Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Mei 16, 2021, 09:20:30 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139631
  • Total Topik: 10391
  • Online Today: 50
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 38
Total: 38

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: [ask] Tentang Boost Converter  (Dibaca 2126 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline sukmaadhi

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
  • ForSa!
[ask] Tentang Boost Converter
« pada: April 03, 2012, 02:37:08 PM »
Buat para penghuni forum sains..
Ane pengen tanya neh ..

Ane kan ngerancang rangkaian Boost Converter, buat naikin tegangan DC dari 18 Volt menjadi 36 Volt ..
Nah, ane buat tuh simulasinya pake PSIM.
Jadinya kan begini ..

Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.


Semua nilai komponennya udah ada ya di gambar ..
nah, yang pengen ane tanyain ..
Keluarannya kaya gini benar apa enggak ya?

Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.


Kok ada tegangan yang naik, terus turun ya? (yang ane lingkarin warna kuning)
terus, apakah emang ga bisa menjadi ideal? dari dari 0 sampai 36 itu ga perlu ada tegangan sentaknya..
kalo bisa, gimana ya caranya?

oke, gitu aja pertanyaannya ..
mohon bantuan dari para penghuni Forum Sains nih ..
Makasih.


 :) :) :)

Offline sukmaadhi

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
  • ForSa!
[EDIT] Tentang Boost Converter
« Jawab #1 pada: April 03, 2012, 02:48:08 PM »
Buat para penghuni forum sains..
Ane pengen tanya neh ..

Ane kan ngerancang rangkaian Boost Converter, buat naikin tegangan DC dari 18 Volt menjadi 36 Volt ..
Nah, ane buat tuh simulasinya pake PSIM.
Jadinya kan begini ..

Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
3993 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 15, 2007, 10:49:52 PM
oleh science lover
Tentang Donat

Dimulai oleh reborn « 1 2 3 4 5 » Otak Jayus

74 Jawaban
34070 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 30, 2008, 11:12:24 AM
oleh Melnick
3 Jawaban
5604 Dilihat
Tulisan terakhir April 25, 2013, 12:18:13 AM
oleh Putra Betawi
10 Jawaban
6815 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 07, 2010, 02:18:35 AM
oleh syx
5 Jawaban
6274 Dilihat
Tulisan terakhir April 19, 2010, 08:51:08 PM
oleh Too Payz