Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juli 03, 2022, 01:42:26 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 75
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 52
Total: 52

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

tau program ngakses serial port di visual basic 2008 ga??

Dimulai oleh manik_ask, April 30, 2010, 10:46:45 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

manik_ask

aku lagi bikin komunikasi mikrokontroler ke PC ni..
untuk komunikasi mikro n PC nya udah jalan (pake access port),..

nah, aku pengen bikin tampilan di visual basic gitu..
data yg aku kirim maunya ditampilin di vibi gitu biar keliatan rada bagusan, tapi ga tau caranya..

jadi tu, data mikro==>vibi ngakses data yg kirim trus==> disimpen di mysql==> saat user pengen tau datanya, user minta vibi nampilin, kalo user perlu sesuatu dari mikro, si PC ngirim ke==>mikro lagi..
ya.. looping gitu deh..

ada yg tau ga caranya??

0y1k

Coba cari bukunya aja deh gan...
K'lo ga salah ada buku yang membahas khusus ini. Komunikasi Serial di VB
buku lama sih, namun masih bisa dijadikan acuan untuk belajar :-)
لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ الْعَظِيْمُ الْحَلِيْمُ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمُ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَرَبُّ اْلأَرْضِ وَرَبُّ الْع