Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Januari 19, 2021, 09:30:21 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139618
  • Total Topik: 10381
  • Online Today: 142
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 48
Total: 48

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: ASK - pendidikan 1 tahun untuk mahasiswa elektro  (Dibaca 8812 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline zonsopgang

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 93
  • IQ: 24
  • Gender: Pria
  • Dream Theater is my dream theater
ASK - pendidikan 1 tahun untuk mahasiswa elektro
« pada: Mei 31, 2010, 03:43:27 PM »
Gw pernah denger tentang pendidikan 1 tahun untuk mahasiswa elektro (dapet sertifikat), sejenis kursus gitu, tapi ada program 3 bulannya, dengan biaya yang lebih mahal tentunya. Ada yang tau gak, nama programnya ??
Playing a lion being led to a cage
I turn from surreal to seclusion
From love to disdain
From belief to delusion
From a thief to a beggar From a god to God save me

Offline 0y1k

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 233
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
  • بسم الله
Re: ASK - pendidikan 1 tahun untuk mahasiswa elektro
« Jawab #1 pada: Juni 01, 2010, 12:30:10 PM »
Gw pernah denger tentang pendidikan 1 tahun untuk mahasiswa elektro (dapet sertifikat), sejenis kursus gitu, tapi ada program 3 bulannya, dengan biaya yang lebih mahal tentunya. Ada yang tau gak, nama programnya ??
gak tahu nih bro...
btw posisi dimana???
mendingan ambil yang D3 aja
tanggung k'lo hanya setahun, sedikit ilmu yang diperoleh
لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ الْعَظِيْمُ الْحَلِيْمُ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمُ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَرَبُّ اْلأَرْضِ وَرَبُّ الْع

Offline godzilla

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 10
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
Re: ASK - pendidikan 1 tahun untuk mahasiswa elektro
« Jawab #2 pada: Juni 15, 2010, 07:02:07 AM »
iya bener, nanggung banget.. ilmunya jg g seberapa.. posisinya dimana? disurabaya kayaknya banyak kok.. tp y gt, mahal, cuma dapet kulitnya aja..mending otodidak aja..ato kul. yang tinggi sekalian.. gud luck deh.. :)

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 993
  • IQ: 109
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Read! write! Revolt!
Re: ASK - pendidikan 1 tahun untuk mahasiswa elektro
« Jawab #3 pada: Juni 27, 2010, 04:11:22 AM »
hm... gw bahkan ambil s1 tapi srasa ga guna karna ilmu gw teori smua... gw rasa yg penting prakteknya sih bro... klo ada member forsa di bidang elektro + domilisi batam, kontak gw dong, buat blajar2 bareng.... cupu banget nih gw, project ke pending2 mulu... :(
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future.”-- RATM, 1999.

Offline InuuMauPinter

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 43
  • IQ: 7
  • Banayak Hal Dalam Ide Gila Saya
Re: ASK - pendidikan 1 tahun untuk mahasiswa elektro
« Jawab #4 pada: Juni 27, 2010, 08:47:43 AM »
waduh..mau tuh saya kalu ada kursus elektro..kira2 di jakarta dimana yah..
atau ada yang mau ajarin saya secara praktek ? hohohoo.. kita belajar dan bikin projek bareng2 juga hayuu...

MARI BERSATU PADU UNTUK INDONESIA YANG LEBIH BAIK
Ayoo..Belajar...

Offline herlambang

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 157
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
  • uh".. kimochi^^"
    • Discovering The Art and Technology
Re: ASK - pendidikan 1 tahun untuk mahasiswa elektro
« Jawab #5 pada: Juli 10, 2010, 12:03:25 PM »
di Salatiga ada... di UKSW namanya PNG Elektronika (Program Nir Gelar Elektronika).. setara D1 tapi ditempuh cuman 6bulan aja... hehehe..

bayarnya murah banget.. tapi muridnya terbatas max 30orang.. jadi harus lulus test dulu.. (tesnya fisika dasar + sedikit pengetahuan elektronika).

banyak lulusan dari sana yang kerja di perusahaan bonafit atau kuliah lagi ....

lumayan, secara di Salatiga biaya hidupnya murah meriah :D
built-in double watchdog! ^^"   *Problem Solved*

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 993
  • IQ: 109
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Read! write! Revolt!
Re: ASK - pendidikan 1 tahun untuk mahasiswa elektro
« Jawab #6 pada: Juli 11, 2010, 04:22:35 PM »
wow... mantap banget infonya om herlambang... hehe

tapi kira2 kurikulumnya gmana ya? yg jelas program ini bagus buat nambah sertifikat + relasi, tapi agak disayangkan klo ilmu teknis + praktek yg didapat kurang :p

Offline InuuMauPinter

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 43
  • IQ: 7
  • Banayak Hal Dalam Ide Gila Saya
Re: ASK - pendidikan 1 tahun untuk mahasiswa elektro
« Jawab #7 pada: Juli 12, 2010, 09:57:23 AM »
itu mah kampung halaman saya...weleh...weleh...
boleh lah nanti saya cari infonya jelasnya pas lebaran..

mas her, orang salatiga juga?

Offline herlambang

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 157
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
  • uh".. kimochi^^"
    • Discovering The Art and Technology
Re: ASK - pendidikan 1 tahun untuk mahasiswa elektro
« Jawab #8 pada: Juli 17, 2010, 04:38:44 AM »
itu mah kampung halaman saya...weleh...weleh...
boleh lah nanti saya cari infonya jelasnya pas lebaran..

mas her, orang salatiga juga?

bukan... tapi saia pernah menempuh pendidikan disana seusai smu... setelah itu kerja dan setelah itu nerusin kuliah dan setelah itu kerja lagi wekekeke.... :D

Offline zonsopgang

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 93
  • IQ: 24
  • Gender: Pria
  • Dream Theater is my dream theater
Re: ASK - pendidikan 1 tahun untuk mahasiswa elektro
« Jawab #9 pada: Agustus 21, 2010, 11:58:31 AM »
maksudnya bukan sejenis perkuliahan d1, tapi sejenis ama sertifikasi profesi... contohnya IAI (Ikatan Arsitek Indonesia) dan IDI (Ikatan Dokter Indonesia), kebetulan saya di Jakarta

Offline dhan_t46

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 15
  • IQ: 1
Re: ASK - pendidikan 1 tahun untuk mahasiswa elektro
« Jawab #10 pada: Agustus 25, 2010, 06:13:49 AM »
kalo mau otodidak misalnya mikrokontroler beli aja modul ini

http://yusisukmalia.wordpress.com/2010/06/07/modul-avr-versi-2-0-hanya-rp-400-000/

modul sejuta umat,

Offline tukang.patri

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 49
  • IQ: 2
  • Hak cipta hanya milik Alloh
Re: ASK - pendidikan 1 tahun untuk mahasiswa elektro
« Jawab #11 pada: Agustus 25, 2010, 06:15:12 AM »
programmer nya pake apa boss ?
Hak Cipta Hanya Milik Alloh

Offline heru.htl

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 991
  • IQ: 14
  • Gender: Pria
    • Free GNU/Linux Distributions
Re: ASK - pendidikan 1 tahun untuk mahasiswa elektro
« Jawab #12 pada: Agustus 29, 2010, 01:44:27 PM »
Pendidikan 1 Tahun Setara D1 Elektro kira-kira bisa apa ya?
Ah, sulit membayangkan wahai sobat, barangkali nyolder saja kagak bisa.
Jangankan cuma 1 tahun kuliah, ternyata banyak dosen elektro yang bahkan tidak bisa memperbaiki TV nya sendiri yang rusak, bukan lantaran sibuk, tetapi faktanya memang tidak bisa.

Kecuali, sobat sudah autodidak dan telah membidangi pekerjaan teknisi elektronik >= 10 tahun, mungkin kuliah 1 tahun cukup berarti.

Sebagai gambaran, bahwa harus cukup panjang pembelajaran elektro, maka lihat ganbar attachment...
Itu gambaran pekerjaan desain elektronik automasi tingkat madya.
Untuk mencapai tingkat semacam itu saja, kiranya harus belajar hingga setara S2 plus autodidak >= 10 tahun...

Offline InuuMauPinter

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 43
  • IQ: 7
  • Banayak Hal Dalam Ide Gila Saya
Re: ASK - pendidikan 1 tahun untuk mahasiswa elektro
« Jawab #13 pada: Agustus 29, 2010, 02:17:50 PM »
kalu gitu,mau kah bung heru ajarkan kami2??... :) :) :)

Offline heru.htl

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 991
  • IQ: 14
  • Gender: Pria
    • Free GNU/Linux Distributions
Re: ASK - pendidikan 1 tahun untuk mahasiswa elektro
« Jawab #14 pada: Agustus 29, 2010, 03:40:36 PM »
Mau saja, tetapi waktu tidak cukup tersedia.
Di rumah/lab saya sedang menggembleng 2 orang privat, bahkan saya tidak mau dibayar, mulai teori dasar.
Dulu, 8 tahun silam saya ajari 3 orang, saya didik mereka selama 3 tahun mulai teori dasar hingga troubleshooting dan sekarang semuannya jadi teknisi profesional-->2 di antaranya jadi teknisi ahli penguat daya tinggi audio, yang satu jadi teknisi ahli TV/HDTV.
Tidak jadi soal kalau harus ajarkan ilmu secara cuma-cuma, hanya saja waktu dan jarak cukup problematik (meski ada internet jaman sekarang, waktu untuk online juga cukup terbatas).

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
85 Jawaban
63234 Dilihat
Tulisan terakhir April 27, 2010, 02:34:27 AM
oleh dynamic
0 Jawaban
4255 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 24, 2010, 11:50:22 AM
oleh Hand15
0 Jawaban
2512 Dilihat
Tulisan terakhir September 06, 2010, 06:43:16 PM
oleh skuler
1 Jawaban
2946 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 15, 2011, 07:09:37 PM
oleh skuler
7 Jawaban
5809 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 17, 2011, 07:35:55 AM
oleh lhabib