Forum Sains Indonesia

Ilmu Sosial => Sosial dan Politik => Topik dimulai oleh: alvin pratama pada Desember 14, 2009, 01:39:28 AM

Judul: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
Ditulis oleh: alvin pratama pada Desember 14, 2009, 01:39:28 AM
Saya Sering sekali memperhatikan para Pejabat Pemerintahan diperlakukan Jauh lebih berharga daripada kita sebagai warga biasa.

Sebagai Salah satu dari ratusan juta penduduk Indonesia, saya sangat prihatin dengan adanya perbedaan status sosial ini.

Sebagai Contoh:
karakter Dari presiden Amerika " Barrack Husein Obama"
Dia seorang yang sederhana dan mempunyai sikap sosial yang tinggi terhadap rakyatnya.

hal ini berbanding terbalik dengan para pejabat di negara kita sendiri.
merka hanya mencari kesenangannya sendiri dan tanpa ada rasa perduli sedikitpun dengan rakyatnya.

saya mempunyai mimpi untuk para pejabat Di negeriku.
Orang yang sarat dengan kewibawaan dan jabatan yang tinggi mempunyai sikap dan tindakan sederhana layaknya rakyat biasa.
kapankah semua itu bisa terwujud ??
Kita tunggu saja ......
apakah Setelah tahun 2012 ?  ::)

Judul: Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
Ditulis oleh: r.a.n pada Desember 14, 2009, 03:29:25 AM
Wah..nggak usah ditunggu mas...Saya kenal kok orang-orangnya..Enggak enak kalo disebutin disini
Ada yang dulu mantan anggota KPU tahun 1999 dia itu mau balikin mobil dinas aja setengah mati...sampe petugas KPU nya bilang.."udah mas ambil aja mobilnya..khan udah dianggaranin..."

Trus ada lagi yang masuk ke gedung dewan pake vespa..sempet ditahan..dikirain bukan anggota dewan...

Trus ada lagi yang datengnya naik taksi...sama hampir diusir keluar...

Pokoknya orang-orang kayak gitu udah ada tunggu aja...semoga tahun 2012..menjadi lebih baik..
Judul: Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
Ditulis oleh: alvin pratama pada Desember 14, 2009, 04:19:29 AM
Wah..nggak usah ditunggu mas...Saya kenal kok orang-orangnya..Enggak enak kalo disebutin disini
Ada yang dulu mantan anggota KPU tahun 1999 dia itu mau balikin mobil dinas aja setengah mati...sampe petugas KPU nya bilang.."udah mas ambil aja mobilnya..khan udah dianggaranin..."

Trus ada lagi yang masuk ke gedung dewan pake vespa..sempet ditahan..dikirain bukan anggota dewan...

Trus ada lagi yang datengnya naik taksi...sama hampir diusir keluar...

Pokoknya orang-orang kayak gitu udah ada tunggu aja...semoga tahun 2012..menjadi lebih baik..
masa' sih ?
bisa minta buktinya gak ?
Judul: Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
Ditulis oleh: rafy pada Desember 14, 2009, 04:30:59 AM
.saya juga punya knalan sperti itu mas..

.bukti dlm bntuk apa?
.foto?
.saya ga mungkin foto aktftas dia..

.anggota DPRD daerah saya, kuningan, ada yg hnya naik ojek ke tempat dinasnya..
.padahal mobil di rumahnya ada, motor ada..
.krna dia brasal dari kalangan bawah juga..
.jadi, kita bsa lihat ko dri bnyaknya org di pemerintah yg dari klangan bawah..

.atau gini jah, ada pemilik hotel grand aston bandung yg saya kenal dekat, dia datang k hotel hnya naik sepeda kumbang..
Judul: Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
Ditulis oleh: alvin pratama pada Desember 14, 2009, 05:45:58 AM
menanggapi jawaban dari RAN dan Rafi:
bukannya tidak mau terima dengan jawaban anda,tapi kenyataan yang saya lihat disini memcerminkan sikap Glamour yang tinggi.
saya sendiri hidup di kota surabaya yang sangat identik dengan hal2 glamour bagi kalangan orang2 kaya.
dan secara langsung saya berinteraksi sosial dengan mereka.
saya merasa sangat canggung karena saya tidak bisa mengimbangi gaya hidup mereka.
sebagian besar kawan2 saya adalah para pengusaha besar di jawa timur khususnya surabaya.
selain itu saya berteman dengan pejabat2 kepolisian, Petinggi Dewan,Pejabat kantor gubernur, dll.
kita berteman atas kesamaan hobi akan Jam tangan.

saya melihat gaya hidup dan tidak tanduk mereka, sama sekali tidak melambangkan kesederhanaan yang saya pikirkan.
jadi hal itulah yang menjadi pola pikir saya menulis hal demikian.
terima kasih atas segala koreksi dari kawan2 semuanya.

silahkan dilanjutkan Diskusinya.
Judul: Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
Ditulis oleh: si anak gajah pada Desember 15, 2009, 06:54:59 AM
Pokoknya orang-orang kayak gitu udah ada tunggu aja...semoga tahun 2012..menjadi lebih baik..
apa maksudnya 2012nya nih? ;D

tapi memang agak heran aja melihat para pejabat ini...
jadi bingung definisi wakil rakyatnya...
apakah mewakili suara rakyat untuk kesejahteraan, atau mewakili rakyat untuk menikmati kesejahteraan...

tapi saya punya pertanyaan untuk teman-teman semua...
Andai anda yang menjadi wakil rakyat, yang memperoleh fasilitas ini-itu dan segala macamnya, anda bisa menjamin konsistensi dan integritas anda untuk hidup sederhana?
saya kadang berpikir, mungkin awalnya ada juga beberapa orang yang niatnya tulus menjadi wakil rakyat dan hidup sederhana, tetapi karena pengaruh lingkungan dan gengsi yang tinggi di antara wakil rakyat, bisa saja mereka jadi inkonsisten...
dan permasalahan sebenarnya, banyak orang yang dengan mudah menjadi inkonsisten untuk hidup sederhana, ketika menjabat lupa asalnya...
apalagi dengan biaya kampanye yang luar biasa wah...
Judul: Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
Ditulis oleh: Dhantez pada Desember 16, 2009, 12:05:27 PM
Kalo saya punya kesempatan jadi wakil rakyat, di depan semua orang saya akan berjanji..

Dengan penglihatan yg sama dgn mata kalian, saya akan menemukan kesalahan2 di dunia politik dan membenarkannya..
Dengan pendengaran yg sama dgn telinga kalian, saya akan mendengarkan keluhan2 rakyat, seberapapun kecil suaranya saya akan bergegas berlari menuju arah datangnya..
Dengan genggaman yg sama dgn tangan kalian, saya akan berkerja keras hingga berkeringat..
Seiring dgn perjalanan waktu,
semua yg ada pada diri saya.. adalah sama dengan diri kalian!!

Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.


Memang tdk mudah membawa perubahan.. yg ada kebanyakan adl ikut terbawa arus, shg diri kita sendiri yg berubah..
Judul: Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
Ditulis oleh: si anak gajah pada Desember 17, 2009, 03:23:18 AM
@Dhantez:
Saya senang anda mau berjanji seperti itu... :)
Tapi bagaimana anda akan bertahan seandainya hanya anda dan sekelompok kecil orang yang mau memiliki integritas seperti itu?
Sudah terlalu banyak yang berjanji, tapi sedikit yang terbukti...

saya seorang yang cukup skeptis pada politik, saya tidak suka politisi, saya lebih suka scientist (selama masih menjunjung tinggi kebenaran dan tidak ada manipulasi). terserah itu scientist bidang apa..
Judul: Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
Ditulis oleh: Dhantez pada Desember 22, 2009, 12:43:18 PM
Kalo politisi yg saintifik suka nda??

;D ;D
Judul: Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
Ditulis oleh: si anak gajah pada Desember 23, 2009, 04:34:27 AM
belum pernah saya lihat ada orang yang bisa konsisten di dua bidang yang sangat berbeda seperti itu...
kalau sifat scientistnya dominan, dia akan konsisten dengan fakta-fakta sebenarnya, sehingga dia bisa terjungkal dari panggung politik, kalau sebaliknya, kebenaran argumen scientificnya cukup meragukan buat saya...

hehehehe.... skeptis banget ya? :D
Judul: Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
Ditulis oleh: r.a.n pada Desember 23, 2009, 11:32:12 AM
@ bledug..
Maksudnya 2014..pas pemilu ;D ;D. Maaf lupa...soalnya inget..isu-isu..kiamat..

@Bang Alvin...
Iya, kalo yang dibilang mas Alvin..itu benar..memang bisa dikatakan..yang saya utarakan adalah segelintir dari yang segelontoh...Tapi..yakin deh mas..mereka itu ada..tunggu aja..kalau mas Alvin mau mencari nanti juga ketemu orangnnya... :D :D

@Bledug lagi...
Konsep atau value yang dianut..membuat scientist dan politisi menjadi sulit disatukan...Kita para scientist mengacu pada argumentasi ilmiah yang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya...Tidak masalah hasil penelitian tidak sesuai dengan yang diharapkan..tapi prosesnya harus benar dan sesuai dengan kaida...Makanya disetiap makalah atau jurnal pasti ada bab discussionnya..disitulah letak argumentasi ilmiah kita dipertaruhkan..

Berbeda dengan politisi..mereka berorientasi pada hasil..Urusan proses tidak masalah..kalo perlu bohong ya bohong..kalo perlu tipu teman ya tipu..Jadi yang penting hasilnya sesuai seperti yang diinginkan...Jadi kesimpulannya..satu berorientasi proses yang satu berorientasi hasil..Jadi sulit ketemunya...
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.
Judul: Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
Ditulis oleh: ghostdoors pada Desember 23, 2009, 08:01:19 PM
Hmmm.....,kira2 1: berapa ya.....??? dari seluruh pejabat di negeri ini....???
bgmn dg para pejabat yg menggunakan fasilitas diluar jam dinas....??

sering tuh,berkeliaran mobil2 plat merah dijalanan pada malam hari, sabtu dan minggu...:D
Judul: Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
Ditulis oleh: si anak gajah pada Desember 24, 2009, 06:17:53 AM
@Bledug lagi...
Konsep atau value yang dianut..membuat scientist dan politisi menjadi sulit disatukan...Kita para scientist mengacu pada argumentasi ilmiah yang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya...Tidak masalah hasil penelitian tidak sesuai dengan yang diharapkan..tapi prosesnya harus benar dan sesuai dengan kaida...Makanya disetiap makalah atau jurnal pasti ada bab discussionnya..disitulah letak argumentasi ilmiah kita dipertaruhkan..

Berbeda dengan politisi..mereka berorientasi pada hasil..Urusan proses tidak masalah..kalo perlu bohong ya bohong..kalo perlu tipu teman ya tipu..Jadi yang penting hasilnya sesuai seperti yang diinginkan...Jadi kesimpulannya..satu berorientasi proses yang satu berorientasi hasil..Jadi sulit ketemunya...
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

like this...

tapi memang selalu begitu...
saya kadang skeptis saja melihat politik ini...

Judul: Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
Ditulis oleh: kurapnaga pada Desember 29, 2009, 01:45:25 PM
Saya Sering sekali memperhatikan para Pejabat Pemerintahan diperlakukan Jauh lebih berharga daripada kita sebagai warga biasa.

yah emanglah, makanya pada saling jotos2an tuk dapetin itu

Kutip
karakter Dari presiden Amerika " Barrack Husein Obama"
Dia seorang yang sederhana dan mempunyai sikap sosial yang tinggi terhadap rakyatnya.

sederhana darimana? sikap sosial yg tinggi darimana?

Kutip
hal ini berbanding terbalik dengan para pejabat di negara kita sendiri.
merka hanya mencari kesenangannya sendiri dan tanpa ada rasa perduli sedikitpun dengan rakyatnya.

hukum politik adalah:

Politik itu busuk
Ingin masuk politik harus busuk
Jika tidak busuk jangan masuk politik

seoarang yg idealis, ketika masuk panggung politik ia terpaksa harus busuk

karena ia disana ada sebagai kaki tangan partai bukan pribadinya, suara yg harus diberikan haruslah sesuai dengan musyawarah partainya walaupun tidak sesuai dengan hatinya

siapa sih orang yg di demokrat yg ga pernah terpikirkan : "logiskah sri mulyani rapat tengah malam dan dalam waktu cepat memutuskan mengorbankan uang negara dalam jumlah sangat banyak hanya tuk bank kecil yg dipastikan akan tewas? dan logiskah para ahli bisnis dan ahli ekonomi dengan sengaja dan waras menyimpan uang dalam jumlah besar di bank yang mau mati?"

tapi apa boleh buat, bos besar bilang A, yah semua harus latihan paduan suara nyebut A
Judul: Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
Ditulis oleh: ghostdoors pada Desember 29, 2009, 07:58:46 PM
Kutip
hukum politik adalah:

Politik itu busuk
Ingin masuk politik harus busuk
Jika tidak busuk jangan masuk politik

seoarang yg idealis, ketika masuk panggung politik ia terpaksa harus busuk

ga semua.....
tergantung ideologi dan konsistensi partai nya donk....

ya kalo dilihat dari segi manusianya, memang relatif bung.....
Judul: Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
Ditulis oleh: kurapnaga pada Desember 29, 2009, 11:04:53 PM
ga semua.....
tergantung ideologi dan konsistensi partai nya donk....

ya kalo dilihat dari segi manusianya, memang relatif bung.....

saya ga minta sebutin semua

tolong sebutkan 1 contoh saja
Judul: Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
Ditulis oleh: ghostdoors pada Desember 30, 2009, 09:02:19 PM
waduuhh.....,sorry bung saya ga bisa....
hal ini menyangkut privasitas partai tertentu. ntar dikira black campagn bung...!!
Judul: Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
Ditulis oleh: kurapnaga pada Desember 31, 2009, 12:30:28 AM
waduuhh.....,sorry bung saya ga bisa....
hal ini menyangkut privasitas partai tertentu. ntar dikira black campagn bung...!!

kok busuk

kan lagi membahas postingan situ yg menyatakan tidak semua partai itu busuk

dan gw cuma minta satu contoh apa itu
Judul: Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
Ditulis oleh: ghostdoors pada Desember 31, 2009, 05:38:22 PM
skali lagi , maaf saya tdk bisa menyebutkan nama partainya...
dan skali lagi, mnurut saya tdk smua partai itu busuk....:)
Judul: Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
Ditulis oleh: kurapnaga pada Desember 31, 2009, 11:55:06 PM
skali lagi , maaf saya tdk bisa menyebutkan nama partainya...
dan skali lagi, mnurut saya tdk smua partai itu busuk....:)

oh aja sebatas perasaan saja toh

wajar lah  ;D

sayang itu cuma sebatas imajinasi  :angel:
Judul: Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
Ditulis oleh: si anak gajah pada Januari 01, 2010, 12:05:53 AM
tapi saya kurang setuju juga...
se'bersih' apapun partainya, pasti ada konflik kepentingan untuk kekuasaan di dalamnya...
mana ada partai yang tidak punya niat ingin berkuasa...

Kutip
power is the best aphrodisiac
kekuasaan juga bisa membutakan...
tapi tanpa kekuasaan, tidak ada namanya pemerintah yang sistematis, bisa kacau semua...
Judul: Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
Ditulis oleh: ghostdoors pada Januari 01, 2010, 06:27:31 PM
Kutip
oh aja sebatas perasaan saja toh

wajar lah  nyengir

sayang itu cuma sebatas imajinasi  malaikat
kalo anda jeli, harusnya anda tau.....;b

Kutip
tapi saya kurang setuju juga...
se'bersih' apapun partainya, pasti ada konflik kepentingan untuk kekuasaan di dalamnya...
mana ada partai yang tidak punya niat ingin berkuasa...
ya...,namanya juga manusia...
tetep aja ada kepentingan individunya....:D
kalo melihat diluar negeri, RRC misalnya, partai komunis secara tegas memecat bahkan menghukum mati kadernya apabila terbukti melakukan korupsi.
aturan ini sudah dimasukan dlm aturan negara.
http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=54022:berantas-korupsi-pemimpin-china-patut-dicontoh-sby&catid=15&Itemid=28
http://www.matabumi.com/cerita/korupsi-di-china-hukumannya-mati!
Judul: Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
Ditulis oleh: kurapnaga pada Januari 02, 2010, 01:13:28 AM

kalo anda jeli, harusnya anda tau.....;b

ya...,namanya juga manusia...
tetep aja ada kepentingan individunya....:D

cem mana ini?

sebatas imajinasi aja toh
Judul: Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
Ditulis oleh: ghostdoors pada Januari 03, 2010, 07:04:53 AM
Waduh......,kayaknya doktrin si Karno bnr2 sdh mnancap neh.....
ini lagi...., mbulet lagi......??...??..
Judul: Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
Ditulis oleh: kurapnaga pada Januari 03, 2010, 05:04:34 PM
lah lu yang bilang ga semua partai

tapi bilang ada kepentingan individu

siapa yg ngalor ngidul yah?
Judul: Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
Ditulis oleh: si anak gajah pada Januari 06, 2010, 04:21:51 AM
lah lu yang bilang ga semua partai

tapi bilang ada kepentingan individu

siapa yg ngalor ngidul yah?
kan dibilang
skali lagi , maaf saya tdk bisa menyebutkan nama partainya...
dan skali lagi, mnurut saya tdk smua partai itu busuk....:)
ini kan pendapat, semua orang bebas mengemukakan pendapat...
mungkin menurut ghostdoor, partai tersebut punya integritas cukup baik...
sedangkan menurut saya boleh saja iya, boleh saja tidak...
pendapat-pendapat mengenai pandangan seperti ini, saran saya jangan terlalu dipandang dengan crisp logic...
tidak ada pendapat yang sepenuhnya benar, tidak ada pendapat yang sepenuhnya salah..
semua kebenaran dalam berpendapat bernilai relatif, tergantung keyakinan dan mindset individu.
Judul: Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
Ditulis oleh: kurapnaga pada Januari 06, 2010, 06:23:52 PM
jadi benar kan itu sebatas imajinasi saja
Judul: Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
Ditulis oleh: Dhantez pada Januari 07, 2010, 08:10:30 AM
Kutip
hukum politik adalah:

Politik itu busuk
Ingin masuk politik harus busuk
Jika tidak busuk jangan masuk politik

seoarang yg idealis, ketika masuk panggung politik ia terpaksa harus busuk

Analogi yg berbahaya..

siapa sih orang yg di demokrat yg ga pernah terpikirkan : "logiskah sri mulyani rapat tengah malam dan dalam waktu cepat memutuskan mengorbankan uang negara dalam jumlah sangat banyak hanya tuk bank kecil yg dipastikan akan tewas? dan logiskah para ahli bisnis dan ahli ekonomi dengan sengaja dan waras menyimpan uang dalam jumlah besar di bank yang mau mati?"


Bank kecil?? Anda bandingkan sama bank apa? BCA? BNI? ya iyalah..

Tapi tahukah anda kalo bank itu mati.. maka ada belasan atau mungkin puluhan bank2 kecil lain yg dipastikan terancam mati.. dan mengingat waktu itu kondisi sdg terjadi krisis finansial global, orang bisa saja mulai berpikir TIDAK LOGIS shg ketika melihat ada Bank ditutup  diikuti puluhan bank kecil lainnya (tdk peduli penyebabnya adl kasus perampokan ato gara2 kepentingan politik), mereka bisa saja kehilangan kepercayaan kpd bank2 lain dan segera menarik simpanan mereka di Bank APAPUN di Indonesia.

Yg saya garisbawahi adl saat itu sdg terjadi krisis finansial.. Bila ada analis yg bilang Indonesia tdk terkena dampak itu, maka dia tdk melihatnya scr menyeluruh. Dampak krisis tdk melulu pada angka2 spt pertumbuhan GDP dsb.. tapi juga psikologis. Trauma dari krisis 98 masih membekas dan mayoritas masyarakat akan menyamaratakan antara krisis yg terjadi saat itu dgn krisis satu dekade yg lalu. Saya ingat benar waktu krisis tahun lalu ada teman yg urung niat menginvestasikan 4 juta utk BUKA WARUNG hanya krn media masa ramai memberitakan krisis finansial global.

Satu saja berita ttg ketidaksehatan di perbankan Indonesia pada saat itu, sekecil apapun beritanya, bisa menyulut epidemi sosial yg luar biasa. Dan jika itu terjadi, dijamin tdk akan ada mahasiswa yg rajin berdemo soal bail out century.
Judul: Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
Ditulis oleh: kurapnaga pada Januari 08, 2010, 06:41:42 AM
siapa sih orang yg di demokrat yg ga pernah terpikirkan : "logiskah sri mulyani rapat tengah malam dan dalam waktu cepat memutuskan mengorbankan uang negara dalam jumlah sangat banyak hanya tuk bank kecil yg dipastikan akan tewas? dan logiskah para ahli bisnis dan ahli ekonomi dengan sengaja dan waras menyimpan uang dalam jumlah besar di bank yang mau mati?"


Bank kecil?? Anda bandingkan sama bank apa? BCA? BNI? ya iyalah..

Tapi tahukah anda kalo bank itu mati.. maka ada belasan atau mungkin puluhan bank2 kecil lain yg dipastikan terancam mati

simple aja, buktinya sekarang? setelah ilang 6.7 trilliun?

sekarang kan masalahnya nambah, dulu hanya bank century sakit

sekarang bank century (dah ganti nama) tetep sakit (karena obat 6.7 triliun ilang) dan 6,7 triliun uang negara ilang

jadi nambah masalahnya

trus, bank mana yg mati karena efek ini?
Judul: Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
Ditulis oleh: Dhantez pada Januari 09, 2010, 12:46:38 PM
Maksudnya bukti apa? kan bank century ga jadi mati..
Trus kok bisa 6.7T ilang?

Oiya.. kalo efek sistemik yg diprediksi benar terjadi.. kerugian negara bisa puluhan triliun..
masalah ga cuma nambah.. tapi berlipat

Bank mana yg jg terancam mati? Ga hafal..
tapi bisa kok dicroscek di Google pake kata kunci: bank kecil mati century mati - ato yg sejenisnya..
Judul: Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
Ditulis oleh: Dhantez pada Januari 14, 2010, 06:18:43 AM
Artikel yg membahas adakah kemungkinan potensi sistemik pada sistem perbankan kita saat krisis finansial 2008 kemarin ==> Menelaah Manfaat Penyelamatan Bank

Artikel yg ini menunjukkan bahwa tekanan pada sistem perbankan juga meningkat pada sekitar krisis finansial itu, meskipun tdk membahas langsung kasus Century ==> Tekanan di Sistem Perbankan Meningkat

Artikel2 itu saya dapat waktu berdiskusi dgn teman ttg kasus Century ini.. kebetulan dia lebih mengikuti perkembangannya (kebetulan jg dia mendalami finance). Dia bilang, utk tindakan penyelamatannya sendiri tdk ada masalah - itu make sense.. hanya saja, knp jumlahnya menggelembung lalu knp distribusi simpanan tdk lancar (hanya bisa ditarik maks 2M, itupun kalo bisa) ditambah berita bisa dicairkannya deposito Budi Sampoerna itu lain soal.
Judul: Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
Ditulis oleh: kurapnaga pada Januari 14, 2010, 10:01:43 AM
Artikel yg membahas adakah kemungkinan potensi sistemik pada sistem perbankan kita saat krisis finansial 2008 kemarin ==> Menelaah Manfaat Penyelamatan Bank

point utama sistemiknya dalam artikel tersebut adalah kepercayaan masyarakat

lah sekarang? akibat pengucuran dana tsb malah akibatnya apa?

Kutip
Dia bilang, utk tindakan penyelamatannya sendiri tdk ada masalah - itu make sense.. hanya saja, knp jumlahnya menggelembung lalu knp distribusi simpanan tdk lancar (hanya bisa ditarik maks 2M, itupun kalo bisa) ditambah berita bisa dicairkannya deposito Budi Sampoerna itu lain soal.

make sense yah menteri keungan rapat klo ga salah jumat tengah malam

trus dihadiri oleh seseorang yg sekarang malah ga jelas hadir disana sebagai pihak apa

trus langsung memutuskan pengucuran dana triliunan

yg pro pengucuran dana ini pasti bilang itu berarti tindakannya cepat agar mengurangi dampak bla bla bla.....

justru gw bilang konyol

karena sakitnya dan akan matinya century sudah diketahui dari lama

kenapa ga dirapatkan, didiskusikan dari dulu

kenapa tiba2 rapat langsung keluar keputusan

uang yg dikucurkan uang siapa?

kenapa wapres (karena sby lagi diluar negeri) baru dikasih tahu setelah dana dikucurkan?
Judul: Re: Wibawa Dan Jabatan Vs Kesederhanaan Dan Sikap Sosial
Ditulis oleh: r.a.n pada Januari 24, 2010, 05:39:14 AM
Hmm...menurut saya yang dibilang pak Kwiek...pas dipanggil sebagai ahli cukup masuk akal...satu-satunya parameter yang bisa menjadikan dasar keputusan pengucurannnya adalah psikologis massa..Kok ahli psikologi massa tidak diundang untuk membuat keputusan tersebut...

Lalu kata pak Chris..juga betul jangan sampe..Si Robert Tantular di tipu lagi sama si Rafat..Katanya sih kalo dana offshore..itu bisa diambil kalo emang terbukti...Terlepas dari benar atau salah..Hal itu khan udah kejadian...Tinggal bagaimana hal ini dibenahi supaya nggak kejadian lagi...Denger-denger...sebelumnya ada masalah soal Indover tapi untuk waktu itu si Andi Rahmat nlak dengan asumsi yang dikasih dari BI. Ternyata tidak berdampak sistemik....Tapi jelas dari catatan transkrip rapat...Bu Sri itu bete banget sama BI soalnya datanya ngaco dari -3,2 % jadi -132%...dari cuma miliaran bisa jadi triliunan...Hmm..butuh ada pembenahan..nih di sistem keuangan kita terutama manajemen penatalaksanaan krisis keuanga terpadu..