Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 02, 2020, 10:33:52 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139608
  • Total Topik: 10377
  • Online Today: 61
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 34
Total: 34

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: SISTEM PERTAHANAN DAN DAYA TEMPUR INDONESIA  (Dibaca 32171 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline dewaruci

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 52
  • IQ: 3
Re: SISTEM PERTAHANAN DAN DAYA TEMPUR INDONESIA
« Jawab #75 pada: Oktober 23, 2009, 02:39:45 PM »
@ Pak Dhe Regarda and Pak Dhe Ghostdoors

Kalo strategi pembangunan terintegrasi dengan strategi pertahanan, maka sistem pertahanan akan didukung dengan hasil pembangunan and vice versa.
Dan sepertinya integrasi antara pembangunan dan pertahanan tidak cukup dibahas dalam rapat kabinet, namun dalam sebuah proses pembahasan yang kontinyu/sustainable, menghasilkan kebijakan-kebijakan fleksibel yang mampu mengikuti perubahan demi perubahan. Pembahasan yang sustainable ini kayaknya lebih cocok dilakukan oleh intelejen yang bebas dari ikatan "kontrak politis". Karena kontrak politis adalah piagam 'birahi partai" yang akan membuat analisis tidak lagi objective.

Untuk kasus lapindo, solusi yang kita bahas disini akan membungkam potensi tumbuhnya gerakan perlawanan nekat dari para korban lapindo. Artinya, juga meningkatkan stabilitas keadaan yang bermuara pada peningkatan kualitas pertahanan.

Mungkin, solusi kita untuk kasus lapindo adalah solusi yang 'benar', bukan solusi ala Soeharto 'bereskan' (bereskan/bantai korban lapindo) ataupun solusi ala SBY 'lanjutkan' (lanjutkan penderitaan mereka huakakakakka). .... well, just kidding!

Offline soviet regarda

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 501
  • IQ: 17
Re: SISTEM PERTAHANAN DAN DAYA TEMPUR INDONESIA
« Jawab #76 pada: Oktober 23, 2009, 02:53:00 PM »
Kutip
Pembahasan yang sustainable ini kayaknya lebih cocok dilakukan oleh intelejen yang bebas dari ikatan "kontrak politis". Karena kontrak politis adalah piagam 'birahi partai" yang akan membuat analisis tidak lagi objective.
emang ada intelejen yang bebas dari ikatan "kontrak politis"?

Offline dewaruci

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 52
  • IQ: 3
Re: SISTEM PERTAHANAN DAN DAYA TEMPUR INDONESIA
« Jawab #77 pada: Oktober 23, 2009, 03:50:14 PM »
Kutip
Pembahasan yang sustainable ini kayaknya lebih cocok dilakukan oleh intelejen yang bebas dari ikatan "kontrak politis". Karena kontrak politis adalah piagam 'birahi partai" yang akan membuat analisis tidak lagi objective.
emang ada intelejen yang bebas dari ikatan "kontrak politis"?
Kalo agen intelejen, kayaknya engga ada.
Yang ada adalah "Agen" intelejen yang berbentuk ilmuwan, mereka yang melaporkan hasil riset/observasi apa adanya.

Offline soviet regarda

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 501
  • IQ: 17
Re: SISTEM PERTAHANAN DAN DAYA TEMPUR INDONESIA
« Jawab #78 pada: Oktober 23, 2009, 04:49:47 PM »
Kutip
Yang ada adalah "Agen" intelejen yang berbentuk ilmuwan, mereka yang melaporkan hasil riset/observasi apa adanya.
stuju..

Kutip
Mungkin, solusi kita untuk kasus lapindo adalah solusi yang 'benar', bukan solusi ala Soeharto 'bereskan' (bereskan/bantai korban lapindo) ataupun solusi ala SBY 'lanjutkan' (lanjutkan penderitaan mereka huakakakakka). .... well, just kidding!
solusi ala Soeharto 'bereskan'
(bereskan/bantai sibakri dan kroni2nya termasuk seluruh capitalist bastard yang jadi elit politik indonesia saat ini sepertinya malah jadi solusi yang 'benar') he

Offline ghostdoors

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 241
  • IQ: 19
Re: SISTEM PERTAHANAN DAN DAYA TEMPUR INDONESIA
« Jawab #79 pada: Oktober 23, 2009, 11:47:21 PM »
Kutip
Kalo agen intelejen, kayaknya engga ada.
Yang ada adalah "Agen" intelejen yang berbentuk ilmuwan, mereka yang melaporkan hasil riset/observasi apa adanya.

bullshit...!!!
bgmn dg kasus '97...??
beberapa partai dipecah belah...!! adanya indikasi ulah para intelijen...!!!
(Kompas, 11 Juli 1997),(Kompas, 28 Juli 1997)
http://www.mail-archive.com/[email protected]/msg00768.html

bahkan sekarang pun, strategi ini msh dipakai...!!!
"TIDAK ADA SEJARAH YANG TIDAK MENETESKAN DARAH DAN SETIAP PERJUANGAN MEMBUTUHKAN PENGORBANAN"

Offline dewaruci

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 52
  • IQ: 3
Re: SISTEM PERTAHANAN DAN DAYA TEMPUR INDONESIA
« Jawab #80 pada: Oktober 24, 2009, 06:49:09 AM »
@Pak Dhe Ghostdoors
Intelejen yang bebas dari kontrak politik yang kayaknya engga ada. Agen intelejen yang memecah belah partai emang ada.

Sedang "agen" yang berbentuk ilmuwan biasanya engga punya struktur, tapi punya efek yang patut diperhitungkan. Contoh kasus hasil penelitian kandungan bakteri/virus pada susu formula bikin menkes tergopoh-gopoh kan? Karna engga ada struktur buat follow up, counter intelligence akan mudah mematahkan hasil investigasi peneliti.

Makanya, dalam dunia demokrasi, pemimpin negara punya hak prerogatif buat mengangkat pejabat negara. Makanya klo kepala negara bener-bener pengen liat negaranya adil makmur dan kuat, maka dia bisa saja mengangkat pejabat-pejabat pelaksana operasi intelejen integrasi pembangunan yang bebas dari kontrak politis dan rahasia.

Offline soviet regarda

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 501
  • IQ: 17
Re: SISTEM PERTAHANAN DAN DAYA TEMPUR INDONESIA
« Jawab #81 pada: Oktober 24, 2009, 09:07:33 AM »
Kutip
Kalo agen intelejen, kayaknya engga ada.
Yang ada adalah "Agen" intelejen yang berbentuk ilmuwan, mereka yang melaporkan hasil riset/observasi apa adanya.
mungkin istilah "agen intelejen ilmuwan" menurut bang dewaruci adalah benar2 ilmuwan..
bukan "agen intelejen" beneran yang berkoordinasi dibawah badan intelejen..
sama halnya dengan anak sd yang ngelantur tentang bom..bang dewaruci mengistilahkannya dengan "kegiatan intelejen" juga..
yah memang jadi rancu jika setiap kegiatan manusia dikait-kaitkan dengan kegiatan intelejen..


Offline dewaruci

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 52
  • IQ: 3
Re: SISTEM PERTAHANAN DAN DAYA TEMPUR INDONESIA
« Jawab #82 pada: Oktober 25, 2009, 08:12:41 PM »
mungkin istilah "agen intelejen ilmuwan" menurut bang dewaruci adalah benar2 ilmuwan..
bukan "agen intelejen" beneran yang berkoordinasi dibawah badan intelejen..
sama halnya dengan anak sd yang ngelantur tentang bom..bang dewaruci mengistilahkannya dengan "kegiatan intelejen" juga..
yah memang jadi rancu jika setiap kegiatan manusia dikait-kaitkan dengan kegiatan intelejen..
Hehe ... bener juga. Tapi point utamanya adalah bahwa setiap individu bangsa memiliki kontribusi dalam penciptaan sistem pertahanan. Satu individu memiliki potensi untuk mengoyak sistem pertahanan. Makanya, klo mau bikin sistem pertahanan yang tangguh, tiap individu harus di sejahterakan dulu biar engga neko-neko.

Offline soviet regarda

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 501
  • IQ: 17
Re: SISTEM PERTAHANAN DAN DAYA TEMPUR INDONESIA
« Jawab #83 pada: Oktober 26, 2009, 04:50:40 AM »
Kutip
Hehe ... bener juga. Tapi point utamanya adalah bahwa setiap individu bangsa memiliki kontribusi dalam penciptaan sistem pertahanan. Satu individu memiliki potensi untuk mengoyak sistem pertahanan. Makanya, klo mau bikin sistem pertahanan yang tangguh, tiap individu harus di sejahterakan dulu biar engga neko-neko.
nah kalo ini baru sip nih...

Offline truf777

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 228
  • IQ: 32
  • Jadi dokter gigi susah yah ?
Re: SISTEM PERTAHANAN DAN DAYA TEMPUR INDONESIA
« Jawab #84 pada: Maret 07, 2010, 02:29:54 PM »
IDF bukan pasukan khusus
IDF ( israeli defense force )
sama kayak TNI
"I've always wondered if there was a god. And now I know there is --
and it's me." -homer simpson-

Faith means not wanting to know what is true. – Friedrich Nietzsche

Offline Wildan Cahyo Arsito

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 44
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
Re: SISTEM PERTAHANAN DAN DAYA TEMPUR INDONESIA
« Jawab #85 pada: Maret 08, 2010, 12:54:39 AM »
Emang iya ya arti dari IDF itu?  ;D
Mempertahankan suatu prestasi lebih sulit daripada merebut prestasi

Offline truf777

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 228
  • IQ: 32
  • Jadi dokter gigi susah yah ?
Re: SISTEM PERTAHANAN DAN DAYA TEMPUR INDONESIA
« Jawab #86 pada: Maret 08, 2010, 03:28:34 AM »
yang saya tau si gitu
mbah wiki juga blg gitu

Offline loser1942

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 558
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
Re: SISTEM PERTAHANAN DAN DAYA TEMPUR INDONESIA
« Jawab #87 pada: Maret 16, 2010, 08:57:49 AM »
emg gitu dari dlu, emg kpn berubah?

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: SISTEM PERTAHANAN DAN DAYA TEMPUR INDONESIA
« Jawab #88 pada: Juni 14, 2010, 11:58:50 AM »
Banyak ide2 hebat di sini,  ayo dilanjut saja ! :D

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
18 Jawaban
76559 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 16, 2011, 04:11:04 AM
oleh muse
1 Jawaban
4849 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 06, 2009, 01:47:43 AM
oleh haiz
usaha dan daya

Dimulai oleh cetol « 1 2 » Bimbel Fisika

23 Jawaban
18183 Dilihat
Tulisan terakhir November 06, 2011, 04:28:01 PM
oleh mhyworld
5 Jawaban
4742 Dilihat
Tulisan terakhir September 15, 2016, 11:49:03 AM
oleh Monox D. I-Fly
6 Jawaban
161365 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 25, 2014, 09:34:49 PM
oleh Monox D. I-Fly