Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 02, 2020, 09:26:39 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139608
  • Total Topik: 10377
  • Online Today: 61
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 40
Total: 40

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: SISTEM PERTAHANAN DAN DAYA TEMPUR INDONESIA  (Dibaca 32170 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
SISTEM PERTAHANAN DAN DAYA TEMPUR INDONESIA
« pada: Agustus 27, 2009, 10:47:23 AM »
walaupun Indonesia di akui dunia dengan kemampuan tentara dan polisi termasuk tiga besar di dunia saat ini, dan membuktikan sekali lagi bahwa Indonesia selain sumber daya alamnya sangat kaya namun sumber daya manusia nya pun salah satu yg terbaik di dunia.

nah di pikir-pikir ternyata ada beberapa cara nih untuk menambah kekuatan pertahanan dan daya tempur Indonesia...

mungkin kah ada yg bisa memberikan ide kreatif agar negara kita semakin maju?

mungkin salah satu cara dari beberapa cara yg bisa kutemukan, mungkin seperti ini...
di Indonesia kan ada tuh orang2 yg bisa santet dan guna-guna, bagaimana jika orang2 ini di kumpulkan dan di organisir, misal jika ada pimpinan negara lain yg menekan kita, nah lalu kita minta bukti kepada dukun2 itu untuk mensantet atau di guna2 langsung presiden dan jenderal2 mereka...

namun kira2 ada lagi gak ide kreatif dari yg lain?
"Orang Pintar adalah Orang yang Berusaha Membangun Rumah atau Kehidupan yang Bagus di dunia dan Istana Di Surga"

caranya Belajar dan Bekerja serta Beramal dan Beribadah

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: SISTEM PERTAHANAN DAN DAYA TEMPUR INDONESIA
« Jawab #1 pada: Agustus 27, 2009, 12:40:27 PM »
om,,,
emangnya org luar ngri bisa kna santet...?
klo mnrt aq santet itu kan klo emang kita percaya ada santet itu,,, pxti kita bisa kna santet,,
tpi klo emang yg gag p'caya sama skali apa bisa kna santet...?

klo mnrt aq om,,,
mending org2 yg pengangguran dikumpulkan,,
truz mreka dilatih ala militer,,,
truz diajarin ttg sains jg,,,

kyk kimia ato fska,,
biar mreka bisa nyiptain snjata baru sndri,,,
gag b'gantung ama persiapan ajah,,,
jadi klo disuruh perang tiba2,,, mreka uda bisa scra spontan buat senjata sndri,,,
dari bhn2 yg ada disekitar mreka,,,,
hha,,,
;D
;D
;D

ntah jg la om,,,
itu mnrt aq,,,
hha,,,
;D
;D
~ You are what you eat ~

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: SISTEM PERTAHANAN DAN DAYA TEMPUR INDONESIA
« Jawab #2 pada: Agustus 27, 2009, 02:39:41 PM »
walaupun Indonesia di akui dunia dengan kemampuan tentara dan polisi termasuk tiga besar di dunia saat ini, dan membuktikan sekali lagi bahwa Indonesia selain sumber daya alamnya sangat kaya namun sumber daya manusia nya pun salah satu yg terbaik di dunia.


masa? ???
dpt dr mana?
kemampuan tentara dan polisi terbaik kok masih kebobolan bom?
Noordin pun masih bisa lolos...
klo begitu dr mana bisa masuk 3 besar... ???

klo maw negara makin maju, kayak kata sisca
kumpulin pengangguran trus latih jd militer, kasih pengetahuan2...

klo gak adain wajib militer kayak china
dan klo bisa tuh senjata ama kendaraan2 perang ganti yg baru...
gmn maw banyak militer muda klo lg latihan terbang.. pesawat tempurnya jatuh...
dr angkatan laut pun masih bisa kebobolan.. seperti kecurian ikan...

kembangkan iptek dan kasih penghargaan atas prestasi para ahli supaya gak pergi ke luar negeri
kita banyak kecolongan org2 berprestasi yg malah memilih luar negeri karna dia mendapatkan penghargaan atas temuannya...

pemerintah pun klo bisa berantas para koruptor sampai ke akar2nya...
gara2 koruptor, uang negara banyak yg hilang, padahal kan uang negara buat subsidi rakyat kecil
kayaknya gitu ja deh....

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: SISTEM PERTAHANAN DAN DAYA TEMPUR INDONESIA
« Jawab #3 pada: Agustus 28, 2009, 12:01:07 AM »
............

Ide 'super brilian' dari seorang 'jenius'...

*Jadi ingat usaha nyantet Bush yang gagal karena Bush 'dilindungi jin yang kuat'  ::)

Offline LUTFI_FAISAH

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 47
  • IQ: 1
Re: SISTEM PERTAHANAN DAN DAYA TEMPUR INDONESIA
« Jawab #4 pada: Agustus 28, 2009, 04:48:27 AM »
............

Ide 'super brilian' dari seorang 'jenius'...

*Jadi ingat usaha nyantet Bush yang gagal karena Bush 'dilindungi jin yang kuat'  ::)


beneran nih???

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: SISTEM PERTAHANAN DAN DAYA TEMPUR INDONESIA
« Jawab #5 pada: Agustus 28, 2009, 05:09:33 AM »
weuw,,,
org barat bisa p'caya santet menyantet jg...?

ckckckckckckck,,,

Offline soviet regarda

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 501
  • IQ: 17
Re: SISTEM PERTAHANAN DAN DAYA TEMPUR INDONESIA
« Jawab #6 pada: September 30, 2009, 06:12:07 AM »
nie judulnya SISTEM PERTAHANAN DAN DAYA TEMPUR INDONESIA atau SISTEM PERTAHANAN DAN DAYA TEMPUR Paling Konyol?

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: SISTEM PERTAHANAN DAN DAYA TEMPUR INDONESIA
« Jawab #7 pada: September 30, 2009, 10:11:24 AM »
nie judulnya SISTEM PERTAHANAN DAN DAYA TEMPUR INDONESIA atau SISTEM PERTAHANAN DAN DAYA TEMPUR Paling Konyol?

mungkin dua-duanya benar....

Offline ksatriabajuhitam

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 791
  • IQ: 97
  • Gender: Pria
  • keep holding on
    • hsw weblog
Re: SISTEM PERTAHANAN DAN DAYA TEMPUR INDONESIA
« Jawab #8 pada: September 30, 2009, 11:41:57 AM »
walaupun Indonesia di akui dunia dengan kemampuan tentara dan polisi termasuk tiga besar di dunia saat ini, dan membuktikan sekali lagi bahwa Indonesia selain sumber daya alamnya sangat kaya namun sumber daya manusia nya pun salah satu yg terbaik di dunia.
...
itu Kopassus, bukan polisi.

1. SAS - Inggris
2. IDF - Israel
3. Kopassus - Indonesia


...
klo mnrt aq om,,,
mending org2 yg pengangguran dikumpulkan,,
truz mreka dilatih ala militer,,,
truz diajarin ttg sains jg,,,
...
dilematis,,,
kalo yg pengangguran udah bisa pegang senjata, bisa malah makin kacau ini keamanan

tentu harus "dikelola" dan "dipelihara"

lagi2, intinya kita kekurangan uang.... ekonomi yang pertama harus dimajukan, yg lain ikut (termasuk sains+tech)
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Biobio
« Jawab #9 pada: September 30, 2009, 02:38:33 PM »
Santet? Nonsense. Saya tantang dukun santet untuk menyantet saya. Ayo, silakan... Logikanya, kalo ada santet yang benar-benar ampuh, tidak ada namanya dijajah 350 tahun, Bush dari dulu uda K.O, SBY juga udah tewas gara-gara ada linggis masuk ke perutnya.
"The pen is mightier than the sword"

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: Biobio
« Jawab #10 pada: Oktober 01, 2009, 01:40:16 AM »
...santet bisa masuk ke pelajaran metafisika ya?
...sangat ngga rasional sih, tetapi kalo soal tentara indonesia jadi nomor 3 kuat saya rasa ngga bener deh, sedangkan tentara kita digertak malaysia aja udah merinding cari solusi lisan...belum lagi singapur kecil2 tetapi mematikan...menurutku, didunia ini orang yang punya "otak" lah yang berkuasa...kalo soal sumberdaya manusia juga termasuk terbaik dunia saya ngga sependapat...sangat ngga Monseur...saat ini kita sudah merdeka, tetapi secara logika kita juga terjajah SDA, banyak yang jadi TKW dan menderita diluar negri....kalo di indonesia ngga ada TKBA(tenaga kerja Buruh asing) paling para peneliti asing yang bekerja selain jadi buruh diindonesia....atau pemilik sebuah perusahaan besar diindonesia...
« Edit Terakhir: Oktober 01, 2009, 01:42:04 AM oleh nandaz »
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
Re: SISTEM PERTAHANAN DAN DAYA TEMPUR INDONESIA
« Jawab #11 pada: Oktober 01, 2009, 03:43:11 PM »
hati2 kalo ngetik biobio....


yah nandaz ok jg

Offline ksatriabajuhitam

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 791
  • IQ: 97
  • Gender: Pria
  • keep holding on
    • hsw weblog
Re: SISTEM PERTAHANAN DAN DAYA TEMPUR INDONESIA
« Jawab #12 pada: Oktober 01, 2009, 07:35:35 PM »
...santet bisa masuk ke pelajaran metafisika ya?
...sangat ngga rasional sih, tetapi kalo soal tentara indonesia jadi nomor 3 kuat saya rasa ngga bener deh, sedangkan tentara kita digertak malaysia aja udah merinding cari solusi lisan...
...
bukan hanya metafisika, tapi mekanika kuantum. coba cari tentang interaction-at-a-distance, atau voodoo; juga eksperimen bell dan alain aspect

ada di urutan 3, bukan dari 'kekuatan' militernya, tapi dari 'skill personal'nya. kita (kopassus saja) di urutan 3 untuk masalah 'skill'
kalo sudah bicara kekuatan militer, tentu faktor technology, jumlah tentara, amunisi, harus dipertimbangkan
(China, Russia, US: negara-negara dengan kekuatan militer besar)

Offline soviet regarda

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 501
  • IQ: 17
Re: SISTEM PERTAHANAN DAN DAYA TEMPUR INDONESIA
« Jawab #13 pada: Oktober 01, 2009, 10:39:53 PM »
kalo pengen sistem pertahanan dan  daya tempur indonesia menjadi hebat..
ya singkirkan jenderal2 businessman centeng capitalist yang duit minded..
setelah siharto berkuasa..sampai saat ini..
jiwa militer murni TNI hanya dimiliki prajuritnya, tapi tidak para jenderalnya..

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: SISTEM PERTAHANAN DAN DAYA TEMPUR INDONESIA
« Jawab #14 pada: Oktober 07, 2009, 06:59:31 AM »
woow,,
pokoke harus sadar diri sendiri dech,,,

@ om KBH...

kenapa koq malah jadi kacau klo org2 pengangguran bisa pegang senjata..?
hm..???

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
18 Jawaban
76559 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 16, 2011, 04:11:04 AM
oleh muse
1 Jawaban
4847 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 06, 2009, 01:47:43 AM
oleh haiz
usaha dan daya

Dimulai oleh cetol « 1 2 » Bimbel Fisika

23 Jawaban
18183 Dilihat
Tulisan terakhir November 06, 2011, 04:28:01 PM
oleh mhyworld
5 Jawaban
4742 Dilihat
Tulisan terakhir September 15, 2016, 11:49:03 AM
oleh Monox D. I-Fly
6 Jawaban
161364 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 25, 2014, 09:34:49 PM
oleh Monox D. I-Fly