Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Januari 22, 2022, 01:10:59 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 15
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 22
Total: 22

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: pernikahan dengan anak di bawah umur??  (Dibaca 10416 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline violin

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 102
  • IQ: 34
  • Gender: Wanita
pernikahan dengan anak di bawah umur??
« pada: November 11, 2008, 05:24:21 AM »
Temen temen udah denger berita pernikahan syekh Puji dengan anak usia 12 tahun Ulfa lom,..??

Menurut kalian gimana niey,..??

Setuju nggak ma fenomena ini,..???

Kasik pendapat ya,..??

Offline Lunaris

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 266
  • IQ: 0
Re: pernikahan dengan anak di bawah umur??
« Jawab #1 pada: November 11, 2008, 09:26:03 AM »
Ada suatu agama (saya yakin anda tau yang mana) yang melegalkan pernikahan anak sampai usia 9 tahun. terus kita tambahkan pedofilia kedalamnya dan lihat bagaimana nantinya.

Offline ksatriabajuhitam

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 791
  • IQ: 97
  • Gender: Pria
  • keep holding on
    • hsw weblog
Re: pernikahan dengan anak di bawah umur??
« Jawab #2 pada: November 11, 2008, 10:57:54 AM »
@lunaris
koreksi: sampai dia baligh (mendapatkan menstruasi kalo bagi wanita), ngga spesifik thd umur (umur bisa variasi)

@volin
patokannya ialah syarat-syarat atau hukum (bukan feeling), sejauh ga ada yang dilanggar, ya boleh aja...
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

Offline Idad

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 823
  • IQ: 66
  • Gender: Pria
  • ZyuProject
    • Math is Fun, Math is Games, Math is Logic, and Math is Easy!!!
Re: pernikahan dengan anak di bawah umur??
« Jawab #3 pada: November 11, 2008, 11:21:18 AM »
Klo Masalah ini, kita kembalikan ke orangnya yang pingin nikah.

Dari segi sosial (atau agama), Klo yang perempuan dipaksa atau karena masalah harta, pernikahan boleh dibatalkan.

Dari segi agama, jika pernikahan takut membawa kemudharatan, pernikahan boleh dibatalakan pula. Misal, suaminya ada gangguan jiwa, atau suaminya punya kejelekan yang takutnya merusak rumah tangga.

Dari segi Kenegaraan, orang yang boleh menikah minimal harus berusia 16 tahun. Dan, peraturan pemerintah ini tentusaja sudah dipkirkan dengan matang. Ketentuan ini juga diambil dari pengamatan yang serius mengenai perubahan sikap dan tingkah laku manusia. Mungkin untuk daerah Indonesia, kematangan sikap itu secara umum baru ditunjukkan mulai dari usia 16 tahun.

Memang benar dalam agama Islam, seorang wanita yang sudah dewasa (ditandai dengan mens atau haidh) boleh menikah. Tetapi ya dilihat dulu antara kedua calon pengantinnya. Kalau takut membawa keburukan dalam rumah tangga ya tentu saja pernikahan boleh dibatalkan.

Kan dalam hukum Islam juga ada yang namanya Istihsan, yaitu mengambil jalan terbaik dari suatu persoalan.

Visit My Site ! ! !
Download Soal Matematika SMA ZyuProject



Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: pernikahan dengan anak di bawah umur??
« Jawab #4 pada: November 12, 2008, 06:29:58 AM »
ini termasuk kasus pedofilia yang dipaksakan legal dengan alasan tertentu?

Offline Lunaris

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 266
  • IQ: 0
Re: pernikahan dengan anak di bawah umur??
« Jawab #5 pada: November 12, 2008, 09:27:08 AM »
Kasus pedofilia yang dilegalkan karena alasan kepercayaan.

Masalahnya tinggal pilih pedofilia itu wajar atau bentuk kelainan seks atau suatu kejahatan.
Kutip dari: ksatriabajuhitam
@lunaris
koreksi: sampai dia baligh (mendapatkan menstruasi kalo bagi wanita), ngga spesifik thd umur (umur bisa variasi)

Umurnya spesifik kok. Aslinya sih 6 tahun sudah boleh di nikahi, disodok-sodoknya minimal 9 tahun. Tetapi negara-negara teokratis di sana pada pilih standar 9.

Repot kalau standarnya menstruasi. Kalau mentruasinya umur dibawah 9 tahun gimana tuh. Masak kelas 2 sd udah disodok2.

Offline ninja_sakti

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 31
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
  • kalo malem, ngepet
Re: pernikahan dengan anak di bawah umur??
« Jawab #6 pada: November 12, 2008, 09:40:08 AM »
Hmm.... kawan
Coba baca ini dulu deh sebentar...
 http://chodirin.or.id/religi/berapa-umur-aisyah-ketika-dinikahi-rasulullah/


Agak panjang, tapi suangat bermanfaat.
« Edit Terakhir: November 12, 2008, 09:58:27 AM oleh ninja_sakti »

Offline violin

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 102
  • IQ: 34
  • Gender: Wanita
Re: pernikahan dengan anak di bawah umur??
« Jawab #7 pada: November 15, 2008, 05:46:22 AM »
Wah,...

Bener bener pro kontra ya,..??

Btw,..menurut saya selain sudah menstruasi,..

Ada syarat lain yang jauh lebih penting,...

Yaitu kesiapan psikologis anak itu,..

Kalo baru 12 tahun apa bisa jadi istri dan ibu yang baik???

Offline Lunaris

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 266
  • IQ: 0
Re: pernikahan dengan anak di bawah umur??
« Jawab #8 pada: November 16, 2008, 03:29:38 AM »
Kurasa jadi Ibu yang baik itu masih no2. nah, kalau Istri yang baik ceritanya lain lagi. Di Iran sana saja 9 tahun udah boleh dikawinkan. Di sana yang penting itu cuma boleh menyodok-nyodok anak 9 tahun tanpa ditimpuki batu. Di sini boleh nga menyodok-nyodok anak umur 12 tahun.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: pernikahan dengan anak di bawah umur??
« Jawab #9 pada: November 16, 2008, 06:38:22 AM »
baca di kompas tadi pagi ada artikel tentang cut nya dien. beliau nikah pertama umur 12 taon.

Offline Shinichi

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 6
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
  • Me
Re: pernikahan dengan anak di bawah umur??
« Jawab #10 pada: November 24, 2008, 11:58:00 PM »
Kurasa jadi Ibu yang baik itu masih no2. nah, kalau Istri yang baik ceritanya lain lagi. Di Iran sana saja 9 tahun udah boleh dikawinkan. Di sana yang penting itu cuma boleh menyodok-nyodok anak 9 tahun tanpa ditimpuki batu. Di sini boleh nga menyodok-nyodok anak umur 12 tahun.

ckckckck...
saia baru tau loh :(

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.143
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • Berbagi pengetahuan bermanfaat
Re: pernikahan dengan anak di bawah umur??
« Jawab #11 pada: November 26, 2008, 05:23:23 AM »
Kurasa jadi Ibu yang baik itu masih no2. nah, kalau Istri yang baik ceritanya lain lagi. Di Iran sana saja 9 tahun udah boleh dikawinkan. Di sana yang penting itu cuma boleh menyodok-nyodok anak 9 tahun tanpa ditimpuki batu. Di sini boleh nga menyodok-nyodok anak umur 12 tahun.

emangnya nikah cuma tentang sodok-menyodok? terlalu naif jika memang pernikahan cuma diartikan sebatas itu. kalo cuma mau nyodok maen biliard aja  :P

Offline Mafa

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 1
Re: pernikahan dengan anak di bawah umur??
« Jawab #12 pada: November 26, 2008, 05:50:54 AM »
gile aje uda nikah padahal umur masih segitu

aq ja yg uda setengah gede masih malesss........

pacar ja lom palagi kawin  ???

anak2 indonesia emank pada hebat2 smw

kalah donk negeri barat yg tkenal ma freesexnya

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.143
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • Berbagi pengetahuan bermanfaat
Re: pernikahan dengan anak di bawah umur??
« Jawab #13 pada: November 26, 2008, 05:55:21 AM »
mendingan kawin eh... nikah muda daripada freesex meraja lela. Jadi kesannya nikah gak boleh freesex juga gak boleh (yang ini jelas) berarti harus disalurkan kemanaaaa.....

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:pernikahan dengan anak di bawah umur??
« Jawab #14 pada: Maret 06, 2014, 01:48:58 PM »
mendingan kawin eh... nikah muda daripada freesex meraja lela. Jadi kesannya nikah gak boleh freesex juga gak boleh (yang ini jelas) berarti harus disalurkan kemanaaaa.....


Why Not Fap?  ::)
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
6590 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 31, 2007, 09:51:57 PM
oleh reborn
0 Jawaban
63368 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 17, 2008, 08:06:01 AM
oleh reborn
3 Jawaban
4403 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 06, 2009, 10:48:29 AM
oleh Foo
18 Jawaban
11378 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 25, 2011, 10:07:46 PM
oleh gema
1 Jawaban
2319 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 25, 2014, 12:05:14 PM
oleh MuhammadRyan