Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 28, 2022, 04:19:45 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 75
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 61
Total: 61

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Pengolahan limbah plastik di Indonesia

Dimulai oleh reborn, Agustus 06, 2008, 10:00:31 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

47k

Memang di Indonesia sudah banyak yang melakukan proses daur ulang-nya, mulai dari pengumpulan sampah (baik itu sampah plastik, karet, elektronik, macam2 dah), terus disishkan, dipilah, yg plastik dengan yg lain, kemudian, dari jenis plastik pun masih harus dibagi2 lagi menurut jenisnya... (yg ini gw dah lupa), trus dimasukkin ke mesin( prosesnya : dicuci, dan kemudian dipotong2) => menjadi bijih plastik


Kutip dari: Ace Wong pada Februari 23, 2011, 02:26:34 PM
Teman teman, sy baru bergabung nich di forum ini.

Saya sudah sejak 3 tahun lalu mencoba mengolah limbah plastik dan sudah memproduksi biji plastik berbahan baku pp (poly propylene) yg dari gilingan gelas mineral (aqua, aedes, viro, dlll) kalau ada yg melakukan proses penggilingan bisa menjual produk gilingannya kesaya dan saya juga main di semua bahan yg penting berbasis PP saja. demikian infonya tq :)
bro, saya rasa usaha di bagian pengolahan limbah plastik ini cukup menggiurkan, banyak dari artikel yg katanya dapat meraup sukses dibidang ini... klo berkenan, bisa share gak? hehe, trims sori klo OOT


7tumuber

Yah bener juga tuh, pengolahan limbah plastik seharusnya bisa menjadi sumber penghasilan dan ekonomi yang cukup baik. Padahal di Indonesia sampah limbah plastik banyak yah, mulai dari plastik botol, plastik wrapping, plastik kemasan dan lainnya.

Salam,
lakban.co.id