Forum Sains Indonesia

Ilmu Terapan => Ilmu Teknik => Teknik Elektro => Topik dimulai oleh: manik_ask pada Mei 01, 2010, 01:46:45 PM

Judul: tau program ngakses serial port di visual basic 2008 ga??
Ditulis oleh: manik_ask pada Mei 01, 2010, 01:46:45 PM
aku lagi bikin komunikasi mikrokontroler ke PC ni..
untuk komunikasi mikro n PC nya udah jalan (pake access port),..

nah, aku pengen bikin tampilan di visual basic gitu..
data yg aku kirim maunya ditampilin di vibi gitu biar keliatan rada bagusan, tapi ga tau caranya..

jadi tu, data mikro==>vibi ngakses data yg kirim trus==> disimpen di mysql==> saat user pengen tau datanya, user minta vibi nampilin, kalo user perlu sesuatu dari mikro, si PC ngirim ke==>mikro lagi..
ya.. looping gitu deh..

ada yg tau ga caranya??
Judul: Re: tau program ngakses serial port di visual basic 2008 ga??
Ditulis oleh: 0y1k pada Mei 06, 2010, 02:25:10 PM
Coba cari bukunya aja deh gan...
K'lo ga salah ada buku yang membahas khusus ini. Komunikasi Serial di VB
buku lama sih, namun masih bisa dijadikan acuan untuk belajar :-)