vote itu dihentikan. Kan kacian,kalo ada kontestan yang suaranya bagus tapi mesti keluar gara gara nggak dapet sms.

Pa lagi kalo liat Idola Cilik, saat anak itu mesti keluar gara gara smsnya dkit. Dia ampe namgis sesenggukan. Kan kacian,anak kecil dengan bakat nyanyi bagus,tapi jadi korban. Bahkan,bisa aja kan,tu anak jadi ngambek nggak mau nyanyi lagi.

Kalo aku perhatiin, jebolan idol yang tampangnya sering kliatan di tv n exist di entertainment itu malah si Winda yang namanya berkibar lewat Sascha OB.
Kan nggak nyambung tuh!
Buang duit banyak buat jadi Idol,ehhh....
akhirnya malah jadi pelawak.
He...3X!
Judul: Re: Indonesian Idol; Instan atau Karbitan?
Ditulis oleh: Ganeca150 pada Juni 08, 2008, 03:15:21 AM
Kata gua si Indonesian Idol itu kualitasnya lumayan, especialy Idol 1. Tapi makin kesini gak tau ko makin ga greget ya?  ???

Judul: Re: Indonesian Idol; Instan atau Karbitan?
Ditulis oleh: peregrin pada Juli 08, 2008, 08:25:15 PM
lupa baca di mana, tapi kabarnya mantan finalis2 idol malah banyak yg terjerat utang ... gara2 ya pas mereka ikut idol, pada habis2-an ngeluarin duit buat baju dan aksi panggung mereka, plus kadang bayarin orang2 utk sms dukung mereka ... eh trus setelah itu, cuma sekali2 aja dipake oleh Freemantle utk tampil, ngga ada pemasukan deh ... bukannya membaik taraf kehidupan mrk setelah sempat terkenal, malah memburuk :(
Judul: Re: Indonesian Idol; Instan atau Karbitan?
Ditulis oleh: eky pada Juli 08, 2008, 09:22:52 PM
lupa baca di mana, tapi kabarnya mantan finalis2 idol malah banyak yg terjerat utang ... gara2 ya pas mereka ikut idol, pada habis2-an ngeluarin duit buat baju dan aksi panggung mereka, plus kadang bayarin orang2 utk sms dukung mereka ... eh trus setelah itu, cuma sekali2 aja dipake oleh Freemantle utk tampil, ngga ada pemasukan deh ... bukannya membaik taraf kehidupan mrk setelah sempat terkenal, malah memburuk :(
wah klo yang satu ini, saya setuju banget!!!!
mereka malah lebih seperti kampanye daripada nyanyi dengan sebaik2nya .. .hahah
Judul: Re:Indonesian Idol; Instan atau Karbitan?
Ditulis oleh: Monox D. I-Fly pada September 07, 2016, 10:36:45 AM
lupa baca di mana, tapi kabarnya mantan finalis2 idol malah banyak yg terjerat utang ... gara2 ya pas mereka ikut idol, pada habis2-an ngeluarin duit buat baju dan aksi panggung mereka,

Lah, jadi itu baju bukan tanggungjawab pihak manajemen toh???