Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Oktober 01, 2022, 03:18:29 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,638
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 30
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 58
Total: 58

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

ASK - pendidikan 1 tahun untuk mahasiswa elektro

Dimulai oleh zonsopgang, Mei 31, 2010, 12:43:27 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

zonsopgang

Gw pernah denger tentang pendidikan 1 tahun untuk mahasiswa elektro (dapet sertifikat), sejenis kursus gitu, tapi ada program 3 bulannya, dengan biaya yang lebih mahal tentunya. Ada yang tau gak, nama programnya ??
Playing a lion being led to a cage
I turn from surreal to seclusion
From love to disdain
From belief to delusion
From a thief to a beggar From a god to God save me

0y1k

Kutip dari: zonsopgang pada Mei 31, 2010, 12:43:27 AM
Gw pernah denger tentang pendidikan 1 tahun untuk mahasiswa elektro (dapet sertifikat), sejenis kursus gitu, tapi ada program 3 bulannya, dengan biaya yang lebih mahal tentunya. Ada yang tau gak, nama programnya ??
gak tahu nih bro...
btw posisi dimana???
mendingan ambil yang D3 aja
tanggung k'lo hanya setahun, sedikit ilmu yang diperoleh
لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ الْعَظِيْمُ الْحَلِيْمُ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمُ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَرَبُّ اْلأَرْضِ وَرَبُّ الْع

godzilla

iya bener, nanggung banget.. ilmunya jg g seberapa.. posisinya dimana? disurabaya kayaknya banyak kok.. tp y gt, mahal, cuma dapet kulitnya aja..mending otodidak aja..ato kul. yang tinggi sekalian.. gud luck deh.. :)

skuler

hm... gw bahkan ambil s1 tapi srasa ga guna karna ilmu gw teori smua... gw rasa yg penting prakteknya sih bro... klo ada member forsa di bidang elektro + domilisi batam, kontak gw dong, buat blajar2 bareng.... cupu banget nih gw, project ke pending2 mulu... :(
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future."-- RATM, 1999.

InuuMauPinter

waduh..mau tuh saya kalu ada kursus elektro..kira2 di jakarta dimana yah..
atau ada yang mau ajarin saya secara praktek ? hohohoo.. kita belajar dan bikin projek bareng2 juga hayuu...

MARI BERSATU PADU UNTUK INDONESIA YANG LEBIH BAIK
[move]Ayoo..Belajar...[/move]

herlambang

di Salatiga ada... di UKSW namanya PNG Elektronika (Program Nir Gelar Elektronika).. setara D1 tapi ditempuh cuman 6bulan aja... hehehe..

bayarnya murah banget.. tapi muridnya terbatas max 30orang.. jadi harus lulus test dulu.. (tesnya fisika dasar + sedikit pengetahuan elektronika).

banyak lulusan dari sana yang kerja di perusahaan bonafit atau kuliah lagi ....

lumayan, secara di Salatiga biaya hidupnya murah meriah :D
built-in double watchdog! ^^"   *Problem Solved*

skuler

wow... mantap banget infonya om herlambang... hehe

tapi kira2 kurikulumnya gmana ya? yg jelas program ini bagus buat nambah sertifikat + relasi, tapi agak disayangkan klo ilmu teknis + praktek yg didapat kurang :p
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future."-- RATM, 1999.

InuuMauPinter

itu mah kampung halaman saya...weleh...weleh...
boleh lah nanti saya cari infonya jelasnya pas lebaran..

mas her, orang salatiga juga?
[move]Ayoo..Belajar...[/move]

herlambang

Kutip dari: InuuMauPinter pada Juli 11, 2010, 06:57:23 PM
itu mah kampung halaman saya...weleh...weleh...
boleh lah nanti saya cari infonya jelasnya pas lebaran..

mas her, orang salatiga juga?

bukan... tapi saia pernah menempuh pendidikan disana seusai smu... setelah itu kerja dan setelah itu nerusin kuliah dan setelah itu kerja lagi wekekeke.... :D
built-in double watchdog! ^^"   *Problem Solved*

zonsopgang

maksudnya bukan sejenis perkuliahan d1, tapi sejenis ama sertifikasi profesi... contohnya IAI (Ikatan Arsitek Indonesia) dan IDI (Ikatan Dokter Indonesia), kebetulan saya di Jakarta
Playing a lion being led to a cage
I turn from surreal to seclusion
From love to disdain
From belief to delusion
From a thief to a beggar From a god to God save me

dhan_t46


tukang.patri

Hak Cipta Hanya Milik Alloh

heru.htl

Pendidikan 1 Tahun Setara D1 Elektro kira-kira bisa apa ya?
Ah, sulit membayangkan wahai sobat, barangkali nyolder saja kagak bisa.
Jangankan cuma 1 tahun kuliah, ternyata banyak dosen elektro yang bahkan tidak bisa memperbaiki TV nya sendiri yang rusak, bukan lantaran sibuk, tetapi faktanya memang tidak bisa.

Kecuali, sobat sudah autodidak dan telah membidangi pekerjaan teknisi elektronik >= 10 tahun, mungkin kuliah 1 tahun cukup berarti.

Sebagai gambaran, bahwa harus cukup panjang pembelajaran elektro, maka lihat ganbar attachment...
Itu gambaran pekerjaan desain elektronik automasi tingkat madya.
Untuk mencapai tingkat semacam itu saja, kiranya harus belajar hingga setara S2 plus autodidak >= 10 tahun...

InuuMauPinter

kalu gitu,mau kah bung heru ajarkan kami2??... :) :) :)
[move]Ayoo..Belajar...[/move]

heru.htl

Mau saja, tetapi waktu tidak cukup tersedia.
Di rumah/lab saya sedang menggembleng 2 orang privat, bahkan saya tidak mau dibayar, mulai teori dasar.
Dulu, 8 tahun silam saya ajari 3 orang, saya didik mereka selama 3 tahun mulai teori dasar hingga troubleshooting dan sekarang semuannya jadi teknisi profesional-->2 di antaranya jadi teknisi ahli penguat daya tinggi audio, yang satu jadi teknisi ahli TV/HDTV.
Tidak jadi soal kalau harus ajarkan ilmu secara cuma-cuma, hanya saja waktu dan jarak cukup problematik (meski ada internet jaman sekarang, waktu untuk online juga cukup terbatas).