Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Januari 18, 2021, 09:50:24 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139618
  • Total Topik: 10381
  • Online Today: 217
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 39
Total: 39

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Indonesian Idol; Instan atau Karbitan?  (Dibaca 6319 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline clayaiken

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
  • It's Me... Simply Me...
Indonesian Idol; Instan atau Karbitan?
« pada: Mei 08, 2008, 09:36:39 AM »
Sejak demam Idol mewabah di Inggris dan Amerika, seluruh dunia seakan dijangkiti wabah Idol pula. Demikian juga di Indonesia. Sampai saat ini, Idol telah memasuki musim ke-5. Tapi, banyak pihak mensinyalir bahwa kualitas jebolan Idol umumnya di bawah rata-rata. Berbeda dengan American Idol dan Idol di barat. Hal ini terbukti dengan ketidakmampuan mereka bertahan dalam persaingan industri musik.  ??? Di manakah Maya, Fira, Karen, Wisnu, Ghea, dll itu? Pihak lain menyatakan bahwa mereka hanya korban kaum kapitalis yang ingin mengeruk keuntungan dengan memanfaatkan bakat atau kisah hidup berlinangan air mata. Setelah publik mulai melupakan mereka, manajemen fremantle media tak segan untuk menendang mereka keluar. Kasian ya?? >:(
How about that, guys?
:-)

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Re: Indonesian Idol; Instan atau Karbitan?
« Jawab #1 pada: Mei 08, 2008, 07:09:21 PM »
SETUJU BANGET!
Tadinya mau pilih itu, sayang ga ada di pilihan :(

Awalnya gw masih nontong, Idol yang pertama. Terus menjamur, semuanya serba vote, banyak banget acara yang mirip2, sampe anak artis juga ada ???
Ini sekedar bisnis menurut gw, pihak media pinter manfaatin situasi, kalo dikumpulin setiap harinya berapa bnyk sms yang masuk, berapa bnyk acara yang minta sms seperti ini setiap harinya?
Lebih jauh lagi, coba liat semakin banyak yang manfaatin sms utk cari untung. Mulai dari undian, artis, peramal, sampe pendeta. Kasian Indonesia, katanya bnyk yang ga mampu, tapi buat sms kok bisa ya.

Offline violin

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 102
  • IQ: 34
  • Gender: Wanita
Re: Indonesian Idol; Instan atau Karbitan?
« Jawab #2 pada: Mei 13, 2008, 04:42:06 AM »
Aku termasuk orang yang suka musik. Jadi aku sering liat Idol,Idola Cilik dll.(kecuali KDI coz aku nggak suka Dangdut :P).

Aku juga setuju kalo vote itu dihentikan. Kan kacian,kalo ada kontestan yang suaranya bagus tapi mesti keluar gara gara nggak dapet sms.

Pa lagi kalo liat Idola Cilik, saat anak itu mesti keluar gara gara smsnya dkit. Dia ampe namgis sesenggukan. Kan kacian,anak kecil dengan bakat nyanyi bagus,tapi jadi korban. Bahkan,bisa aja kan,tu anak jadi ngambek nggak mau nyanyi lagi.

Kalo aku perhatiin, jebolan idol yang tampangnya sering kliatan di tv n exist di entertainment itu malah si Winda yang namanya berkibar lewat Sascha OB.
Kan nggak nyambung tuh!
Buang duit banyak buat jadi Idol,ehhh....
akhirnya malah jadi pelawak.
He...3X!
« Edit Terakhir: Mei 13, 2008, 04:45:27 AM oleh violin »

Ganeca150

  • Pengunjung
Re: Indonesian Idol; Instan atau Karbitan?
« Jawab #3 pada: Juni 08, 2008, 03:15:21 AM »
Kata gua si Indonesian Idol itu kualitasnya lumayan, especialy Idol 1. Tapi makin kesini gak tau ko makin ga greget ya?  ???


Offline peregrin

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 538
  • IQ: 100
  • Gender: Wanita
  • 'truth' is a lonely thing (J.Gaarder)
Re: Indonesian Idol; Instan atau Karbitan?
« Jawab #4 pada: Juli 08, 2008, 08:25:15 PM »
lupa baca di mana, tapi kabarnya mantan finalis2 idol malah banyak yg terjerat utang ... gara2 ya pas mereka ikut idol, pada habis2-an ngeluarin duit buat baju dan aksi panggung mereka, plus kadang bayarin orang2 utk sms dukung mereka ... eh trus setelah itu, cuma sekali2 aja dipake oleh Freemantle utk tampil, ngga ada pemasukan deh ... bukannya membaik taraf kehidupan mrk setelah sempat terkenal, malah memburuk :(
Free software [knowledge] is a matter of liberty, not price. To understand the concept, you should think of 'free' as in 'free speech', not as in 'free beer'. (fsf)

Offline eky

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 441
  • IQ: 20
  • Gender: Pria
  • growing up
Re: Indonesian Idol; Instan atau Karbitan?
« Jawab #5 pada: Juli 08, 2008, 09:22:52 PM »
lupa baca di mana, tapi kabarnya mantan finalis2 idol malah banyak yg terjerat utang ... gara2 ya pas mereka ikut idol, pada habis2-an ngeluarin duit buat baju dan aksi panggung mereka, plus kadang bayarin orang2 utk sms dukung mereka ... eh trus setelah itu, cuma sekali2 aja dipake oleh Freemantle utk tampil, ngga ada pemasukan deh ... bukannya membaik taraf kehidupan mrk setelah sempat terkenal, malah memburuk :(
wah klo yang satu ini, saya setuju banget!!!!
mereka malah lebih seperti kampanye daripada nyanyi dengan sebaik2nya .. .hahah

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:Indonesian Idol; Instan atau Karbitan?
« Jawab #6 pada: September 07, 2016, 10:36:45 AM »
lupa baca di mana, tapi kabarnya mantan finalis2 idol malah banyak yg terjerat utang ... gara2 ya pas mereka ikut idol, pada habis2-an ngeluarin duit buat baju dan aksi panggung mereka,

Lah, jadi itu baju bukan tanggungjawab pihak manajemen toh???
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
5982 Dilihat
Tulisan terakhir April 07, 2008, 12:59:18 PM
oleh skuler
0 Jawaban
2097 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 03, 2009, 04:17:56 AM
oleh rawWARus
4 Jawaban
3411 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 26, 2009, 07:32:57 PM
oleh skuler
8 Jawaban
5348 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 11, 2012, 07:52:18 AM
oleh ?
0 Jawaban
995 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 25, 2017, 05:50:38 PM
oleh Omacka