Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Oktober 02, 2022, 01:38:25 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,638
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 50
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 18
Total: 18

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Microsoft Corporation Mendukung 250 Perusahaan Software Indonesia

Dimulai oleh reborn, November 30, 2006, 12:34:54 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

reborn

Siapa yang mau neh kerjasama sama om Gates  ;D


KutipMicrosoft Corporation berjanji akan membantu pengembangan perusahaan-perusahaan "software" kecil di Indonesia yang saat ini jumlahnya mencapai 250 perusahaan.

"Kami membahas mengenai rencana kerjasama di bidang Informasi Teknologi. Kami juga akan mendukung perusahaan `software` lokal di Indonesia yang jumlahnya saat ini mencapai 250 perusahaan kecil," kata Ketua riset dan strategi Microsoft Corporation Craig Mundie, usai bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di kantor presiden Jakarta, Kamis.

Menurut Craig, pengembangan perusahaaan software lokal itu perlu didorong pengembangannya oleh pemerintah, dengan memberikan dukungan di berbagai sektor termasuk memberikan perlindungan intelektual terhadap produk software mereka.

"Untuk pengembangan softwarenya, kami akan senang untuk membantu," katanya.

Menkominfo Sofyan Djalil di tempat yang sama juga mengatakan bahwa pemerintah memang perlu memperkuat dan memperbanyak perusahaan-perusahaan software lokal untuk mendukung program pengembangan IT di Indonesia.

Dikatakan Sofyan, dalam pertemuan itu disepakati program kemitraan antara pemerintah dengan Microsoft yang dirancang untuk mencapai tujuan Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (DTIKN) yang berada di bawah pimpinan Presiden Yudhoyono.

"Kemitraan ini akan menggabungkan pemikiran terbaik dari kalangan sektor publik dan swasta demi percepatan pembangunan industri Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang penting dan sedang berkembang pesat," katanya.

Menurut Sofyan, tujuan dari dewan ini adalah untuk menggalang kekuatan TIK dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di berbagai bidang seperti infrastruktur, e-goverment, education dan dukungan bagi industri TIK," katanya.

[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]

arie_ds

Wah, kayaknya semakin lengket ama microsoft. Kapan kita bisa niru kayak Jerman?  ???. Mereka udah mulai mentransisi sistem komputernya ke basis open source. Ini tentu lebih murah.

Kenapa sih kita gak memulai yang kayak gitu... Udah tahu microsoft mahal kayak gitu...   :-\

sautom

Saya sih setuju saja, tetapi problem terbesar Microsoft di Indonesia, mereka belum sepenuhnya memberikan kode-kode untuk pengembangan software yang bisa menjadi andalan Indonesia di mata internasional.

sautom

Kalo pengen jujur, 90 % pengguna MS masih pake bajakan! karena apa?
standar harga XP Media Center Genuine yg dijual di indonesia masih sangat tidak terjangkau apalagi oleh kalangan masyarakat biasa/mahasiswa/ usaha kecil.
Itu masih masalah yang belum terpecahkan.


reborn


advisor

Kutip dari: sautom pada Desember 01, 2006, 09:45:19 AM
Kalo pengen jujur, 90 % pengguna MS masih pake bajakan! karena apa?
standar harga XP Media Center Genuine yg dijual di indonesia masih sangat tidak terjangkau apalagi oleh kalangan masyarakat biasa/mahasiswa/ usaha kecil.
Itu masih masalah yang belum terpecahkan.

Microsoft mahal? Kalo bisa mahal, kenapa kasih murah? Kata om bill ;)

sautom

Lho harga XP Media Center yang dijual di ratu plaza ajah Rp 185.000. Bukankah itu mahal? Itu baru O/S doank lho. Belum aplikasi2 MS yang laen.


masterdaniel

hmmm... yang bilang IGOS IGOS ini di rumah pake apa yach??? ::)