Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Februari 24, 2024, 04:10:55 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 148
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 28
Total: 28

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Artikel ForSa - Sampo Perawatan Rambut Untuk Menurunkan Emisi CO2

Dimulai oleh reborn, Februari 16, 2011, 08:27:44 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

reborn

Teknologi penangkap karbondioksida saat ini menjadi penting mengingat pemanasan global yang terjadi membutuhkan teknologi yang mampu mengurangi emisi gas tersebut ke dalam atmosfer. Hanya saja teknologi yang ada saat ini masih mahal dan tidak efisien.

Dalam Pertemuan Nasional ke-239 American Chemical Society (ACS), Robert Perry dan rekan kerjanya memaparkan bahwa pembangkit listrik batubara merupakan sumber emisi CO2 terbesar. Dari 8.000 pembangkit listrik batubara yang ada di Amerika Serikat, sebanyak 2,8 milyar ton CO2 dilepas ke atmosfer setiap tahunnya. Belum lagi dari 50.000 pembangkit listrik serupa dari seluruh dunia.

Artikel selengkapnya





shafura ren

[move]it isn't always easy to live the life you were meant to, but the lessons learned and the rewards are immeasurable[/move]

reborn

Usaha yang dilakukan saat ini untuk mengurangi emisi CO2 yang dibuang begitu aja ke atmosfer. Setelah dilepas dari aminosilikon, CO2 bisa disimpan. Yang pasti, tujuannya untuk mengurangi emisi CO2. Jangan sampai berkeliaran bebas di atmosfer bumi.

CO2 udah dipakai sebagai salah satu bahan dalam industri. Misalnya produksi aspirin, pupuk, bahan bakar. Fire hydrant juga pake CO2. Walau lebih banyak yang terbuang daripada yang terpakai. Sekarang tujuannya mengurangi emisi CO2 dengan mengumpulkannya dari sisa pembakaran sebelum dibuang ke udara bebas. Langkah selanjutnya mencari cara agar CO2 bisa digunakan lagi.

aulya

maffh ni.....
seandainya aminosilikon ini kita jadiin sbg penyerap CO2
gmn cara kerjana yg lbih spesifik....
n dalam ulasan singkat diatas menguraikan aminosilikon bkal nyerap 90% CO2 yg d tambahain ke dalam sistem...nah kalu di aplikasiin ke kehidupan kita....gmana caranya...apa kita rus gunaain alat lain...spert penyedot udara(CO2) atau gmana.....mhon penjelasanna....^_^

Saladinxc

Betul ulasannya terlalu sederhana. kita jadi ga punya bahan apa apa untuk berdiskusi. ada yang punya informasi tambahan tentang aminosilikon ini?? untuk menambah ilmu. :p

topazo

Mungkin aminosilikon digunakan sebagai filter cair bagi asap... Yah, prinsip kerjanya mirip sisha gitu deh... Mungkin...
Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

can-can

Mungkin sebelumnya disini jg perlu ditambahkan terlebih dahulu penjelasan mengenai aminosilikon. Kemudian perlu ditinjau juga bagaimana kualitas aminosilikon yg telah didaur ulang? 

:)

^_Andy_^

mungkin kita bisa berdiskusi bagaimana cara kerja aminosilikon ini.?
[move]- Hidup adalah pilihan -[/move]

Galih

sebenarnya aminosilikon itu terbuat dari apa?ko sampai bisa menyerap co2 y?

alek

kalau bisa ingin sekali membuat alat seperi fungsi stomata

isaactaruma23

wah entar kalo menghasilkan amil silikon kan pabriknya juga menghasilkan limbah.. aelah sama aja kali CMIIW

normaajwa

masih belum pasti juga, kalo bersifat massal malah jadi polusi baru.
 *Link Removed*

Mr.Smiley

wacana yang ada, CO2 yang sudah ditangkap di-padat-kan lalu dibuang ke laut agar tidak bertebaran di atmosfer.
setelah ada teknologi ini, mungkin wacana yang lama tidak digunakan.

Amirza

Uraian diatas masih membuat tanda tanya bagi saya... entah prosesnya yang sederhana atau memang belum dipublishkan lebih lanjut oleh sang ilmuan.
kira-kira Kalau kita menggunakan carbon nanotube untuk menangkap dan menyimpan CO2 apakah bisa...?

tolong dijawab ya... :D