Forum Sains Indonesia

Ilmu Sosial => Sosial dan Politik => Topik dimulai oleh: parmin pada Oktober 20, 2009, 12:13:53 PM

Judul: masalah KPK
Ditulis oleh: parmin pada Oktober 20, 2009, 12:13:53 PM
KPK sekarang sudah tidak lagi terdengar gaungnya ??? tidak seperti tahun tahun sebelumnya, lembaga ini begitu terkenal dan ditakuti, >:D.ada apa dg KPK ???
Judul: Re: masalah KPK
Ditulis oleh: soviet regarda pada Oktober 20, 2009, 12:24:56 PM
karena antasari sebagai orang yang berpikiran waras di kpk udah dibikin nga berkutik dengan kasus yang menimpanya sih..
biasa, dalam kehidupan politik indonesia setelah naik dan turunnya siharto..
kalo ada orang berpikiran waras pasti ga lama karirnya..
gusdur juga ditendang dari kekuasaan karena dia presiden yang berpikiran paling waras setelah soekarno..
Judul: Re: masalah KPK
Ditulis oleh: parmin pada Oktober 20, 2009, 12:42:06 PM
  @SOVIET REGARDASAYA SETUJU DENGAN PENDAPAT ANDA,INI  PERMAINAN POLITIK,TINGKAT TINGGI.KAPAN INDONESIA NEGRIKU YANG KUCINTA INI BEBAS DARI KORUPSI????
Judul: Re: masalah KPK
Ditulis oleh: soviet regarda pada Oktober 20, 2009, 01:26:50 PM
Jika rakyat sadar..
Membobol sistem yang mapan saat ini..
Kemudian membangun sistem yang baru..
Mungkinkah?
Judul: Re: masalah KPK
Ditulis oleh: parmin pada Oktober 20, 2009, 01:46:35 PM
ssssttt jangan ngomongin tentang .......,skrg juga msh gawat.dan itu kayaknya belum akan terjadi dalam pemerintahan yang sekarang.
Judul: Re: masalah KPK
Ditulis oleh: soviet regarda pada Oktober 20, 2009, 01:50:12 PM
tentang apa yaa? he...
Judul: Re: masalah KPK
Ditulis oleh: parmin pada Oktober 20, 2009, 02:42:43 PM
pada waktu kerusuhan mei 1998,kayaknya itu pernah di gembor gemborkan teman teman mahasiswa.../kurang lebihnya
Judul: Re: masalah KPK
Ditulis oleh: soviet regarda pada Oktober 20, 2009, 02:52:17 PM
yups..
sayangnya urung dilaksanakan..
jadinya ya reformasi tanggung seperti sekarang ini..
malah sistem politik gaya orba sekarang bangkit lagi..
Judul: Re: masalah KPK
Ditulis oleh: parmin pada Oktober 20, 2009, 02:55:18 PM
yaaapss betul sekali,tapi suatu saat kemungkinan pastilah akan terjadi ;D ;D ;D
Judul: Re: masalah KPK
Ditulis oleh: soviet regarda pada Oktober 20, 2009, 02:58:05 PM
amiiiin ya alloh ya robal alamin... :)
Judul: Re: masalah KPK
Ditulis oleh: parmin pada Oktober 20, 2009, 03:17:33 PM
amieeeen
Judul: Re: masalah KPK
Ditulis oleh: ghostdoors pada Oktober 20, 2009, 06:49:22 PM
ni gi sharing to.......????????? hehehehe.............. ;D ;D

yah itulah sistem negeri yg malang ini......................
tp sbenarnya dlm tubuh KPK jg tdk bersih2 amat....ya...setidaknya lumayanlah....... :)
Judul: Re: masalah KPK
Ditulis oleh: dewaruci pada Oktober 22, 2009, 06:07:56 AM
Benul Pak Dhe Ghostdoors, KPK emang ga bersih banget, udah disusupi oleh kelompok yang engga ngerti makna pembangunan manusia indonesia seutuhnya.

KPK udah bikin "lubang" untuk meledakkan ...../, makanya ada yang mempertimbangkan agar KPK harus dikebiri dengan dalih kerugian akibat ......../ akan sangat besar terhadap masa depan bangsa.

Pengebirian KPK tidak cukup membendung ....../ jika tidak ada perubahan berarti pada periode 2009-2014. Sebab "lubang" yang udah dibikin oleh KPK bisa diledakkan siapa saja.
Judul: Re: masalah KPK
Ditulis oleh: soviet regarda pada Oktober 22, 2009, 06:33:05 AM
ya..setelah naik dan jatuhnya siharto apa sih instansi yang bersih di negara ini?
Judul: Re: masalah KPK
Ditulis oleh: dewaruci pada Oktober 23, 2009, 04:14:27 PM
Harian Kompas mengutip pernyataan Bibit bahwa ada pihak-pihak yang marah terhadap hasil kerja KPK.
http://cetak.kompas.com/read/xml/2009/10/22/03221481/kpk.harus.mau.ajukan...rekaman

Dan kalau mau membaca-baca berita sebelum KPK diobok-obok, akan ditemukan pernyataan dari pejabat negara yang substansinya mengarah pada pengebirian KPK.
Judul: Re: masalah KPK
Ditulis oleh: soviet regarda pada Oktober 23, 2009, 04:26:22 PM
stelah antasari terjerat kasus..
sepertinya akan membuat efek jera bagi pimpinan kpk selanjutnya..
agar tidak membuat kpk terlalu galak..
(makin berkuranglah kesempatan orang waras untuk mengisi jabatan pimpinan)

ya...meskipun kpk itu lembaga independen
(yang harusnya bebas merdeka dalam menjalankan fungsinya)..

ternyata tidak independen dari tekanan politik tengik capitalist bastard..
Judul: Re: masalah KPK
Ditulis oleh: ghostdoors pada Oktober 23, 2009, 11:36:29 PM
namanya saja indonesia bung......
yg seharusnya rakyatnya sejahtera, tanahnya gemah ripah loh jinawi...., hrs mengalami penderitaan hy karena para pejabatnya rata2 KORUPT semua...!!
lemahnya hukum, tdk membuat efek jera bagi si pelakunya...!!!!

KAPAN...INDONESIA JAYA....SEPERTI JAMAN MAJAPAHIT DULU.....
Judul: Re: masalah KPK
Ditulis oleh: soviet regarda pada Oktober 24, 2009, 09:32:48 AM
Kutip
KAPAN...INDONESIA JAYA....SEPERTI JAMAN MAJAPAHIT DULU.....
setelah revolusi kita tuntas diselesaikan..heuheu..
Judul: Re: masalah KPK
Ditulis oleh: cignus pada November 13, 2009, 11:36:30 AM
sepertinya lembaga yg benar2 bisa diharapkan masyarakat adalah pers/media masa. pers satu2 pengontrol yg dapat diandalkan dinegara ini karena pers berhubungan langsung dengan masyarakat membuka kebobrokan konspirasi edan2an. menurut poling yg dibuat metro tv masyarakat qta lebih percaya dengan media masa dibandingkan DPR atau lembaga2 pemerintah, liat aja tuh film2 seperti termehek2 ato religi makin menjamur. coba pikirin kenapa mereka gak lapor aja ke polisi kalo ada kekerasan/penyalahgunaan hukum, malah lapor ke trans tv, ya karena media masa dapat memainkan sirkulasi uang, dengan ada yg lapor berarti mereka dapat membuat film yg kemudian dijual ke masyarakat, dengan begitu media masa adalah lembaga yg independen dalam keuangan bukan seperti polisi atau kejaksaan yg dapet dana dari pajak masyarakat. karena ketergantungan uang ini pula sering orang yg lapor kelembaga2 pemerintah cenderun diperas (klo mau mobil lo ketemu motor lo buat gua).selain itu gua pernah baca dikoran klo lembaga paling korup di indonesia menurut PBB adalah kejaksaan dan kepolisian, mangkanya ketika antasari dijerat hukum, gua udah curiga konspirasi udah mulai main niiih.

dalam pers juga ada kode etik jurnalistik, mereka cenderung melindungi identitas orang yg melapor sesuai kesepakatan karena mereka adalah lembaga yg tidak menghakimi, mereka hanya mencari berita untuk masyarakat.walau kadang mungkin pers punya atasan korup, pers harus hati2 ngasi berita kalo gak mau dibantai sama sainganya atau kalau masih mau dipercaya masyarakat,karena masyarakat bertindak sebagai konsumen yg merupakan sumber penghasilan. ya yg bermain disini sistem itu sendiri seperti kata adam smit god hand, jadi qta masih bisa percaya sama pers.

diera keterbukaan kaya gini tuh instansi2 pemerintah yg korup kudu hati2 sebesar apapun instansi tersebut,menurut gua mereka tetep takut sama rakyat. toh masih ada orang yg baik dalam instansi tersebut yg dapat membuat keseimbanan. orang yg baik didukung rakyat dan rakyat jumlahnya banyak,hidup rakyat, hidup pers, hidup KPK[/b]