Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Januari 26, 2021, 08:19:04 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26693
  • Latest: oom joe
Stats
  • Total Tulisan: 139618
  • Total Topik: 10381
  • Online Today: 34
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 26
Total: 26

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: tanya : pengen bkin TA ne pake bluetooth ad yg bsa bantu?  (Dibaca 4300 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline yuntantri

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 19
  • IQ: 4
tanya : pengen bkin TA ne pake bluetooth ad yg bsa bantu?
« pada: Juni 30, 2010, 02:22:35 AM »
ada yg tau spesifikasi bluetooth yg musti dipake g bwt alatQ.
klo benda X ada liluar wilayah maka akan ada peringatan.
yang jarak'y sekitar radius 20mtr.


Offline 0y1k

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 233
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
  • بسم الله
Re: tanya : pengen bkin TA ne pake bluetooth ad yg bsa bantu?
« Jawab #1 pada: Juli 01, 2010, 01:01:59 AM »
ya saat di 19 meter kasih peringatan
takutnya alatnya k'lo pas 20 meter, ga bisa ngasih peringatan

balik tanya nih, alatnya buat apa nih??
setiap kondisi spesifikasinya bisa berbeda
لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ الْعَظِيْمُ الْحَلِيْمُ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمُ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَرَبُّ اْلأَرْضِ وَرَبُّ الْع

Offline yuntantri

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 19
  • IQ: 4
Re: tanya : pengen bkin TA ne pake bluetooth ad yg bsa bantu?
« Jawab #2 pada: Juli 04, 2010, 11:16:17 AM »
bwt alat pencegah anak hilang. jd si anak dbwain alat n drmh ato si ibu jg bwa. klo pas dluar jangkauan bluetooth si ibu tau n bkal nyari anak'y. mencegah penculik crita'y.

Offline Mat Dillom

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 620
  • IQ: 23
Re: tanya : pengen bkin TA ne pake bluetooth ad yg bsa bantu?
« Jawab #3 pada: Juli 04, 2010, 07:03:43 PM »
Coba gunakan indikator sinyal seperti yg banyak digunakan pada HP. Harus pelajari dulu, sinyal bluetooth bekerja di frequensi berapa?. Selanjutnya tanya orang yg jago elektronika.

Semoga info ini berguna.

Offline yuntantri

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 19
  • IQ: 4
Re: tanya : pengen bkin TA ne pake bluetooth ad yg bsa bantu?
« Jawab #4 pada: Juli 05, 2010, 10:33:24 AM »
indikator sinyal gmn? bukan'y bluetooth it ndiri udah bs nangkep sinyal dr bluetooth yg dtaruh dsatu'y?
bisa rada djelasin lg g?
pm dunk..
help wanted hehe...
masih musti byak blajar ne..

Offline eki_crazy89

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 1
Re: tanya : pengen bkin TA ne pake bluetooth ad yg bsa bantu?
« Jawab #5 pada: Juli 05, 2010, 12:04:26 PM »
pengennya sama bluetooth yah?? kenapa gak GPS, GPS yang dikomunikasikan lewat HP.. klo bluetooth, sekarang output yang dihasilkan berupa apa?? ntar Umpan balik dari apa yang ditemukan (anak hilang) itu kaya gimana pengenna?

Offline Mat Dillom

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 620
  • IQ: 23
Re: tanya : pengen bkin TA ne pake bluetooth ad yg bsa bantu?
« Jawab #6 pada: Juli 05, 2010, 04:55:27 PM »
indikator sinyal gmn? bukan'y bluetooth it ndiri udah bs nangkep sinyal dr bluetooth yg dtaruh dsatu'y?
bisa rada djelasin lg g?
pm dunk..
help wanted hehe...
masih musti byak blajar ne..

Saya pernah membuat pemancar radio dan tv. Saya coba jelasin dari bagaimana sinyal radio ditangkap yah.

Sinyal radio ditangkap antene berupa sinya AC. Sinyal yang kuat akan mampu menyalahkan LED menjadi terang. Sedang yang lemah tentu LED akan redup.

Waktu bermain radio pemancar, saya gunakan led-led yang diberi tahanan beragam untuk mendekteksi seberapa kuat pemancar lawan bicara saya. Biasanya rangkaian LED itu saya taru di bagian output oscilator radio penerima.

Sayagnya saya tidak tahu frequensi bluetooth itu bekerja di frequensi berapa MHz. Menurut saya, bila seorang yang menguasai elektronika pemancar tahu ia (bluetooth itu) bekerja di frequensi berapa, maka ia mudah membuat rangkaian penerimanya yang dengan itu dapat dibuat oscilator tiruan menggunakan komponen konvensional yang selanjutnya dapat dibuat indikatornya.

Bila dengan komputer, harusnya bisa dibuat indikator secara virtual. Cuma saya belum sama sekali mempelajari soal buetooth ini.

http://www.youtube.com/watch?v=IBpHslpP6DQ


« Edit Terakhir: Juli 05, 2010, 04:59:55 PM oleh Mat Dillom »

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 993
  • IQ: 109
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Read! write! Revolt!
Re: tanya : pengen bkin TA ne pake bluetooth ad yg bsa bantu?
« Jawab #7 pada: Juli 11, 2010, 04:42:10 PM »
Saya pernah membuat pemancar radio dan tv. Saya coba jelasin dari bagaimana sinyal radio ditangkap yah.

wow... saya habis liat video mas dilom... ternyata mas dilom orang bule yak?... hehe

@ yuntantri: ini topik t.a yg mental yak?... ic
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future.”-- RATM, 1999.

Offline yuntantri

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 19
  • IQ: 4
Re: tanya : pengen bkin TA ne pake bluetooth ad yg bsa bantu?
« Jawab #8 pada: Juli 13, 2010, 02:01:33 AM »
iya bener bgt. wuaaaaaa....

Offline heru.htl

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 991
  • IQ: 14
  • Gender: Pria
    • Free GNU/Linux Distributions
Re: tanya : pengen bkin TA ne pake bluetooth ad yg bsa bantu?
« Jawab #9 pada: Juli 15, 2010, 10:35:41 AM »
Bluetooth bekerja pada frek. transmisi 2.4 GHz dengan jangkauan sekitar 10 meter. Frekuensinya sama dengan peralatan Wi-Fi.
« Edit Terakhir: Juli 15, 2010, 10:39:47 AM oleh heru.htl »

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
6 Jawaban
9193 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 07, 2010, 04:59:56 PM
oleh ikhwanpcr
4 Jawaban
6724 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 27, 2010, 12:40:47 AM
oleh adisae
16 Jawaban
5581 Dilihat
Tulisan terakhir November 07, 2011, 10:49:03 AM
oleh mhyworld
0 Jawaban
3669 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 11, 2013, 10:55:06 AM
oleh wawabani1
0 Jawaban
1890 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 22, 2013, 10:41:09 PM
oleh jaxaza1