Forum Sains Indonesia

Ilmu Terapan => Ilmu Teknik => Teknik Lingkungan => Topik dimulai oleh: sains_muda pada Januari 09, 2014, 12:37:40 PM

Judul: Temperate Forests : Hutan Iklim
Ditulis oleh: sains_muda pada Januari 09, 2014, 12:37:40 PM
"Hutan Iklim" atau Temperate Forests
Istilah ini sangat luas. Ini mencakup hutan ditemukan antara daerah tropis dan subtropis dan, tanah tandus tanpa pohon dari selatan jauh di utara dan ekstrim.

Ada banyak jenis hutan beriklim sedang, tetapi kategori utama adalah: hutan termasuk jenis pohon jarum, campuran broadleaved / hutan jenis konifera; dan hutan broadleaved.

Mediterania hutan
Dalam setiap kategori terdapat berbagai subtipe hutan. Jenis hutan yang dapat tumbuh tergantung pada tanah lokal, suhu dan curah hujan. Sebagai contoh, di Eropa selatan, musim panas yang panjang mendorong pertumbuhan dari jenis vegetasi khusus yang disebut scrublands Mediterania. Meskipun mereka jarang tumbuh cukup tebal untuk disebut sebagai hutan sesungguhnya, pohon-pohon di tanah semak Mediterania termasuk pohon ek kecil dan pinus. Sebuah pohon karakteristik tanah ini adalah gabus-ek, yang terjadi secara alami tetapi juga ditanam untuk kulit berharga.

Penggembalaan oleh domba dan kambing telah berubah banyak daerah sekali-hutan dari Mediterania ke dalam semak belukar dikenal sebagai 'maquis'. Scrublands Mediterania kaya akan bunga-bunga liar dan burung, terutama burung pemakan serangga yang berlimpah di musim panas. Salah satu yang paling spektakuler burung ditemukan di sini adalah murai biru-bersayap.

Beriklim hutan hujan
Beberapa hutan beriklim sedang menerima hujan sehingga banyak mereka kadang-kadang disebut hutan hujan! Para cemara Douglas besar dan cemara hutan Amerika Serikat Pacific Northwest dan Kanada British Colombia menerima lebih dari 2.000 mm hujan per tahun. Mereka didominasi oleh pohon-pohon jenis konifera.

Tipe lain dari subtropis, hutan cemara terjadi di Chile, Amerika Selatan. Di sini ada keragaman besar pohon broadleaved termasuk Beech Selatan.

Hutan gugur
Broadleaved pohon telah besar, daun berkulit tipis yang memungkinkan mereka untuk menyerap sinar matahari maksimum. Ini daun halus dan rentan terhadap musim dingin, embun beku angin dan salju. Broadleaved pohon yang tumbuh di daerah dingin daunnya di musim dingin - mereka yang gugur.

Pada musim gugur, daun giliran nuansa indah merah, oranye dan kuning sebelum mereka drop off pohon. Pohon deciduous umum adalah oak, elm dan beech. Lain maple, kapur dan kastanye.

Di banyak belahan bumi utara, sebagian besar hutan alam broadleaved sudah ditebang untuk menyediakan lahan pertanian. Hutan bertahan hanya dalam patch kecil, atau di pegunungan. Daerah besar hanya hutan tersisa adalah hutan termasuk jenis pohon jarum dari Skandinavia utara, Siberia, barat laut Amerika Serikat, Kanada dan Alaska. Bahkan di sini, ada beberapa area hutan kiri yang dalam keadaan alami mereka.

Beriklim hutan lebih sederhana dalam struktur dari hutan tropis dan mendukung sejumlah kecil spesies pohon.


>>by WWF