Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Maret 01, 2021, 07:06:14 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139621
  • Total Topik: 10384
  • Online Today: 57
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 40
Total: 40

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Masalah Transportasi dan Komunikasi di Indonesia  (Dibaca 12613 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

pinokio

  • Pengunjung
Masalah Transportasi dan Komunikasi di Indonesia
« pada: Januari 03, 2007, 05:51:20 PM »
Menyambut tahun baru 2007, Indonesia dikejutkan dengan berbagai musibah di bidang transportasi. Mulai dari KM Tristra I dan KM Senopati tenggelam kemudian tragadi pesawat Adam Air hilang.

Lucu, menyedihkan, memalukan, sekaligus bikin kesel dan marah  >:(. Menhub Hatta Rajasa secara resmi mengumumkan bahwa bangkai pesawat AdamAir telah ditemukan di Polman, Sulbar, namun kemudian tak terbukti, merupakan kebohongan publik. Tanpa bukti2 yang kuat Hatta berani memberikan pernyataan tsb ke dunia internasional!

Bangkai pesawat AdamAir ternyata belum ditemukan. Info ini kemudian dikatakan didapat dari warga setempat. Geli ga sih, kabar sepenting itu bisa diumumkan secara resmi tanpa mencari tahu dulu asal dan kebenarannya? Kok buru-buru amat?

Beberapa hal yang menarik dari peristiwa ini adalah :

1. Pihak BMG sudah mengirimkan peringatan sebelumnya agar tidak beroperasi karena cuaca buruk, tapi tidak dipedulikan. Ini menandakan ketidakbecusan dan cacatnya regulasi sektor perhubungan. Ada faktor kesengajaan dalam peristiwa musibah transportasi, yakni pihak armada sama-sama terlalu memaksakan beroperasi.

2. Menhub secara tergesa-gesa menyimpulkan musibah ini sebagai sebuah force majeur atau keadaan mendesak. Kesimpulan tersebut terkesan hanya dilandasi motif politis untuk menutupi kemungkinan adanya faktor human error seperti yang dikatakan Ketua FKB DPR Ida Fauziyah.

3. Pihak Adam Air sungguh tidak profesional. Sampai detik ini, pihak keluarga sama sekali belum ditemui secara resmi baik dari pihak Adam Air mau pun pemerintah!


Doh Indonesiaku  :'(

« Edit Terakhir: Januari 03, 2007, 05:58:34 PM oleh Admin »

advisor

  • Pengunjung
Re: Masalah Transportasi dan Komunikasi di Indonesia
« Jawab #1 pada: Januari 03, 2007, 11:25:59 PM »
Pencarian masih terus dilakukan neh. Moga2 cepet ketemua dehh... Dodol abis tuh Menhub, pecat aja  >:( Masa berita sepenting itu ga konfirmasi dulu sebelum diumumin. Sampe orang luar negeri dah tau, tim SAR, wartawan dah ke lokasi... eh taunya salah. Kebayang kalo utk bnyk hal lainnya juga seteledor ini, hancurlah Indonesia.

Btw, abis baca2 detik, ada lagi cerita yang baru berkembang neh. salah satu anggota Komisi V DPR menduga ada sabotase berkaitan dgn Adam Air. Dikutip dari detik.com :

Kutip
"Kalau saya menuduh ada sabotase. Karena tidak kompaknya unsur-unsur yang menjamin keselamatan penerbangan," tuduh anggota Komisi V DPR Rendry Lamajidu dalam perbincangan dengan detikcom, Rabu (3/1/2006).

Dugaan sabotase didasarkan pada dua hal. Pertama, pesawat Boeing 737-400 dengan nomor penerbangan KI 574 itu tidak melalui rute yang seharusnya.

"Jika melintas di rutenya, tentunya dapat dideteksi keberadaannya. Pesawat-pesawat itu dalam standar penerbangan internasional, selalu berhubungan dengan bandara yang akan dituju," ujar politisi PDIP ini.

Kedua, jika cuaca yang dipersalahkan sebagai penyebab kecelakaan, menurut Rendry, tidak mungkin.

"Saya yakin tidak ada masalah cuaca, karena pesawat-pesawat lain bisa mendarat di Manado," ujar Rendry.

cepetan aja deh ditemuin itu pesawatnya... makin aneh2 aja isu2 yang keluar.  :P

pinokio

  • Pengunjung
Re: Masalah Transportasi dan Komunikasi di Indonesia
« Jawab #2 pada: Januari 04, 2007, 05:31:22 AM »
setuju... pecat aja Menhub Hatta skalian sama pejabat yang bersangkutan sama peristiwa ini dehh... bikin malu aja.... (sok kuasa gw neh).

Ya paling ga, pemerintah mulai benar2 mengevaluasi kejadian ini neh, jangan sampe terulang lagi kebodohan2 macam ini.

arie_ds

  • Pengunjung
Re: Masalah Transportasi dan Komunikasi di Indonesia
« Jawab #3 pada: Januari 04, 2007, 06:50:31 PM »
Kuncinya di pesawat itu. Mudah2an bisa ketemu. jadi bisa diketahui penyebabnya secara pasti.

advisor

  • Pengunjung
Re: Masalah Transportasi dan Komunikasi di Indonesia
« Jawab #4 pada: Januari 09, 2007, 05:02:38 AM »
Buset deh, masih lom ketemu juga. Sampe singapore n amrik ikutan... dukun juga ikutan katanya  :P 

ada apa gerangan ???

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Akhirnya AdamAir ketemu juga yahh
« Jawab #5 pada: Januari 11, 2007, 06:21:15 AM »
Barusan chatting di YM sama temen. Ini isi percakapannya :

Kutip
Dia (1/9/2007 5:17:27 PM):  Oya, dah denger berita terbaru? AdamAir akhirnya dah ditemuin.
Gw (1/9/2007 5:17:48 PM): Serius dah ketemu emangnya yahh? Beneran?
Dia (1/9/2007 5:17:57 PM): eh bener kog, ini aku barusan dapat streaming nya
Dia (1/9/2007 5:18:05 PM): ternyata sekitar 40 mil laut sebelum makasar
Gw (1/9/2007 5:18:11 PM): streaming darimana?
Dia (1/9/2007 5:18:29 PM): pesawat adam air ketemu dengan pesawat dari maskapai hawa air a.k.a eva air
Gw (1/9/2007 5:18:50 PM): eva air? maskapai apa tuh, kok baru denger. btw, ini buka detikcom blom ada beritanya?
Dia (1/9/2007 5:19:35 PM): Serius, baru ini. Kabarnya akhirnya mereka ketemuan dan melanjutkan perjalanan ke bali. Mereka ketemuan dan melanjutkan perjalanan ke bali... and leave ever after....
Gw (1/9/2007 5:20:12 PM): wekss... sialan lu!

Hehe.... dudul. Kirain beneran dah ketemu, sampe buka2 berita segala... taunya just another Hatta :P

Heran kok bisa yahh lama bener nyarinya. Apa bener meledak di udara seperti kata Roy Surya? Duh... kasian keluarganya.
« Edit Terakhir: Januari 11, 2007, 06:23:28 AM oleh Admin »

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
41 Jawaban
16412 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 27, 2010, 02:51:24 PM
oleh heru.htl
6 Jawaban
8161 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 15, 2009, 11:40:04 PM
oleh zonsopgang
0 Jawaban
3071 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 08, 2010, 02:37:09 AM
oleh gus muj
2 Jawaban
5254 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 05, 2016, 07:24:11 AM
oleh ytridyrevsielixetuls
2 Jawaban
170012 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 05, 2016, 09:32:04 AM
oleh Im