Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Maret 10, 2021, 05:58:09 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26699
  • Latest: Rion
Stats
  • Total Tulisan: 139622
  • Total Topik: 10385
  • Online Today: 37
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 21
Total: 21

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: G30 S/PKI  (Dibaca 8353 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline dewa ruci

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 313
  • IQ: 33
  • Gender: Pria
G30 S/PKI
« pada: Oktober 02, 2008, 02:55:14 AM »
udah 43 tahun siLam kejadian tragedi kUdeta PKI,,yang biasa disebut G 30 S/PKI..Namun sampe sekRang kejadian itu masih jadi misteri yang beLum terungkap kebenRan kisahnya..

ada banyak Versi tentang PKI ini..ada yang biLang kLo kejadian ini "didalangi" oLeh SoehArto,,namun ada juga yang ini memang kudeta PKI sendiRi..

bgi temen2 disini yang punya inFo tentang kasus ini,,bisa share disini.. :)
read in the name of your Lord who created

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
Re: G30 S/PKI
« Jawab #1 pada: Oktober 02, 2008, 03:55:51 AM »
kalo kebenaran yang sebenarnya sich, mungkin nggak ada yang yahu,...
toh semuanya (Suharto n PKI) udah nggak ada untuk di mintai keterangan,....

kalo pun ada, mungkin itu kebenaran dari berbagai versi,... yang mungkin kurang jelas nilai benarnya,....
PKI,...sebuah partai yang diadobsi dari rusia,...

tau ah,...

Offline chanda

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 12
  • IQ: 3
  • Gender: Wanita
  • hallo,,,
Re: G30 S/PKI
« Jawab #2 pada: Oktober 05, 2008, 09:04:02 AM »
ada juga versi yang menyebutkan kalo itu siasat CIA untuk menciptakan suasana bahwa komunis itu harus dihindari
katanya juga makanya dulu Amerika sering banget ngasih beasiswa ke putra-putri Indonesia untuk kuliah di Amerika
coba aja perhatiin, dosen-dosen yg tua itu biasanya kan lulusan universitas Amerika
yang aga muda baru dari universitas di asia

tapi ga tau juga, itu yang chanda denger,,
Like rose, blossom and dangerous.
You may look at me, but don't try to touch me, unless ...

Offline dewa ruci

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 313
  • IQ: 33
  • Gender: Pria
Re: G30 S/PKI
« Jawab #3 pada: Oktober 05, 2008, 12:22:53 PM »
Lha napa kuq ameRika??

kan di eropa juga bGuz...

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
Re: G30 S/PKI
« Jawab #4 pada: Oktober 06, 2008, 01:31:16 AM »
iya, karena waktu itu saat indoneia terjadi status quo, indonesia kan memerdekakan diri, padahal jepang udah dilahkan amerika, nah otomatis indonesia jadi jajaahn amerika kan??
berhubung sebelum amerika dateng ke indonesia, indonesia udah memerdekakan diri, maka amerika menyusun siasat untuk menjadikan indonesia negara boneka dengan memberikan beasiswa, terus mendukung indonesia membubarkan PKI, karena PKI kan adobsi dari Rusia, sedang waktu itu amerika masih perang dingin sama Rusia,...

jadi keuntungan amerika, mendapat dukungan dari rakyat indonesia untuk membantu amerika dalam perang dingn melawan rusia...
itu yang aku tahu,...

Offline chanda

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 12
  • IQ: 3
  • Gender: Wanita
  • hallo,,,
Re: G30 S/PKI
« Jawab #5 pada: Oktober 07, 2008, 06:07:20 AM »
politik emang banyak behind the scene,,,
chanda juga suka bingung...

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
Re: G30 S/PKI
« Jawab #6 pada: Oktober 07, 2008, 08:09:08 AM »
@chanda
---cut---
chanda juga suka bingung...
kenapa bingung mesti disukai??
heheheh peace!!!

Offline dewa ruci

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 313
  • IQ: 33
  • Gender: Pria
Re: G30 S/PKI
« Jawab #7 pada: Oktober 08, 2008, 08:47:44 AM »
Lha iya..

orang kuq mbingungi..hehe
pisss!!? ;D ;D

Offline T_chan-LuPh-SHINee

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 7
  • IQ: 0
Re: G30 S/PKI
« Jawab #8 pada: November 09, 2008, 02:44:43 PM »
Aku sebenarnya tertarik banget pingin menegetahui apa sie yang sebenarnya terjadi dalam peristiwa G30SPKI ntu...
Soalnya sampe saat ini yang aku tao cuman kalo pada peristiwa mengerikan itu orang-orang tidak bersalah bayak yang kehilangan nyawanya. Dan banyak juga orang-orang Indonesia asli yang turut menjadi pembunuh orang-orang tidak berdosa itu hanya demi mencari dan mempertahankan kedudukan. Gila kagak sih?? :'( :kribo:

O, ya aku maw nanya nih, kira-kira di novel-novel yang ada menceritakan ttg G30SPKI(Bukan novel yang menceritakan kejadian nyata itu beneran ato cuma terka-terkaan doang?  ???

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: G30 S/PKI
« Jawab #9 pada: Desember 06, 2008, 09:58:26 PM »
waktu SD kan ada buku pintar (kalo ga salah karya iwan gayo). di bagian presiden RI ada ulasan tentang pak harto. di situ disebutkan bahwa suharto adalah satu-satunya pangti yang tersisa (selain pak nas tentunya) dan tidak termasuk dalam daftar incaran PKI dalam aksinya. sebenernya aneh juga. jenderal yang tenar saat serangan umum 1 maret malah tidak jadi sasaran, malah jenderal yang lebih kurang terkenal yg jadi incaran.

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: G30 S/PKI
« Jawab #10 pada: Desember 22, 2008, 06:06:28 PM »
waktu SD kan ada buku pintar (kalo ga salah karya iwan gayo). di bagian presiden RI ada ulasan tentang pak harto. di situ disebutkan bahwa suharto adalah satu-satunya pangti yang tersisa (selain pak nas tentunya) dan tidak termasuk dalam daftar incaran PKI dalam aksinya. sebenernya aneh juga. jenderal yang tenar saat serangan umum 1 maret malah tidak jadi sasaran, malah jenderal yang lebih kurang terkenal yg jadi incaran.
nah,ini dia! Mungkinkah soeharto yg terkenal bgt ini lolos dr perhatian PKI? Aneh bener... Namun,kalo soeharto memang dalang di balik peristiwa ini,mengapa dia tdk pura2 diincar n pura2 menyelamatkan diri agar membuat alibi? Aneh,memang... Tapi,yg penting skg menatap kedepan donk...tokoh2 G30S dan pjabat ms itu udah K.O smua...,tadinya kupikir dgn kematian soeharto,ada yg mulai brani angkat suara...eh,trnyata g spnuhnya bener..hny sj megawati (kapanannya di kick andy) sdikit mnyinggung prlakuan kejam pak harto trhdp bung karno.
"The pen is mightier than the sword"

Offline ghostdoors

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 241
  • IQ: 19
Re: G30 S/PKI
« Jawab #11 pada: Februari 04, 2009, 03:26:25 AM »
maaf...,kalo boleh numpang+dkit nglurusin, yg bner mnurut bbrp pnliti sprti asvi warman adl G/30 S bkn G/30 S PKI. skrg dah byk rfrensi yg bs ddpt. kbenaran sdh mulai terkuak, ttp para penjilat dan antek2nya msh mnghadang dan menjegal. PKI hy suatu korban yg djadikan kambing hitam...!!! ada keterkaitanya dg amerika. byk crita sjrah yg bs dcari dinternet.
Ingat, bahwa amerika sgt Phobia dg 2 hal yaitu ISLAM DAN KOMUNIS. karena apa..? krn da kesamaan diantara itu...!!!
aku dulu pas SD jg smpt terprovokasi, tp tu smua malah menimbulkan rasa penasaranku yg besar untuk mencari kebenaran.
Jgn percaya dg HEGEMONI2 BODOH SOEHARTO DAN ANTEK2NYA ORBA....!!!!!!
Saatnya anda semua mencari dan menuntut kebenaran.........
trims..
"TIDAK ADA SEJARAH YANG TIDAK MENETESKAN DARAH DAN SETIAP PERJUANGAN MEMBUTUHKAN PENGORBANAN"

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: G30 S/PKI
« Jawab #12 pada: Februari 04, 2009, 05:17:32 AM »
nah, lihat saja... PKI saat itu memiliki kedudukan kuat dalam pemerintahan. Mengapa dia perlu untuk memberontak lagi, toh dia dalam posisi berkuasa?

Offline YONJK

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 96
  • IQ: 20
  • Gender: Pria
  • How A U ?
Re: G30 S/PKI
« Jawab #13 pada: Februari 04, 2009, 10:54:11 AM »
konon kabarnya PKI itu bisa disebut kaki tangnnya suharto untuk menggulingkan pemerintahan presiden yang sedang berkuasa.
Konon katanya ada juga kaitan ama supersemar
I say How A U to U...

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:G30 S/PKI
« Jawab #14 pada: September 07, 2016, 10:49:35 AM »
Ingat, bahwa amerika sgt Phobia dg 2 hal yaitu ISLAM DAN KOMUNIS. karena apa..? krn da kesamaan diantara itu...!!!

Ironisnya orang Islam di Indonesia sendiri anti banget dengan yang namanya komunis, mereka mengira komunis itu sama dengan atheis.
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.