Forum Sains Indonesia

Ilmu Terapan => Ilmu Teknik => Teknik Elektro => Topik dimulai oleh: Nur Syafrudin pada Juli 24, 2010, 11:17:20 PM

Judul: USB To Serial
Ditulis oleh: Nur Syafrudin pada Juli 24, 2010, 11:17:20 PM
Mohon bantuannya agan2 semuanya
Gimana cara buat rangkain converter usb to serial
mulai dari rangkain sampai program apa aja yg perlu dibuat
Judul: Re: USB To Serial
Ditulis oleh: danielektro04 pada Juli 25, 2010, 07:50:05 PM
Pakai saja IC FT232.
Judul: Re: USB To Serial
Ditulis oleh: cocack pada Agustus 06, 2010, 11:54:36 AM
cara nya
Judul: Re: USB To Serial
Ditulis oleh: dhan_t46 pada Agustus 25, 2010, 02:47:03 AM
caranya beli ic nya nanti cari data sheetnya. ato kalo pengen pake mikro ada nih saya pernah buat
http://yusisukmalia.wordpress.com/2009/06/12/usb-tu-serial-make-nga-tiny-2313/
Judul: Re: USB To Serial
Ditulis oleh: tukang.patri pada Agustus 25, 2010, 02:53:58 AM
caranya beli ic nya nanti cari data sheetnya. ato kalo pengen pake mikro ada nih saya pernah buat
http://yusisukmalia.wordpress.com/2009/06/12/usb-tu-serial-make-nga-tiny-2313/
Boss, pake attiny ga bisa disetting BAUDRATE nya, harus ubah firmware..
Judul: Re: USB To Serial
Ditulis oleh: dhan_t46 pada Agustus 25, 2010, 05:59:23 AM
ya kalo pake attiny mah buat iseng itu mah, udah pakai ft232. tapi lumayan harganya. kok di glodog ga ada yang jual ic nya aja ya. kemarin saya bikin harus pesan ke bandung, lumayan juga harganya