Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

November 30, 2021, 03:49:38 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 50
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 26
Total: 26

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Perlukah Mempermasalahkan Bibit Bebet Bobot Saat Menikah ?  (Dibaca 25184 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline apple_juice

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 1
Re: Perlukah Mempermasalahkan Bibit Bebet Bobot Saat Menikah ?
« Jawab #30 pada: Januari 03, 2009, 07:18:25 AM »
kriteria milih calon :
1. Seiman, 2. kaya ,3. Cantik
ketiga tersebut diatas sulit ditemukan salah satu diantara tiga itu pilih dan itu memiliki tingkatan permasalahan yang dihadapi

yoi mamen bener baget tuh...
nabi muhammad SAW pernah bilang...kalau kita mau menikah ada 3 faktor yang musti dilihat:
1. agamanya
2. kecantikanya
3. hartanya.

tapi yang di titik beratkan yaitu agamany sob...... kalau agamanya bagus pasti kesononya juga bagus....

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
Re: Perlukah Mempermasalahkan Bibit Bebet Bobot Saat Menikah ?
« Jawab #31 pada: Januari 04, 2009, 12:45:19 PM »
hai apple...sorri oot bentar btw itu gambar yesus bukan si???
SeSuATu KarYa MaNusIa SerIng BeRaWaL dAri MimPI, MaKA eKSpresIkan MImpimU DenGAN Sains...
DaLAm HaL KeDUniAwiAn TAk AdA hAl yG tAk mUNgkin...

Offline MilkShake

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 50
  • IQ: 1
Re: Perlukah Mempermasalahkan Bibit Bebet Bobot Saat Menikah ?
« Jawab #32 pada: Januari 08, 2009, 03:51:36 PM »
yoi mamen bener baget tuh...
nabi muhammad SAW pernah bilang...kalau kita mau menikah ada 3 faktor yang musti dilihat:
1. agamanya
2. kecantikanya
3. hartanya.

tapi yang di titik beratkan yaitu agamany sob...... kalau agamanya bagus pasti kesononya juga bagus....

wah... salah bro...
kalo menurut yang gw pelajarin di hukum islam dan hukum perkawinan islam
hal no 1 justru kecantikannya
no 2 hartanya
baru deh yang no 3 agamanya
kenapa??
jujur ya??
karena kita ngelihat seseorang itu pertama2 pasti dari fisiknya
trus abis itu baru akan dilihat hartanya
setelah kita mengenalnya lebih jauh baru kita tahu agamanya
emangnya kita akan tahu langsung agamanya kyk gimana pas baru mengenalnya??
begitu kata dosen gw

kalau gw siy tetep setuju soal BBB  ;D

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
Re: Perlukah Mempermasalahkan Bibit Bebet Bobot Saat Menikah ?
« Jawab #33 pada: Januari 16, 2009, 03:22:17 PM »
wah... salah bro...
kalo menurut yang gw pelajarin di hukum islam dan hukum perkawinan islam
hal no 1 justru kecantikannya
no 2 hartanya
baru deh yang no 3 agamanya
kenapa??
jujur ya??
karena kita ngelihat seseorang itu pertama2 pasti dari fisiknya
trus abis itu baru akan dilihat hartanya
setelah kita mengenalnya lebih jauh baru kita tahu agamanya
emangnya kita akan tahu langsung agamanya kyk gimana pas baru mengenalnya??
begitu kata dosen gw

kalau gw siy tetep setuju soal BBB  ;D

itu mah bkn dari segi agama tapi dari sisi kebiasaan aja kali...

Offline MilkShake

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 50
  • IQ: 1
Re: Perlukah Mempermasalahkan Bibit Bebet Bobot Saat Menikah ?
« Jawab #34 pada: Januari 17, 2009, 04:54:33 AM »
itu mah bkn dari segi agama tapi dari sisi kebiasaan aja kali...
khan sudah saya jelaskan sebelumnya kalau itu saya pelajari matkul agama islam dan hukum islam
kalau itu dipelajari di mata kuliah ya tentu saja bukan kebiasaan
tapi memang berasal dari agama ^_^

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
Re: Perlukah Mempermasalahkan Bibit Bebet Bobot Saat Menikah ?
« Jawab #35 pada: Januari 17, 2009, 06:25:40 AM »
masa sh, alasannya apa?kok bs urutannya spt itu?
dan apa dasar hadistnya?

Offline MilkShake

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 50
  • IQ: 1
Re: Perlukah Mempermasalahkan Bibit Bebet Bobot Saat Menikah ?
« Jawab #36 pada: Januari 22, 2009, 09:01:15 AM »
alasannya sudah saya kemukakan di post saya sebelumnya
dasar hadist-nya?
maaph saya gak berminat membuka buku semester pertama dan kedua yg sudah beberapa tahun berlalu hanya untuk mengutip hadits-nya

Offline YONJK

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 96
  • IQ: 20
  • Gender: Pria
  • How A U ?
Re: Perlukah Mempermasalahkan Bibit Bebet Bobot Saat Menikah ?
« Jawab #37 pada: Februari 03, 2009, 08:31:55 AM »
belum cukup dong kalau kita cuma lihat kecocokan ,orangnya baik dan orangnya kita cintai.
Masih ada satu lagi yang lebih penting yaitu RESTU DARI ORTU kita............ :)
I say How A U to U...

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re: Perlukah Mempermasalahkan Bibit Bebet Bobot Saat Menikah ?
« Jawab #38 pada: Juni 05, 2011, 12:56:44 AM »
wah... salah bro...
kalo menurut yang gw pelajarin di hukum islam dan hukum perkawinan islam
hal no 1 justru kecantikannya
no 2 hartanya
baru deh yang no 3 agamanya
kenapa??
jujur ya??
karena kita ngelihat seseorang itu pertama2 pasti dari fisiknya
trus abis itu baru akan dilihat hartanya
setelah kita mengenalnya lebih jauh baru kita tahu agamanya
emangnya kita akan tahu langsung agamanya kyk gimana pas baru mengenalnya??
begitu kata dosen gw

kalau gw siy tetep setuju soal BBB  ;D

Yg benar itu urutannya di hadits nomor 1 kecantikannya, nomor 2 hartanya, nomor 3 nasab (riwayat keluarga)nya, nomor 4 baru agamanya... Coba dicek lagi...
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

Offline hanson

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 11
  • IQ: 1
Re: Perlukah Mempermasalahkan Bibit Bebet Bobot Saat Menikah ?
« Jawab #39 pada: Juni 16, 2011, 12:46:50 AM »
Kalau itu ane setuju,harus mikirin masalah kedepan setelah menikah sebagai sumber nafkah soalnya jaman sekarang kebanyakan orang menikah hanya karena nafsu semata doank >:D

Offline ?

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 739
  • IQ: 16
Re: Perlukah Mempermasalahkan Bibit Bebet Bobot Saat Menikah ?
« Jawab #40 pada: Juni 17, 2011, 02:08:51 AM »
Apakah yang berbicara disini juga mempertimbangkan apakah yang bersangkutan mau juga sama anda atau tidak? Mau yang cantik, kaya, iman kuat, masalahnya yang ditaksir mau atau tidak?

Tambahan, untuk saya pribadi ada 5B.
Bibit, Bebet, Bobot sudah sering dibicarakan.
Tetapi menurut saya kalau hal itu belum bisa, masih bisa di Bubut.
Kalau tidak bisa di Bubut, baru di Babat. hehe..

Mari dilanjutkan diskusinya.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
2546 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 16, 2008, 11:45:56 AM
oleh rawWARus
10 Jawaban
5932 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 14, 2009, 10:47:30 AM
oleh heru.htl
20 Jawaban
11733 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 07, 2009, 01:12:18 PM
oleh frans3q
8 Jawaban
5787 Dilihat
Tulisan terakhir September 16, 2016, 01:49:58 AM
oleh Monox D. I-Fly
0 Jawaban
184184 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 28, 2016, 04:06:35 AM
oleh dimensidata