Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

April 14, 2021, 04:38:02 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26703
  • Latest: VIVA98
Stats
  • Total Tulisan: 139627
  • Total Topik: 10388
  • Online Today: 48
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 37
Total: 37

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Kwh meter digital  (Dibaca 6754 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline anel46

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 9
  • IQ: 6
Kwh meter digital
« pada: Desember 23, 2008, 05:37:41 AM »
temen-teman forum mohon bantuannya untuk memper-cerah cara bikin KWh meter tampilan digital di LCD. terutama programnya (bahasa C Buat mikrokontroler)...

sementara di bayanganku alat ini pake sensor arus (AD22151) dan sensor tegangan yang kemudian masuk ke ADC.Nah,,masalahnya begini...pan keluaran dari 2 sensor diatas masih berujud tegangan yang masih biner (0101010101)..terus ngitungnya gimana ya?
penginnya sih keluaran arus dikali keluaran tegangan dikali waktu. tapi kok ga nyangkut-nyangkut....

mohon bantuannya ya,,,,

kasih juga bahan referensinya ya kalo ada (kirim ke [email protected])

terima kasih,,,,...

Offline tom182

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
Re: Kwh meter digital
« Jawab #1 pada: Oktober 11, 2009, 07:25:28 AM »
saya mau juga donk

kirim email yaa

[email protected]

Offline Too Payz

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 260
  • IQ: 7
Re: Kwh meter digital
« Jawab #2 pada: Oktober 14, 2009, 02:17:48 AM »
Waaa....
Kayaknya keren neh.....  :o
Share disini dunk...

Apalagi tentang IC AD22151... gimana cara makenya tuh..  ???   ???

Offline mesakh

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 1
Re: Kwh meter digital
« Jawab #3 pada: Oktober 18, 2009, 02:27:52 AM »
salam semuaaaaaaaa...

saya mau bertanya, barangkali ada yang bisa dan mau bantu...

Bagaimana cara membuat/merancang alat pengukur faktor daya, sehingga bisa menjadi referensi untuk menentukan berapa besar kapasitor yang dibutuhkan untuk mengkompensasi jaringan 1 fasa.

Terimakasih...

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
8 Jawaban
10726 Dilihat
Tulisan terakhir November 05, 2011, 06:17:37 AM
oleh mhyworld
6 Jawaban
11256 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 03, 2010, 11:38:47 AM
oleh skuler
1 Jawaban
4634 Dilihat
Tulisan terakhir April 26, 2010, 05:38:26 PM
oleh kuin
1 Jawaban
4427 Dilihat
Tulisan terakhir November 03, 2010, 06:53:21 AM
oleh tukang.patri
0 Jawaban
2847 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 22, 2012, 10:11:45 PM
oleh hideto