Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Januari 26, 2021, 08:51:32 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26693
  • Latest: oom joe
Stats
  • Total Tulisan: 139618
  • Total Topik: 10381
  • Online Today: 34
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 23
Total: 23

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: [ask] rangkaian inverter dengan switching SCR  (Dibaca 4762 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline chidud

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 1
[ask] rangkaian inverter dengan switching SCR
« pada: November 11, 2010, 04:56:29 AM »
ada yang bisa bntu bikin rangkaian untuk inverter 12vdc ke 220vac dengan daya 100 watt tapi harus gunain switch scr,

udah coba cari tp ga dpt giliran buat rangkaian trs d coba d multisim ga ada yg sukses..

mohon bantuannya ya..


Offline Ayzul

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 32
  • IQ: 0
  • akal adalah senjata paling mematikan di dunia
Re: [ask] rangkaian inverter dengan switching SCR
« Jawab #1 pada: November 16, 2010, 12:52:16 PM »
wah.,, sya ini juga lagi ada tugas ngebuat sebuah inverter.,,
tp aq pakenya ic CD4047 + transistor2 jengkol itu.,,
emang gak bisa ya klo selain pake scr???
coz agak rumit juga tuh klo pake scr.,,
harus ngitung in voltage gatenya sgala lagi.,,
Bukankah Sesuatu yang belum ada bukanlah berarti tidak ada,
sainslah yang mampu membuatnya.

Offline bambus

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 56
  • IQ: 1
Re: [ask] rangkaian inverter dengan switching SCR
« Jawab #2 pada: Januari 28, 2011, 02:17:22 AM »
Mungkin bisa bantu logikanya aja ya..

Logiknya semua inverter sama, untuk daya yg lebih tinggi cukup dipararel TR(jika pake jengkol) atau SCR. Yang penting kita tahu arus maks Ic dari TR atau Id dari SCR (tolong koreksi ya, rada lupa...). Tentunya trafo step-up juga menggunakan kawat dengan diameter lebih besar..

Kayanya yg pake tr jengkol bisa diganti jadi SCR deh.. tinggal disesuaikan Ig nya..

Sekian, mungkin yg lain bisa menambahkan. Atau jika ada skemanya bisa disharing bareng"... :)

 
« Edit Terakhir: Januari 28, 2011, 02:22:29 AM oleh bambus »

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
4 Jawaban
4013 Dilihat
Tulisan terakhir November 03, 2009, 05:51:58 PM
oleh erik hardianto
3 Jawaban
6070 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 17, 2010, 04:41:31 PM
oleh 0y1k
0 Jawaban
3026 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 20, 2011, 06:05:51 AM
oleh cimotmiu
0 Jawaban
1901 Dilihat
Tulisan terakhir November 21, 2011, 10:26:42 AM
oleh adi togar
3 Jawaban
88878 Dilihat
Tulisan terakhir April 24, 2018, 09:09:10 PM
oleh cutediana