Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Juli 30, 2021, 01:08:57 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139657
  • Total Topik: 10399
  • Online Today: 50
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 55
Total: 55

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: mari qt bahas bersama cara-cara kreatif untuk menghentikan kejahatan di dunia..  (Dibaca 26391 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
mari qt bahas bersama-sama secara sains bagaimana cara memberantas atau mencegah kejahatan di muka bumi ini.

saya ada beberapa cara tetapi saya ingin tahu dulu nih sapa tahu ada yg punya ide cemerlang, kalo bisa yang rasional dan bisa dilakukan secara nyata...

oke mohon pendapatnya ini untuk kebaikan kita semua...

nanti di akhirnya saya kan kasih tau gmn cara efektif pencegahan kejahatan.
"Orang Pintar adalah Orang yang Berusaha Membangun Rumah atau Kehidupan yang Bagus di dunia dan Istana Di Surga"

caranya Belajar dan Bekerja serta Beramal dan Beribadah

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Apakah ini pertanyaan fisika?

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
ini bisa juga dibahas secara fisika, butuh ilmu juga
sekaligus nanya sama orang sains mereka mampu ga memecahkan masalah ini secara sains.........................................................

sebentar pi-one
km aneh bgt ..... nama laki2 kok gambarnya wanita? km tuh .... nyebelin bgt....

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
sekaligus coba poling saya mau tau mana yang km pilih, kebaikan atau kejahatan

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
kayaknya lebih cocok di forum sosial dech,..

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 993
  • IQ: 109
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Read! write! Revolt!
hm...klo topiknya ga d tuntun secara fisika, emang kayaknya lebi cocok di taru di board sosial deh...

@ TS: menghentikan kejahatan di dunia? hm... gw rasa cara yg paling bijak adalah dengan pendidikan... klo para penjahat2 itu tau bahwa perbuatannya tidak akan menguntungkan mereka dlm waktu yg lama, maka mreka akan berpikir berkali2 buat melakukan kejahatan...
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future.”-- RATM, 1999.

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
bentar-bentar tadi saya lupa kasih judulnnya seharusnya secara fisika dan secara kreatif...


lagian kan fisika ilmu fisika bisa diterapkan juga.
nah saya butuh bantuan orang-orang fisika yang kreatif, dan fikirannya

nanti kalo udah ketemu secara fisika baru, deh kita pindah ke yang lain, satu-satu oke....

gimana kalian mau bantuin aku gak????????????????

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
saya masih bingung dengan format fisika yang diinginkan mas karno pada masalah ini,
(masa' sih fisika bisa menyelesaikan masalah sosial?)

coba anda kasih formnya,!


Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
ini bisa juga dibahas secara fisika, butuh ilmu juga
sekaligus nanya sama orang sains mereka mampu ga memecahkan masalah ini secara sains.........................................................

sebentar pi-one
km aneh bgt ..... nama laki2 kok gambarnya wanita? km tuh .... nyebelin bgt....

hmm???
emangnya salah yah ??? ?gw padahal juga melakukan hal yang sama....dimananya yang nyebelin yagh???

skarng kan belum ada yang menuliskan idenya, gimana kalo' om karno tulis aja langsung dah, idenya ente apaan, baru kita bahas bersama.

awas aja kalo' tergolong hal yang mustahil, misalnya tiap orang dikasi alat pendetektor posisi dan perbuatanya... :P
« Edit Terakhir: Mei 03, 2009, 09:18:36 AM oleh HyawehHoshikawa »
Rationality alone isn't enough, the world is Complex.

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 993
  • IQ: 109
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Read! write! Revolt!
awas aja kalo' tergolong hal yang mustahil, misalnya tiap orang dikasi alat pendetektor posisi dan perbuatanya... :P

lebih tepatnya, tidak aplikatip...

duuuuh.. om karno.. bingun nii... soalnya kurang jelas... ku jadi pusing mau jawab apa... bisa lebi dipersempit lagi g permasalahannya?

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
@utusan langit
coba dipikirin deh...
ilmu fisika itu datang dari masalah sosial, contoh
dulu wright bersaudara ingin terbang dan belum ada ilmunya aerodinamika.
dulu james watt ingin melihat cahaya akhirnya ada ilmu elektronika.
dulu siapa yah namanya yang nemuin radioaktifitas... yah pokoknya gitu deh oke??

ilmuwan berguna untuk membuat hidup lebih baik dari sekarang. tanpa adanya ilmuwan mungkin kehidupan sosial kita akan ...

@hyawehHosh
nama susah bgt di eja yah? ada artinya, ampe liat-liat terus.

NAH pasang alat pendektor posisi ......
tapi caranya gimana yah??? mungkin dari kalangan ilmuwan fisikawan ada yang tahu???

@skuler
kemarin itu bener juga cara pencegahannya dengan pendidikan. pi bisa lebih spesifik lagi kan?

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
mas Karno, untuk yang semacam ini sudah ada ilmunya, karena berhubungan dengan tingkah laku manusia maka dimasukkan dalam social science! misal kriminolog atau psikolog adalah ilmuannya!
so apa bisa fisika mempelajri tingkah laku manusia yang dari jaman ke jaman berubah?
dan ilmu fisika itu berasal dari inspirasi alam, dan bukan masalah sosial! toeng,.. ;D ;D

dan biar saya tidak bingung berlarut-larut, tolong deh mas Karno kasih formatnya, misalnya dengan menggunakan hukum thermodinamika, atau apa gitu!
« Edit Terakhir: Mei 04, 2009, 02:25:15 AM oleh utusan langit »

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Pak karno ini seperti ingin membahas mekanika kuantum dengan teori ekonomi... Membahas kejahatan kok dengan cara fisika... Penjelasan secara fisika untuk menghentikan kejahatan adalah dengan menghentikan sumber kejahatan itu sendiri. Karena fisika juga mengenal naturalisme, sebab-akibat. Untuk pembahasan lebih mendalam soal menghentikan sumber kejahatan,bukan urusan fisika lagi.

*Avatarku? Itu mewakili sesuatu yang aku suka. Kurasa lebih enak dilihat dari pada majang foto diriku :D

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 993
  • IQ: 109
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Read! write! Revolt!
@skuler
kemarin itu bener juga cara pencegahannya dengan pendidikan. pi bisa lebih spesifik lagi kan?

hmm.. pendidikan tentang hukum newton... bahwa mencuri (aksi) ntar dipenjara (reaksi)...

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
@utusan langit
coba dipikirin deh...
ilmu fisika itu datang dari masalah sosial, contoh
dulu wright bersaudara ingin terbang dan belum ada ilmunya aerodinamika.
dulu james watt ingin melihat cahaya akhirnya ada ilmu elektronika.
dulu siapa yah namanya yang nemuin radioaktifitas... yah pokoknya gitu deh oke??

ilmuwan berguna untuk membuat hidup lebih baik dari sekarang. tanpa adanya ilmuwan mungkin kehidupan sosial kita akan ...

(untuk bagian yang di Bold)
ah, belum tentu juga,
Gara2 si nobel, jadi ada detonator peledak(eh iya ga yah?), terus jadi bom deh...
abis itu enstein jadi ada bom nuklir,
terus temuan apa lagi, itu bikin bom biologis...

bisa aja tanpa adanya mereka semua kehidupan sosial kita lebih baik....(bukan berarti saya lebih suka kalo' ga ada mereka)

Kutip
@hyawehHosh
nama susah bgt di eja yah? ada artinya, ampe liat-liat terus.
itu nama dari anime kok ehehe....

Pak karno ini seperti ingin membahas mekanika kuantum dengan teori ekonomi... Membahas kejahatan kok dengan cara fisika... Penjelasan secara fisika untuk menghentikan kejahatan adalah dengan menghentikan sumber kejahatan itu sendiri. Karena fisika juga mengenal naturalisme, sebab-akibat. Untuk pembahasan lebih mendalam soal menghentikan sumber kejahatan,bukan urusan fisika lagi.

*Avatarku? Itu mewakili sesuatu yang aku suka. Kurasa lebih enak dilihat dari pada majang foto diriku :D
NICE!!!
setuju ama ente, kok kayaknya emang agak rumpang bahasannya di thread ini yah
(No Offense) ;D

« Edit Terakhir: Mei 04, 2009, 06:17:59 AM oleh HyawehHoshikawa »

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
2683 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 24, 2008, 11:52:45 AM
oleh skuler
18 Jawaban
12210 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 13, 2009, 05:20:08 AM
oleh oyi
6 Jawaban
16121 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 11, 2010, 04:10:06 AM
oleh nandaz
19 Jawaban
10199 Dilihat
Tulisan terakhir November 29, 2012, 10:02:08 AM
oleh teddy
3 Jawaban
7085 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 11, 2013, 04:50:16 AM
oleh Idad