Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Februari 25, 2021, 06:20:05 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139620
  • Total Topik: 10383
  • Online Today: 118
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 37
Total: 37

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Pilih Mana Tinggal di Indonesia atau di Luar Negeri?  (Dibaca 18132 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
Pilih Mana Tinggal di Indonesia atau di Luar Negeri?
« pada: September 15, 2009, 07:31:26 AM »
Pilih Mana Tinggal di Indonesia atau di Luar Negeri?

Pertanyaan ini pernah saya ajukan ke beberapa responden. Siswa atau murid sendiri, Guru yg pernah tinggal di USA, Singapore, Chinese dan Malaysia. Berikut jawaban mereka...

ada siswa salah satu murid les keturunan chinese ia lumayan jenius dalam pelajaran, namun ternyata ia menjadi Atheis, karena ia menemukan penyimpangan di dalam agamanya, ia mempunyai dua agama monoteis dan polyteis, yg pasti bukan muslim. Nah karena saya lihat ia pinter dapet nilai rata2 sembilan, namun agak keblinger gitu, kebanyakan maen game jadi gak lulus UAN. hehehe back to topik oke? nah ia memilih tinggal di luar negeri katanya kalo kerja jadi OB itu kalo di luarn negeri udah sangat enak bgt cukup bisa buat makan, tinggal dan hidup.... dan menikmati hidup dari pengalamannya...

namun dari cerita orang temen saya guru fisika juga n chinese juga kuliah n pernah ngajar di USA, singapore dan hongkong dan dubai, ia malah memilih tinggal di Indonesia, dan katanya kawan2 nya yg ada di hongkong kalo ada kesempatan jadi warga negara Indonesia, pasti mereka akan ambil. Katanya kerja di luar negri gaji sebulan cuma cukup untuk 3 hari, sedangkan kalo di Indonesia itu sebanding bahkan ada lebih, mau beli rumah bisa karena Indonesia sangat luaaaaasssss dan megah katanya, kalo di luar negeri tidak bisa beli rumah yg ada hanya sewa. Dan di Indonesia lebih toleransi tidak sekejam di luar negeri, ramah dan kekeluargaan. dan ia sudah tinggal di Indonesia selama 5 thn, lalu kutanya lagi km lebih cinta mana Indonesia atau di luar negeri, ia bilang lebih cinta Indonesia.

nah beda lagi dengan saudara yg kerja di luar negeri di kedutaan di Maroko, mereka bilang suasana ke akraban di maroko dan prancis lebih ramah tamah dan kekeluargaan di banding di Indonesia. Jelas aja di perancis sekolah gratis, sakit gratis berobat, dan banyak lagi di prancis, anehnya kalo di usa negara maju kok sekolah dan rumah sakit tidak gratis????
"Orang Pintar adalah Orang yang Berusaha Membangun Rumah atau Kehidupan yang Bagus di dunia dan Istana Di Surga"

caranya Belajar dan Bekerja serta Beramal dan Beribadah

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
Re: Pilih Mana Tinggal di Indonesia atau di Luar Negeri?
« Jawab #1 pada: September 15, 2009, 07:33:19 AM »
nah km pilih mana di Indonesia atau di luar negeri???
apa alasannya???

Offline cronny

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 821
  • IQ: 11
Re: Pilih Mana Tinggal di Indonesia atau di Luar Negeri?
« Jawab #2 pada: September 15, 2009, 07:44:13 AM »
Gua pilih indonesia...
Lahir disini, besar disini, cari uang nya disini dan mungkin mati juga disini kali.
Pernah nyoba NZ, ngak sesuai banget... terlalu sedikit orang nya :)
Kurang bersemangat gitu disana... kurang gimana gitu.
Kalau disini kan mao ngapain juga lebih gampang... dan biaya kehidupan lebih murah sih.
Yah inti nya mah, sudah kebiasa ama kehidupan di sini, jadi males banget kalau musti menyesuaikan lagi ama kehidupan diluar sana.
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: Pilih Mana Tinggal di Indonesia atau di Luar Negeri?
« Jawab #3 pada: September 15, 2009, 07:48:31 AM »
kalau saya sih, tetap maunya tinggal dan Meninggalpun tetap di Indonesia.
alasannya, Indonesia ini tempat yang palinggggg aman dan paling gak nyusahkan kayak di luar negeri (Terlepas dari Terorisme).
Selain itu kan, aq WNI asli.
lahir, besar, belajar, bekerja bahkan menikah dengan orang indonesia dan menetap di indonesia.
bayangkan aja misalnya kita tinggal di amerika, pastinya kita berkomunikasi pakai bhs inggris toh ??
(maklum, aq kurang faham soal conversation)
selain itu, kalau kita liat bencana alam di luar negeri, itu 100X lebih nyeremin daripada di indonesia.
alasan lain gak suka di luar negeri,makanan di sana mahal banget.
kaega secangkir kopi aja bisa $2 - $5.
beda kan sama di indonesia yang harganya rata2 Rp.2000.
semoga menjadi bahan pertimbangan anda semuanya.
"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
Re: Pilih Mana Tinggal di Indonesia atau di Luar Negeri?
« Jawab #4 pada: September 15, 2009, 07:54:30 AM »
cari ilmu dulu yg tinggi di luar negeri, trus balik deh ke indonesia.
Yohanes Surya panutanku, jangan kayak Prof T*nsu yg "katanya" lebih betah di USA drpd di indo
"Perhaps it is good to have a beautiful mind, but an even greater gift is to discover a beautiful heart"

(John Nash, "A Beautiful Mind")

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
Re: Pilih Mana Tinggal di Indonesia atau di Luar Negeri?
« Jawab #5 pada: September 15, 2009, 12:25:10 PM »
mantaaabbb...

loh kok itu ada yg milih satu di luar negeri, coba jelaskan kenapa?
jgn jgn ada yg iseng tuh orang,

gak nyangka yah ternyata Indonesia tuh jadi inceran orang2 di luar negeri untuk jadi warga negara Indonesia... saya juga kaget pas nanya langsung sama orang-orang luar negeri....

wah jgn sampe nih budaya kita terpengaruhi kapitalisme, oia tingkatkan KB (keluarga berencana) dan NB (negara berencana).

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
Re: Pilih Mana Tinggal di Indonesia atau di Luar Negeri?
« Jawab #6 pada: September 15, 2009, 07:03:34 PM »
yg klik luar negeri itu saya bang,
kan saya pengen tinggal di luar negeri (sbentar doank slama masa akademisi) trus balik lg k indonesia.
jadinya saya klik dua2nya

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
Re: Pilih Mana Tinggal di Indonesia atau di Luar Negeri?
« Jawab #7 pada: September 15, 2009, 07:04:32 PM »
double post
« Edit Terakhir: September 15, 2009, 07:13:33 PM oleh nash »

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
Re: Pilih Mana Tinggal di Indonesia atau di Luar Negeri?
« Jawab #8 pada: September 15, 2009, 07:05:18 PM »
triple post
« Edit Terakhir: September 15, 2009, 07:08:14 PM oleh nash »

Offline soviet regarda

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 501
  • IQ: 17
Re: Pilih Mana Tinggal di Indonesia atau di Luar Negeri?
« Jawab #9 pada: September 17, 2009, 09:45:34 AM »
kalo jadi koruptor atau jadi orang yang kaya raya banget sekali..
sepertinya mending hidup di Indonesia..
kalo jadi orang tertindas mending hidup di luar negeri..
(dg catatan luar negerinya itu negara maju, bukan negara yang lebih parah dari Indonesia)

kalo saya pribadi mending tinggal di surga..
banyak yang bilang..katanya sih paling enak tinggal di surga..
meskipun saya ga tau surga itu ada diluar negeri atau di dalam negeri..he

Offline heru.htl

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 991
  • IQ: 14
  • Gender: Pria
    • Free GNU/Linux Distributions
Re: Pilih Mana Tinggal di Indonesia atau di Luar Negeri?
« Jawab #10 pada: September 22, 2009, 06:14:02 PM »
 ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D

tergantung sikon tuh bang soviet...
sikon yg bisa bikin negara kita ini jadi seperti surga...
dan sayangnya sikon itu saat ini tergantung para pemimpin yang setengah hati mbrantas korupsi.

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: Pilih Mana Tinggal di Indonesia atau di Luar Negeri?
« Jawab #11 pada: September 22, 2009, 06:32:38 PM »
boleh milih ampe 2 opsi kan?
berarti tergantung enaknya di Indonesia pa luar negeri...
klo Indonesia tambah hancur..
rakyat tambah tertindas... ya saya pilih luar negeri..

klo luar negeri kebetulan jg lg perang ato kena bencana parah...
ya saya pilih Indonesia...
kan Indonesia cuma bbrp kali kena bencana yg parah... ;D

Offline heru.htl

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 991
  • IQ: 14
  • Gender: Pria
    • Free GNU/Linux Distributions
Re: Pilih Mana Tinggal di Indonesia atau di Luar Negeri?
« Jawab #12 pada: September 22, 2009, 06:41:11 PM »
boleh menghayal sedikit nggak?

boleh ya???

gimana kalau 1 dolar US == Rp 100.000,- ? pilih tinggal dimana?

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
Re: Pilih Mana Tinggal di Indonesia atau di Luar Negeri?
« Jawab #13 pada: September 23, 2009, 12:34:18 AM »
yah tetep tinggal di Indonesia...

kan ada orang super jenius yg akan menjaga Indonesia...

Offline heru.htl

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 991
  • IQ: 14
  • Gender: Pria
    • Free GNU/Linux Distributions
Re: Pilih Mana Tinggal di Indonesia atau di Luar Negeri?
« Jawab #14 pada: September 24, 2009, 12:34:12 AM »
wkkkkkk mazzz Karno bisa sj looo mazzz....

yg super jenius loo ya maz...

bagiin dong... biar gua jadi super.... kalau perlu jadi hyper..... jadinya hyper text transfer protocol (HTTP)... wkkkkkkkkk

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
1 Jawaban
2643 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 22, 2008, 04:48:52 PM
oleh biobio
10 Jawaban
7640 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 18, 2014, 06:50:13 AM
oleh The Houw Liong
105 Jawaban
45975 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 19, 2011, 02:27:00 PM
oleh daivadeva
1 Jawaban
4650 Dilihat
Tulisan terakhir September 15, 2016, 01:44:50 AM
oleh Monox D. I-Fly
6 Jawaban
15265 Dilihat
Tulisan terakhir September 16, 2016, 02:26:43 AM
oleh Monox D. I-Fly