Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Mei 22, 2022, 01:52:02 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26747
  • Latest: loutlos
Stats
  • Total Tulisan: 139629
  • Total Topik: 10386
  • Online Today: 51
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 1
Guests: 46
Total: 47

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Terorisme Indonesia  (Dibaca 19157 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline mbah hardjo

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 50
  • IQ: 2
Re: Terorisme Indonesia
« Jawab #15 pada: Agustus 10, 2009, 03:50:47 AM »
ikutan!!
Disamping soal keyakinan, teroris itu tidak takut sama ancaman hukumannya. Mau dihukum seumur hidup atao tembak mati, dia mah ketawa-ketawa aja. Mbah usul ya, gimana kalau ancaman hukuman teroris itu dibuat begini:
Pasal 1 : Barang siapa melakukan perbuatan terorisme apabila tertangkap hidup akan direndam minyak babi sedikitnya selama 1 bulan atau selama seumur hidup sesuai dengan tingkatan teror yang dilakukannya.
Pasal 2 : Apabila pelaku teror tubuhnya hancur karena melakukan bom bunuh diri maka potongan-potongan tubuhnya yang masih tersisa akan diawetkan dengan balsem yang terbuat dari lemak babi.
Demikian, mudah-mudahan usul mbah bisa kalian diskusikan.

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: Terorisme Indonesia
« Jawab #16 pada: Agustus 10, 2009, 04:43:01 AM »
ikutan!!
Disamping soal keyakinan, teroris itu tidak takut sama ancaman hukumannya. Mau dihukum seumur hidup atao tembak mati, dia mah ketawa-ketawa aja. Mbah usul ya, gimana kalau ancaman hukuman teroris itu dibuat begini:
Pasal 1 : Barang siapa melakukan perbuatan terorisme apabila tertangkap hidup akan direndam minyak babi sedikitnya selama 1 bulan atau selama seumur hidup sesuai dengan tingkatan teror yang dilakukannya.
Pasal 2 : Apabila pelaku teror tubuhnya hancur karena melakukan bom bunuh diri maka potongan-potongan tubuhnya yang masih tersisa akan diawetkan dengan balsem yang terbuat dari lemak babi.
Demikian, mudah-mudahan usul mbah bisa kalian diskusikan.
hahahahaha
lah terus apa hubungannya sama teroris ??
kok pake' di rendam pake' minyak babi segala.
apa karna mereka menganggap babi itu haram ?
"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

Offline mbah hardjo

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 50
  • IQ: 2
Re: Terorisme Indonesia
« Jawab #17 pada: Agustus 10, 2009, 05:06:32 AM »
jangan mancing2 mbah ah!  Lha itu thread "kenapa babi haram" kok sudah dikunci? Padahal mbah simak diskusinya keren-keren lho.

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: Terorisme Indonesia
« Jawab #18 pada: Agustus 10, 2009, 05:35:37 AM »
jangan mancing2 mbah ah!  Lha itu thread "kenapa babi haram" kok sudah dikunci? Padahal mbah simak diskusinya keren-keren lho.
hahahahaha
emangnya mbah ini umur brp sih ???
emangnya sapa yg mancing2 mbah ??
emangnya ikan, kok pake' d pancing
wkwkwkwkwk

Offline mbah hardjo

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 50
  • IQ: 2
Re: Terorisme Indonesia
« Jawab #19 pada: Agustus 13, 2009, 11:47:09 AM »
Teori bahwa teroris itu smart ternyata gak benar.Didalam terorisme ada juga (mungkin banyak) orang yang dogol kaya si Ibrohim itu.Dia tu sebenarnya cuma dijadikan umpan kalao sewaktu2 Noordin kepepet.Boleh jadi 2 orang yang ketangkep sebelumnya itu memang sengaja menangkapkan diri,biar bisa ngoceh sama intel kalao Nurdin lagi ada rumah yang di Kedu itu.Sontoloyo banget 2 orang itu,ndak mungkin dia nggak tahu sama Noordin! Cilakaknya polisi main percaya dan main grebeg aja ndak pake priksa2 yang teliti.Jadinya kan nembak tikus pake meriam?!
Di TV mbah juga lihat,ada saja orang yang bilang kalao Nurdin itu sebenarnya cuma 'korban'.Katanya Noordin itu orangnya ramah,handsome,pokoknya jangan salahkan dia.Lha kalao begitu alasannya kan pada akhirnya yang salah kan setan,akhirnya yang salah jadinya ya Tuhan krn yang nyiptakan setan kan Tuhan?
Untung saja kali ini Densus88 cukup cerdik untuk tidak cepat2 mburu Tuhan.Densus88 sudah tahu,bahwa Tuhan itu 'ada' di-mana2,termasuk didalam penjara.


Usul unt sdr Admin;tread ini mungkin baiknya diusung ke Forum Agama saja,bukan di Forum Politik ini. Soalnya ndak ada itu orang politik yang mau jadi bom bunuh diri;orang politik maunya ya jadi anggota DPR !!! 

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Terorisme Indonesia
« Jawab #20 pada: Agustus 13, 2009, 11:53:07 AM »
weuw,,,,
kyknya mnrt aq motif para terorist ituw..,,
krna mreka gag ska ama org2 barat,,,

yg pling bnci ama barat itu biasanya agma islam,,(maap lo...)
ntah knpa segitu bnciya,,,,
hm.,.
~ You are what you eat ~

Offline monokorobo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 352
  • IQ: 96
  • Chayoooooo
Re: Terorisme Indonesia
« Jawab #21 pada: Agustus 13, 2009, 12:18:51 PM »
 :D  :D ya ampun mbah lucu bgt c... 8)
yg ga hbis pikir noordin kan orang malaysia, np ga di malaysia ja c ngebom nya?np hrz di indonesia?toh di malaysia jg byak orang barat jg..
n np jg hrz di Asia..klo mnk mo jihad, sxan ja langsung pergi jihad bntu masyarakat palestina..bom israel, jgn bom indonesia...
Waktu diibaratkan pedang yang akan bunuh diri kita, waktu tak akan bisa berputar kembali,janganlah sia-siakan waktumu, taukah kamu setiap detik dan menit mengandung manfaat bagi orang yang menggunakan

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Terorisme Indonesia
« Jawab #22 pada: Agustus 13, 2009, 12:57:28 PM »
mngkin israel kejauhan,,,
gag ada ongkos,,,,
wkwkkwkwkwkkwkwkwkwk,,,,
klo indonesia kan dket2 ajah,,, bisa berenang ke cni jg,,,
wkwkwkkwkwkwkkwkwkkwkw,,,,
;D

Offline monokorobo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 352
  • IQ: 96
  • Chayoooooo
Re: Terorisme Indonesia
« Jawab #23 pada: Agustus 13, 2009, 01:09:54 PM »
 :D :D ga dweh klo mslah ongkos..
pa cm brani di asia ja...mo jihad ko setengah2....

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Terorisme Indonesia
« Jawab #24 pada: Agustus 13, 2009, 01:15:00 PM »
krna blm pas waktunya,,,

kita tunggu ajah,,,
weuw,,,,

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: Terorisme Indonesia
« Jawab #25 pada: Agustus 13, 2009, 03:19:36 PM »
Noordin tu pengecut...
klo dia berani bom di Malaysia ato Singapore ja deh...
aku acungi jempol dah...
sebab kepolisian d Malaysia ato Singapore tu mank dah hebat...
gak kayak di Indonesia (maap lho)
masih lum terlalu jago dalam skill lah...(menurutku)

masa maen tembak2an di Temanggung ampe pagi...
mending suruh helikopter datang sambil bawa batu beton buat ngancurin atapnya...
kan lebih cepet...
klo gak pake bom buat ngancurin rumahnya langsung....
wkwkwkwkwkwkwk.......

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Terorisme Indonesia
« Jawab #26 pada: Agustus 13, 2009, 10:24:41 PM »
@atas= justru penyerbuan seperti itu tidak gampang karena tujuannya sebisa mungkin menangkap terorisnya hidup2 atau setidaknya masih utuh sehingga mempermudah proses identifikasi... kalau memang maunya dibunuh saja (misal seperti dalam perang), tabrak saja rumahnya pakai tank, penyet semua terorisnya... biayanya paling cuma bensin tank...tapi apa hal ini efektif untuk identifikasi jaringan teroris?
"The pen is mightier than the sword"

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.143
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • Berbagi pengetahuan bermanfaat
Re: Terorisme Indonesia
« Jawab #27 pada: Agustus 13, 2009, 11:20:33 PM »
berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI):

te·ro·ris /téroris/ n orang yg menggunakan kekerasan untuk menimbulkan rasa takut, biasanya untuk tujuan politik.

sebenarnya definisi teroris di Indonesia ini masih belum jelas terukur. apakah yang disebut teroris itu hanya orang yang menimbulkan ketakutan, keresahan dan rasa tidak nyaman dengan menggunakan kekerasan fisik. bagaimana dengan pihak yang menyebabkan semua ketakutan, keresahan dan rasa tidak nyaman dengan cara non fisik? apakah bisa disebut teroris? misalnya pihak yang membuat semua orang resah dan gelisah dengan menyebarkan berita bohong, membuat panik negara dengan menghancurkan ekonomi negara tersebut, atau mengintimidasi dengan ancaman-ancaman. apakah pihak seperti itu disebut teroris di negara kita? bagi orang yang menyadarinya maka akan mengatakan bahwa merekapun teroris.

lalu teroris dilihat dari sisi siapa? sebelum kemerdekaan negara kita, saat negara kita yang tercinta ini masih dikuasai oleh kolonial belanda. saat itu pemerintahan belanda sudah menjadi pemerintahan yang resmi (bagi mereka) di negara ini selama ratusan tahun. saat ada segerombolan orang yang melawan mereka dan menyerang mereka maka mereka mengatakan bahwa gerombolan itu adalah teroris. namun setelah negara kita merdeka maka gerombolan orang yang mengusir belanda itu adalah pahlawan kemerdekaan. jadi orang yang kita sebut sebagai pahlawan adalah teroris bagi belanda.

ada yang bisa menangkap maksud saya?

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Terorisme Indonesia
« Jawab #28 pada: Agustus 14, 2009, 06:07:23 AM »
ketangkap sich pointnya...

klo teroris itu sebenernya org yg melakukan kekerasan fisik dan meresahkan,,,
tpi klo pembom,,, kan kita gag merasakan kena bom,,,
jd gag bisa dibilang teroris jg kan,,,?

y,,,
mksudnya arti terorist yg kita tau slama ini salah....?

klo gtu pembom kita panggil kriminal aja lo...
koq susah,,, wkwkkwkwkkwkwkwwk...
;D

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: Terorisme Indonesia
« Jawab #29 pada: Agustus 14, 2009, 11:12:55 AM »
@biobio
kalo Noordin bisa ketangkap hidup2 tu sih hebat dah...
soalnya dia itu kan komplotan bom bunuh diri
jd menurutku jg susah buat ketengkap hidup2
soalnya, klo menurutku... drpd ketangkap mending langsung ja dia bom bunuh diri...
lg pula klo otaknya dah meninggal, kan para komplotannya jg dah kehilangan otaknya...
jd mungkin masih aman lah untuk sementara waktu...
kecuali... masih ada otak lain di balik Noordin...

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
9 Jawaban
10129 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 31, 2009, 08:40:25 AM
oleh M101A
3 Jawaban
4899 Dilihat
Tulisan terakhir November 27, 2011, 08:36:17 AM
oleh Farabi
4 Jawaban
4134 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 21, 2016, 03:58:03 AM
oleh The Houw Liong
1 Jawaban
1152 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 28, 2018, 03:38:37 AM
oleh drsdadenghidayat
0 Jawaban
1121 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 22, 2018, 03:30:46 AM
oleh drsdadenghidayat