Forum > Sosial dan Politik

Komunis dibenci... apa cmn gara gara citra...

(1/4) > >>

MuhammadRyan:
Coba deh klo semisal kalian denger kata Komunis, dan jangan bayangkan kekejaman mereka di lubang buaya, Perang dingin, Uni Soviet ataupun hal hal kejem lainnya... (krn menurut gw, hal hal kejem datang dari individu... bukan dilahirkan dr ideologi)...

Soalnya sebagian besar gem strategi (AOE2, EE, AOE3, Stronghold Crusader) mengarah menuju sistem ekonomi Sosialis Komunis. Kyk :
> Tentara siap mati dan terkesan berani nekat, tanpa makan, tanpa gaji... hanya gaji muka doang.
> 1 rumah, bisa share buat 8 orang yg bahkan gk saling mengenal.
> Orang orang gk usah dikasih makan, bisa disuruh ini-itu... serba bisa, serba pasrah...
> All for one, and one for all (ngutip 3 musketeer)

>> Jgn marahin gw gara gara mbahas gem, karena menurut gw... pemerintah negara komunis lebih mudah mengatur negaranya ketimbang kapitalis... Saya bukan KOMUNIS!!! cuman berpendapat ajj...  :D

gini gini saya benci soviet...

ytridyrevsielixetuls:
Stronghold Crusader tidak menggambarkan komunis. justru ideologi berani mati demi Tuhan lebih cocok menggambarkan game ini. game strategi jelas termasuk game paling "matre" di dunia karena hampir segalanya ditukar dengan uang atau currency. bahkan ada game strategi yang pake classes. sementara komunis itu classless.

betul. hal-hal kejam itu dari individu. dan dari individu-individu kejam itulah tercipta ideologi-ideologi kejam. ada ideologi kejam tapi juga memiliki kearifan. ibarat segelas susu yang terisi oleh riak... jadi seperti madu dan racun dalam satu paket.

MuhammadRyan:

--- Kutip dari: ytridyrevsielixetuls pada Januari 28, 2014, 09:06:42 AM ---Stronghold Crusader tidak menggambarkan komunis. justru ideologi berani mati demi Tuhan lebih cocok menggambarkan game ini. game strategi jelas termasuk game paling "matre" di dunia karena hampir segalanya ditukar dengan uang atau currency. bahkan ada game strategi yang pake classes. sementara komunis itu classless.

betul. hal-hal kejam itu dari individu. dan dari individu-individu kejam itulah tercipta ideologi-ideologi kejam. ada ideologi kejam tapi juga memiliki kearifan. ibarat segelas susu yang terisi oleh riak... jadi seperti madu dan racun dalam satu paket.

--- Akhir Kutipan ---

Wah bener tuh klo Stronghold Crusader pakenya Theologist, klo EE gimana? gk jelas bgt plotnye...

deftones:

--- Kutip ---pemerintah negara komunis lebih mudah mengatur negaranya ketimbang kapitalis...
--- Akhir Kutipan ---

kalo bicara ini sih bener, karena kapitalis = liberal. mereka terbuka pada para pemilik modal yang akhirnya malahan lebih penting posisinya dari pemerintah yg semula bertindak sebagai "pembuka pintu"  ;D

kalo citra, sebenernya citra dimana dulu, citra kan ada pembentuknya. citra ada yg mencitrakannya. tahun 1945-1990an, nuanasa amerika kuat banget di indonesia, walaupun terjadi perlawanan sana sini baik di pemerintahan atau non-pemerintahan. ideologi mereka yang membenci komunis masuk, ideologi anti-soviet, ideologi yang sebenarnya sih benci negara dan pemerintahannya, bukan ideologinya. citra itu merebak sampe sekarang. ditambah dengan G30S.

buat saya sih citra bisa dibentuk, dan bisa di-amin-in sama siapa yg percaya. tapi bisa juga ditolak mentah2, hehe..

MuhammadRyan:

--- Kutip dari: deftones pada Februari 20, 2014, 12:47:26 AM ---kalo bicara ini sih bener, karena kapitalis = liberal. mereka terbuka pada para pemilik modal yang akhirnya malahan lebih penting posisinya dari pemerintah yg semula bertindak sebagai "pembuka pintu"  ;D

kalo citra, sebenernya citra dimana dulu, citra kan ada pembentuknya. citra ada yg mencitrakannya. tahun 1945-1990an, nuanasa amerika kuat banget di indonesia, walaupun terjadi perlawanan sana sini baik di pemerintahan atau non-pemerintahan. ideologi mereka yang membenci komunis masuk, ideologi anti-soviet, ideologi yang sebenarnya sih benci negara dan pemerintahannya, bukan ideologinya. citra itu merebak sampe sekarang. ditambah dengan G30S.

buat saya sih citra bisa dibentuk, dan bisa di-amin-in sama siapa yg percaya. tapi bisa juga ditolak mentah2, hehe..


--- Akhir Kutipan ---

Wah bagus banget penjelasannya... Langsung mudeng (Padahal baru bangun tidur wkwk) :D
Tpi pengetian kapitalis bukan cuman pembuka peluang uang doang lo mas, Komunis juga berpikir begitu... cuman kapitalis lebih nonjol ke Pasar bebasnya sedangkan Komunis dikekang oleh negara... artinya pengaruh swasta dalam perekonomian tidak ada...

Ya dari semua game strategi, kayaknya yg Komunis lebih dominan deh... soalnya kita gak bakal nyaman klo yg nguasai ekonomi malah AI (Komputer) nya... kikikiki

Makacih :)

Navigasi

[0] Indeks Pesan

[#] Halaman berikutnya

Ke versi lengkap