Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 26, 2022, 06:13:00 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 62
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 40
Total: 40

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Negara Asing Tak Senang Indonesia Maju

Dimulai oleh rawWARus, Februari 20, 2012, 01:07:32 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

nʇǝʌ∀

@__________

Bener banget tuh! satu hal lagi, orang Indonesia tidak adil dalam memvonis benar salah kalau ada unsur asusilanya. lain kali kalo ceramah tu fokus ke nafsu pribadi ajalah, ingatkan bahwa nga alasan pembenaran menyakiti orang lain cuma karena kamu terpesona pada harta, wajah, tubuhnya, dan lain2.  >:(

manusia itu pada dasarnya exhibitionist, suka menunjukkan pesonanya demi menarik perhatian orang atau sekedar tidak dijauhi atau ingin diperhitungkan, terkadang tuntutan profesi. Tapi semuanya sama, mereka bukan berarti minta penjahat datang. tapi orang Indonesia sepertinya lebih suka logika penjahat yah?

Seksi ---> boleh diperkosa
Kaya ---> boleh dirampok
Pintar ---> boleh dimintai contekan
Penolong ---> boleh dikerjain
Dermawan ---> boleh dipelorotin
Nggak melawan ---> berarti memang suka diperlakukan buruk

itulah mindset orang sini! nga suka nyalahin pelaku, paling ramah juga salah dua-duanya. kalo sudah begini mending kita jadi penjahat kan ?  >:D

so yang paling menghambat kemajuan negara kita tu siapa?

kekompakan masyarakat ingin dibangun so berhentilah pakai logika penjahat. kita nga bisa fokus pada kemajuan sains dan teknologi karena kita selalu disusahkan oleh orang2 bermental penjahat yg terus saja beretorika memaklumi kejahatan atas alasan "terpesona". yang begini jangan diremehkan karena berpengaruh juga pada wibawa negara di mata internasional.

                |'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''|
       __/""|"|--------nʇǝʌ∀ inc.------|
> (|__|_|!!|__________________|
      (o)!""""""(o)(o)!"""""""""""(o)(o)!

The Houw Liong

Jika ingin maju orang Indonesia harus cerdas (menguasai sains dan teknologi), jujur, benar, memelihara lingkungan hidupnya, adil dan memperhatikan serta menolong orang yang miskin.
HouwLiong

Fariz Abdullah

Introspeksi diri itu bagus..Tapi introspektif berlebihan menimbulkan inferioritas dan berujung pada self esteem rendah..

Percaya diri itu bagus..Tetapi percaya diri berlebihan menimbulkan ultranasionalisme yang berujung pada chauvinisme..
[move]DOUBT EVERYTHING AND FIND YOUR OWN LIGHT[/move]

danzJr

ada faktor yang lain mengapa ilmuwan indonesia lebih suka kerja di luar negri loh.
1. alat dan bahan yang di sediakan
2. gaji yang berbeda jauh
3. sikap pemerintahan yang mendukung
4. banyak yang menghargai hasil nya walaupun biasa-biasa saja. berbeda jauh dengan Indonesia
[move]sesuatu itu dimulai dari mimpi, diusahakan dan menjadi kenyataan[/move]

The Houw Liong

Potensi Indonesia menjadi negara maju cukup besar, biar saja negara asing tidak senang.

[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]
HouwLiong