Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Juli 30, 2021, 02:13:37 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139658
  • Total Topik: 10400
  • Online Today: 86
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 60
Total: 60

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: tau program ngakses serial port di visual basic 2008 ga??  (Dibaca 3975 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline manik_ask

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 18
  • IQ: 5
tau program ngakses serial port di visual basic 2008 ga??
« pada: Mei 01, 2010, 01:46:45 PM »
aku lagi bikin komunikasi mikrokontroler ke PC ni..
untuk komunikasi mikro n PC nya udah jalan (pake access port),..

nah, aku pengen bikin tampilan di visual basic gitu..
data yg aku kirim maunya ditampilin di vibi gitu biar keliatan rada bagusan, tapi ga tau caranya..

jadi tu, data mikro==>vibi ngakses data yg kirim trus==> disimpen di mysql==> saat user pengen tau datanya, user minta vibi nampilin, kalo user perlu sesuatu dari mikro, si PC ngirim ke==>mikro lagi..
ya.. looping gitu deh..

ada yg tau ga caranya??

Offline 0y1k

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 233
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
  • بسم الله
Re: tau program ngakses serial port di visual basic 2008 ga??
« Jawab #1 pada: Mei 06, 2010, 02:25:10 PM »
Coba cari bukunya aja deh gan...
K'lo ga salah ada buku yang membahas khusus ini. Komunikasi Serial di VB
buku lama sih, namun masih bisa dijadikan acuan untuk belajar :-)
لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ الْعَظِيْمُ الْحَلِيْمُ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمُ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَرَبُّ اْلأَرْضِ وَرَبُّ الْع

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
9 Jawaban
9049 Dilihat
Tulisan terakhir April 18, 2010, 09:26:16 AM
oleh kuin
7 Jawaban
11508 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 09, 2010, 12:41:52 PM
oleh skuler
0 Jawaban
6555 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 06, 2010, 06:47:27 AM
oleh iin_tina
0 Jawaban
2366 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 18, 2011, 04:45:44 AM
oleh sinluiaddict
0 Jawaban
3276 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 15, 2011, 09:27:04 AM
oleh fengan