Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

September 20, 2021, 11:38:02 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139666
  • Total Topik: 10406
  • Online Today: 53
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 41
Total: 41

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: mengenai transportasi indonesia,terutama jakarta,,..  (Dibaca 17098 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: mengenai transportasi indonesia,terutama jakarta,,..
« Jawab #30 pada: Agustus 17, 2009, 03:47:54 PM »
sabar aja giliran kok !

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: mengenai transportasi indonesia,terutama jakarta,,..
« Jawab #31 pada: Agustus 17, 2009, 03:59:21 PM »
maksudnya...?
aaahhh,,,
aq gag mau ditindih,,,,  :'(
~ You are what you eat ~

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: mengenai transportasi indonesia,terutama jakarta,,..
« Jawab #32 pada: Agustus 17, 2009, 04:12:55 PM »
mati lampu aja bisa bergilir kok ;D

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: mengenai transportasi indonesia,terutama jakarta,,..
« Jawab #33 pada: Agustus 17, 2009, 04:13:44 PM »
aq kan bukan lampu,,,,
hha,,
;D

Offline heru.htl

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 991
  • IQ: 14
  • Gender: Pria
    • Free GNU/Linux Distributions
Re: mengenai transportasi indonesia,terutama jakarta,,..
« Jawab #34 pada: Oktober 10, 2009, 08:23:22 PM »
Transportasi di Jakarta,

Silahkan rekan amati secara langsung, mengapa bisa serumit sekarang ini, soalnya jumlah kendaraan pribadi semakin membludak, perbandingannya antara kendaraan umum:pribadi telah mencapai n/10^n : n.

Dan ternyata, manusia jakarta rata-rata sangat bersifat masa bodoh dengan keadaan seperti itu!

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: mengenai transportasi indonesia,terutama jakarta,,..
« Jawab #35 pada: Oktober 13, 2009, 11:20:05 AM »
tidak semua kali saya sendiri juga sadar makanya gak beli kendaraan sendiri
saya sendiri juga masyarakat jakarta

Offline heru.htl

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 991
  • IQ: 14
  • Gender: Pria
    • Free GNU/Linux Distributions
Re: mengenai transportasi indonesia,terutama jakarta,,..
« Jawab #36 pada: Oktober 13, 2009, 11:29:40 AM »
kalau gitu... silahkan sdr-sdr ku yg dari jakarta... rame-rame jual mobil pribadi saja... terus pakai kendaraan umum lah... kasihan tuh, level polusi jakarta makin hot... masak udaranya sampai bau solar+bensin gitu... itu kan nggak sehat... lah wong sy yg tinggal di purwokerto + gunung slamet sj suka ngerasa pengap... apa lagi sdr-sdr yg tinggal di jakarta... sy benar-benar ikut prihatin...

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: mengenai transportasi indonesia,terutama jakarta,,..
« Jawab #37 pada: Oktober 13, 2009, 11:41:30 AM »
weleh kalo emang turut prihatin
beli dong om perusahaan-perusahaan kendaraan bermotor di Indonesia terus batasin penjualannya gimana?
sedangkan pada disuruh jual dijamin jawabannya "elu aja jual kendaraan lu!"

Offline heru.htl

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 991
  • IQ: 14
  • Gender: Pria
    • Free GNU/Linux Distributions
Re: mengenai transportasi indonesia,terutama jakarta,,..
« Jawab #38 pada: Oktober 13, 2009, 11:46:44 AM »
mungkin cerita film transformer perlu direalisasi:

andai saja "Allspark" itu ada, gua jadiin bubuk, terus gua sebar dijalan jalan di jakarta biar mobil dijakarta pada jadi transformer... wkkkk...

kembali ke topik:

semua infrastruktur di Indonesia hampir-hampir bermasalah... kembali lagi pada masalah menejemen negara ini yg kacau, sehingga kacau semuannya.

Offline d0rman

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 0
    • Pekerja Tambang
Re: mengenai transportasi indonesia,terutama jakarta,,..
« Jawab #39 pada: Januari 12, 2010, 04:57:44 PM »
sebenarnya inti dari masalah transportasi kl mnurut saya adalah jalan, kendaraan dan pengguna dalam hal ini masyarakat. Nah bagaimana kita memanage ketiga hal tersebut, tentu pemerintah kl cerdas bisa mengatasi ini semua.
ini pendapat saya loh, hehe ... ;D ;D ;D

Offline kurapnaga

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 113
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Petroleum Engineer
Re: mengenai transportasi indonesia,terutama jakarta,,..
« Jawab #40 pada: Januari 17, 2010, 12:30:57 PM »
Transportasi di Jakarta,

Silahkan rekan amati secara langsung, mengapa bisa serumit sekarang ini, soalnya jumlah kendaraan pribadi semakin membludak, perbandingannya antara kendaraan umum:pribadi telah mencapai n/10^n : n.

Dan ternyata, manusia jakarta rata-rata sangat bersifat masa bodoh dengan keadaan seperti itu!

yg salah adalah pemerintah dari yg dulu ampe sekarang

gimana orang mo naik transportasi umum kalo:

- harga kendaraan dan pajaknya relatif murah

coba klo harga motor mulai dari 50 juta, harga mobil mulai dari 700 juta
n pajak motor mulai dari 2 juta, pajak mobil mulai 5 juta

pasti dikit kan yg make

- tarif parkir relatif murah

klo duit cuma 50 rebu mo nonton ama pacar, n tarif parkir 10 ribu sejam awal dan 5 ribu perjam kemudian

cem mana mo nonton? masak ga bli popcorn n minuman

- transportasi umum tidak aman
- transportasi umum tidak nyaman
- transportasi umum tidak tertib
- transportasi umum tidak layak

klo mo beres masalah kemacetan, yah bikin keadaan yg berlawanan statement diatas, klo ga salah di hongkong dah kek gitu
« Edit Terakhir: Januari 17, 2010, 12:35:15 PM oleh kurapnaga »

Offline heru.htl

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 991
  • IQ: 14
  • Gender: Pria
    • Free GNU/Linux Distributions
Re: mengenai transportasi indonesia,terutama jakarta,,..
« Jawab #41 pada: Januari 27, 2010, 02:51:24 PM »
Betul... transportasi UMUM apalagi di daerah jadi lapangan copet... contohnya...

kalau demikian memang pemerintah kita == 'diputs' <-- 'yldevreser daer'

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
5 Jawaban
12844 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 11, 2007, 06:21:15 AM
oleh reborn
36 Jawaban
26183 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 01, 2008, 01:48:54 AM
oleh skuler
0 Jawaban
3984 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 30, 2008, 06:07:18 AM
oleh peregrin
26 Jawaban
16856 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 24, 2010, 07:31:58 AM
oleh reborn
24 Jawaban
7624 Dilihat
Tulisan terakhir September 25, 2010, 05:37:49 PM
oleh heru.htl