Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

September 28, 2021, 07:34:25 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139666
  • Total Topik: 10406
  • Online Today: 60
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 31
Total: 31

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial  (Dibaca 15178 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Dhantez

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 281
  • IQ: 10
Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
« Jawab #30 pada: Januari 14, 2010, 06:18:43 AM »
Artikel yg membahas adakah kemungkinan potensi sistemik pada sistem perbankan kita saat krisis finansial 2008 kemarin ==> Menelaah Manfaat Penyelamatan Bank

Artikel yg ini menunjukkan bahwa tekanan pada sistem perbankan juga meningkat pada sekitar krisis finansial itu, meskipun tdk membahas langsung kasus Century ==> Tekanan di Sistem Perbankan Meningkat

Artikel2 itu saya dapat waktu berdiskusi dgn teman ttg kasus Century ini.. kebetulan dia lebih mengikuti perkembangannya (kebetulan jg dia mendalami finance). Dia bilang, utk tindakan penyelamatannya sendiri tdk ada masalah - itu make sense.. hanya saja, knp jumlahnya menggelembung lalu knp distribusi simpanan tdk lancar (hanya bisa ditarik maks 2M, itupun kalo bisa) ditambah berita bisa dicairkannya deposito Budi Sampoerna itu lain soal.
Oba-chan ga itte ita: Ore wa ten no michi wo iki, subete wo tsukasadoru otoko

Offline kurapnaga

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 113
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Petroleum Engineer
Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
« Jawab #31 pada: Januari 14, 2010, 10:01:43 AM »
Artikel yg membahas adakah kemungkinan potensi sistemik pada sistem perbankan kita saat krisis finansial 2008 kemarin ==> Menelaah Manfaat Penyelamatan Bank

point utama sistemiknya dalam artikel tersebut adalah kepercayaan masyarakat

lah sekarang? akibat pengucuran dana tsb malah akibatnya apa?

Kutip
Dia bilang, utk tindakan penyelamatannya sendiri tdk ada masalah - itu make sense.. hanya saja, knp jumlahnya menggelembung lalu knp distribusi simpanan tdk lancar (hanya bisa ditarik maks 2M, itupun kalo bisa) ditambah berita bisa dicairkannya deposito Budi Sampoerna itu lain soal.

make sense yah menteri keungan rapat klo ga salah jumat tengah malam

trus dihadiri oleh seseorang yg sekarang malah ga jelas hadir disana sebagai pihak apa

trus langsung memutuskan pengucuran dana triliunan

yg pro pengucuran dana ini pasti bilang itu berarti tindakannya cepat agar mengurangi dampak bla bla bla.....

justru gw bilang konyol

karena sakitnya dan akan matinya century sudah diketahui dari lama

kenapa ga dirapatkan, didiskusikan dari dulu

kenapa tiba2 rapat langsung keluar keputusan

uang yg dikucurkan uang siapa?

kenapa wapres (karena sby lagi diluar negeri) baru dikasih tahu setelah dana dikucurkan?

Offline r.a.n

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 312
  • IQ: 21
  • Gender: Pria
  • Tebak saya yang mana..????
Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
« Jawab #32 pada: Januari 24, 2010, 05:39:14 AM »
Hmm...menurut saya yang dibilang pak Kwiek...pas dipanggil sebagai ahli cukup masuk akal...satu-satunya parameter yang bisa menjadikan dasar keputusan pengucurannnya adalah psikologis massa..Kok ahli psikologi massa tidak diundang untuk membuat keputusan tersebut...

Lalu kata pak Chris..juga betul jangan sampe..Si Robert Tantular di tipu lagi sama si Rafat..Katanya sih kalo dana offshore..itu bisa diambil kalo emang terbukti...Terlepas dari benar atau salah..Hal itu khan udah kejadian...Tinggal bagaimana hal ini dibenahi supaya nggak kejadian lagi...Denger-denger...sebelumnya ada masalah soal Indover tapi untuk waktu itu si Andi Rahmat nlak dengan asumsi yang dikasih dari BI. Ternyata tidak berdampak sistemik....Tapi jelas dari catatan transkrip rapat...Bu Sri itu bete banget sama BI soalnya datanya ngaco dari -3,2 % jadi -132%...dari cuma miliaran bisa jadi triliunan...Hmm..butuh ada pembenahan..nih di sistem keuangan kita terutama manajemen penatalaksanaan krisis keuanga terpadu..
"stem..cell apa BTKV..aduh bingung..???"

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
3818 Dilihat
Tulisan terakhir April 20, 2009, 12:04:17 PM
oleh Alicha
7 Jawaban
4498 Dilihat
Tulisan terakhir November 09, 2009, 02:02:24 PM
oleh soviet regarda
7 Jawaban
6003 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 16, 2010, 01:42:51 PM
oleh 0y1k
0 Jawaban
4471 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 14, 2010, 03:12:00 PM
oleh electrical_ridha
0 Jawaban
2190 Dilihat
Tulisan terakhir November 30, 2016, 11:00:55 PM
oleh Im