Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Mei 14, 2021, 01:31:20 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139631
  • Total Topik: 10391
  • Online Today: 44
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 33
Total: 33

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: nyari buku electro-help  (Dibaca 2553 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Zuhri

  • Pengunjung
nyari buku electro-help
« pada: November 20, 2010, 07:09:29 AM »
Halo temen-temen electro furum, salam kenal....
saya lagi butuh bantuan nih... saya udah nyari buku di toko-toko buku kok ga ketemu-ketemu yang cocok ya, sebenernya saya lagi nyari buku yang membahas secara lengkap mengenai seluk-beluk elektronic baik dari komponen-komponen sampai rumus-rumusnya.
Saya lulusan SMA tahun 2010 tapi saya ingin banget bisa membuat dan menghitung sendiri rangkaian electronic yang saya buat, terkadang kok saya takjub melihat macam-macam rangkaian electronic pada papan PCB yang sangat rumit, gimana sih cara ngitung dan cara buatnya ya, trus tujuan dipasangnya masing-masing komponen dan pengaruhnya apa ya.
saya lagi butuh banget tu buku yang berisikan hal-hal seperti itu, kira-kira ada ga ya

pokoknya buku panduan lengkap mahir merangkai electronic dari NOL, soalnya saya sedikit sekali mengatahui dunia electronic.
mohon bantuannya......
dan makasih sebelumnya..........

Offline m4t53nt0l

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 20
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
Re: nyari buku electro-help
« Jawab #1 pada: November 21, 2010, 08:26:25 AM »
belajar elektronika tidak segampang yang masbro pikirkan,...
tapi tidak ada salahnya mencoba..hehehe...

banyak kok buku-buku yang membahas seluk beluk elektronika,...

yang penting pelajari dulu yang dasar2...misalkan, pengenalan komponen, berikut fungsinya..

saran gw, googling ajah masbro...
ThinkMore!!!

Offline insan sains

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 579
  • IQ: 68
  • Gender: Pria
  • Life is Beatiful
    • Insan Sains
Re: nyari buku electro-help
« Jawab #2 pada: November 21, 2010, 10:39:26 AM »
@Zuhri
Karena tujuannya "making invention", meskipun belum punya basic elektronika yang memadai, tidak perlu mempelajari konsep-konsep komponen elektronik. Saya pikir, akan jauh lebih menghemat waktu dan menggenjot semangat bila kita mempelajari konsep "sistem elektronik"nya. Lagi pula sekarang teknologi sudah makin canggih. Dan development-development board berserakan banyak sekali. Chip-chip IC pun sekarang sudah bukan lagi barang mewah. Bahkan komputer sederhana yang dikenal dengan istilah "mikrokontroler" pun sudah bukan hal yang aneh sekarang.

Saran saya, jika ingin beli buku, belilah buku yang mengajak Anda langsung praktek. Bukan hal yang mustahil. Ambillah tentang mikrokontroler. Pelajari konsep sederhananya. Temukan ide alat yang ingin kita ciptakan. Dan bermainlah dengan mikrokontroler tersebut. Tanpa disadari kita telah mengerti rangkaian elektronik, tanpa harus tahu bagaimana setiap komponen saling mempengaruhi dan saling terhubung. Kita telah langsung meloncat pada memahami "sistem".

Selamat menciptakan karya..!
Menuju Indonesia sebagai THE COUNTRY MASTER OF TECHNOLOGY, 2030

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
9 Jawaban
6401 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 05, 2008, 10:43:19 AM
oleh insan sains
6 Jawaban
7564 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 12, 2009, 12:37:07 PM
oleh zonsopgang
0 Jawaban
5710 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 02, 2009, 09:56:03 AM
oleh peregrin
0 Jawaban
2024 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 31, 2010, 01:57:36 AM
oleh bhoim
0 Jawaban
203526 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 15, 2016, 08:39:22 AM
oleh mukidi