Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Juni 25, 2021, 12:18:57 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139653
  • Total Topik: 10396
  • Online Today: 65
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 49
Total: 49

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: pendapat anda tentang SBY  (Dibaca 8778 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
pendapat anda tentang SBY
« pada: Mei 11, 2009, 04:23:09 PM »
hasil pemilu 2009 bener2 gw ngga sangka,,
gw kira paling demokrat dpt suara 10 %
eh malah ini 2 kali lipatnya,,
dan orang2 yg milih demokrat gw tanya kenapa milih demokrat,,
yah apalagi jawabannya selain faktor SBY,,
 nah itu yg membuat gw bingung,,
kenapa SBY bisa mendapat banyak dukungan rakyat ya,,
padahal menurut para ahli di berbagai bidang (politik,ekonomi, dll)
prestasi SBY biasa2 saja,,,atau bahkan rendah bla dilihat secara komprehensif,
memang disatu sisi makro ekonomi terlihat stabil,,
namun apa yg terjadi di tingkat mikro,,
cenderung bergejolak,,
perhatian SBY kepada msyrakat kecil kebanyakan hanya pada saat2 mendekati pemilu,,
en yg mengenai penurunan bbm misalnya,,
dibilang berprestasi karena udah nurunin 3 kali,,(giliran naik dibilang gara2 kenaikan minyak dunia,,tapi giliran turun dibilang prestasi,,wew)
padahal sebenarnya bisa jauh lebih rendah lagi seperti yg uda negara lain lakuin,,
sekedar info,,saya perna baca tulisan dikoran bahwa rakyat kecil milih sby banyak yg cuma gara2 BLt,,

dan orang yg suka pada SBY juga bukan cuma rakyat kecil si,tp
orang2 yg awam bidang ekonomi dan politik yg lain(maksudnya yg ga miskin gitu)juga suka dgn SBY
dan hasil analisis saya(mungkin para ahli jg  ;D ;D) ttg SBY adalah dia orang yang paling pandai dalam pencitraan politik,,,mengenai pencitraan prilaku mengesankan beliau adalah sosok yang baik dan ramah kepada rakyat,(hal inilah yg mungkin  jarang politisi2 kawakan tidak berhasil,mereka ga cerdik mengatur attitudenya  depan publik seperti gaya SBY),atau pencitraan mengenai prestasinya,,,,dll,dan itu tentunya berkat dukungan staf presidenya yg saya lihat memang terdiri dari org2 yg pandai,,
klo ada jurusan marketing politik,,mungkin pa SBY ini professornya kali,, ;D
ni cuma pandangan saya aja si,,
dan memang sebenrnya dari ketiga calon yg kira2 bakal masuk pilpres ketiganya saya ga ada yg suka,,
 bisa kita nilai kinerja mereka,,karena ketiganya pernah menjabat RI 1 ato RI 2,,dan penilaian saya mereka tak layak memimpin lg,,
*maksudnya ini supaya saya ga dituduh mendukung salah satu calon y,

ok sekian dari saya,,maap klo tulisannya ada yg terlihat  ga ilmiah,,dan amburadul ;D ;D

bagaimana menurut bung-bung sekalian,,
apa pendapat anda ttg sby?
*klo sy lihat di beberapa forum si pada pro SBY,,bagaimana dengan di forsa?


sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 993
  • IQ: 109
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Read! write! Revolt!
Re: pendapat anda tentang SBY
« Jawab #1 pada: Mei 11, 2009, 04:40:15 PM »
sby tu plin-plan... orang yg takut berpihak dan lebih baik memilih abstain... kasus nuklir korut n israel-palistina bisa jadi cermin karakter bliau thdp sikap politik luar negerinya...
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future.”-- RATM, 1999.

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
Re: pendapat anda tentang SBY
« Jawab #2 pada: Mei 11, 2009, 09:06:53 PM »
SBY tu perfectionism
nggak mau sembarangan ambil keputusan!

Offline FAHRURRAZI

Re: pendapat anda tentang SBY
« Jawab #3 pada: Mei 11, 2009, 09:25:20 PM »
Kekuatan militer terhadap dunia politik lebih berpeluang ketimbang sipil bro...  ???s

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
Re: pendapat anda tentang SBY
« Jawab #4 pada: Mei 12, 2009, 01:01:07 AM »
seperti junta militer di thailan?

Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
Re: pendapat anda tentang SBY
« Jawab #5 pada: Mei 12, 2009, 06:17:09 AM »
SBY tu perfectionism
nggak mau sembarangan ambil keputusan!
lama memutuskan ngga berarti hasilnya baik

dan cepat memutuskan bukan berarti hasilnya tidak baik

liat aja keptusan wapres saja belum ditentukanya(sampe hr ini padahal pembukaan pendaftaran sudah,,bener2 suka nunda2,kaya gw aja yg suka nunda2 bikin tugas  ;D) alias politic last minute)
apa lagi jawabannya selain kepentingan pragmatis
(itung2an dukungan dan loby2 pragmatisme)
bener2 penakut dan peragu dia
padahal jikka saja dia berani dan cepat memutuskan,,tanpa menunggu hall2 yg pragmatis,,saya bakal simpatik bgt sama dia
indonesia butuh pemimpin berani!


terkadang keputusan ekonomi atau bidang lainnya perlu secepatnya diptuskan
*ingat saya bukan pendukung JK ya,,atau pendukung calon dr partai lainnya

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
Re: pendapat anda tentang SBY
« Jawab #6 pada: Mei 12, 2009, 06:52:23 AM »
asal inget saja, Negara bukan labolatorium untuk coba-coba!
perlu pemikiran matang!

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 993
  • IQ: 109
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Read! write! Revolt!
Re: pendapat anda tentang SBY
« Jawab #7 pada: Mei 12, 2009, 11:50:32 PM »
asal inget saja, Negara bukan labolatorium untuk coba-coba!
perlu pemikiran matang!

asal inget jg, banyak rakyat blum makan nasi....
kapan matangnya?

Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
Re: pendapat anda tentang SBY
« Jawab #8 pada: Mei 13, 2009, 12:24:47 PM »
asal inget jg, banyak rakyat blum makan nasi....
kapan matangnya?
hahaha  :D :Dsumpah ngakak sendiri secara tiba2 gw baca tulisan lu skul,,
bisa aja dah lw nyambungin kata2nye, :D :D :D :D :D :D
lucu tapi tetep mengandung nilai kebenaran,,yoi dah lu

btw UL ni pro sby ni roman2nya?
apa betulkah?

nah menurut pendapat UL apa si yg membuat sby itu layak dipilih lagi?,,
tapi agak mendetail yah pendapatnya,,
maksudnya dibidang mana si sby itu bisa dianggap sukses menurut ul?
dan apa kekurangan sby menurut ul?


Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
Re: pendapat anda tentang SBY
« Jawab #9 pada: Mei 13, 2009, 09:41:11 PM »
Kutip
btw UL ni pro sby ni roman2nya?
apa betulkah?

bukan seperti itu, hanya saja jika calon-calonnya seperti M, J, dan S sendiri, saya cenderung pilih S. coba jika sultan maju, saya bakal dukung sultan!

Kutip
nah menurut pendapat UL apa si yg membuat sby itu layak dipilih lagi?,,
tapi agak mendetail yah pendapatnya,,
maksudnya dibidang mana si sby itu bisa dianggap sukses menurut ul?
dan apa kekurangan sby menurut ul?

1. si M nggak konsisten (masalah BLT katanya menghilangkan harga diri rakyat, lalu dengan bangga menyuarakan, kelancaran BLT karena jasa PD*P), untuk M harga mati capres, siip
2. J, memang cepat tanggap, tapi kurang persiapan, terbukti hancurnya proyek migas ==> gas
sementara itu dulu, mari kita korek semua kekurangan calon pemimpin kita!
3. si S, (hampir semua) kebijakannya dilakukan dengan ragu-ragu, karena perfectionism person
« Edit Terakhir: Mei 13, 2009, 09:43:15 PM oleh utusan langit »

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: pendapat anda tentang SBY
« Jawab #10 pada: Mei 14, 2009, 09:23:54 AM »
Bagaimanapun untuk sekarang ini spertinya SBY merupakan pilihan terbaik..
Saya sendiri sebenarnya lebih suka PDIP yang berhaluan nasionalis, namun lebih baik SBY diberi kesempatan sekali lagi deh...
"The pen is mightier than the sword"

Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
Re: pendapat anda tentang SBY
« Jawab #11 pada: Mei 14, 2009, 12:05:16 PM »
bukan seperti itu, hanya saja jika calon-calonnya seperti M, J, dan S sendiri, saya cenderung pilih S. coba jika sultan maju, saya bakal dukung sultan!

1. si M nggak konsisten (masalah BLT katanya menghilangkan harga diri rakyat, lalu dengan bangga menyuarakan, kelancaran BLT karena jasa PD*P), untuk M harga mati capres, siip
2. J, memang cepat tanggap, tapi kurang persiapan, terbukti hancurnya proyek migas ==> gas
sementara itu dulu, mari kita korek semua kekurangan calon pemimpin kita!
3. si S, (hampir semua) kebijakannya dilakukan dengan ragu-ragu, karena perfectionism person

oh yang saya tangkap sby adalah pilihan termending dari yg buruk2?
terpaksa gitu milih sby?

klo bisa dikasi nilai(1-10) sby itu 5 dan calon yang lainnya dibawah dua kali,,
gitu?salah ya?

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
27 Jawaban
19320 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 02, 2009, 11:59:03 PM
oleh h4ry
52 Jawaban
31861 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 03, 2015, 01:40:22 PM
oleh MuhammadRyan
1 Jawaban
2495 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 20, 2009, 06:30:53 AM
oleh alvin pratama
9 Jawaban
195248 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 24, 2013, 04:45:41 AM
oleh Monox D. I-Fly
0 Jawaban
2766 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 06, 2011, 12:23:32 PM
oleh el_wafa